Comscore Tracker

Raih Rating Tinggi, 5 Alasan KDrama 'Less Than Evil' Menarik Ditonton

Pecinta KDrama kriminal wajib banget nih nonton!

"Less Than Evil" atau yang juga disebut "Bad Detective" merupakan drama Korea terbaru yang tayang di channel MBC. Dramanya tayang setiap hari Senin dan Selasa dengan dua episode perhari.

Pada 3 Desember lalu, hari penayangan episode perdananya, drama "Less Than Evil" berhasil puncaki rating tertinggi dengan nilai 7,1 persen dan 8 persen. Di hari keduanya, drama "Less Than Evil" juga meraih rating tinggi dengan nilai 8,6 persen dan 10,6 persen.

Dibalik itu, ini nih lima alasan yang membuat Kdrama "Less Than Evil" menarik untuk ditonton.

1. Drama genre kriminal dengan jalan cerita yang menarik

Raih Rating Tinggi, 5 Alasan KDrama 'Less Than Evil' Menarik Ditontonsoompi.com

"Less Than Evil" ini merupakan drama yang wajib ditonton bagi para pecinta drama Korea genre kriminal. Pasalnya alur cerita drama ini menceritakan tentang psikologis, kejahatan, detektif dan juga investigasi.

Berkisah tentang Woo Tae Seok, detektif veteran yang kesepian dan hanya berfokus pada pemecahan kasus. Disatu sisi Tae Seok ini merupakan sosok yang baik, namun disisi lain ia juga bisa dibilang jahat.

Pada awalnya Tae Seok ini ingin menangkap seorang psikopat wanita, Eun Sun Jae, tetapi karena kurangnya bukti ia tak dapat menangkapnya. Wanita itu akhirnya membantu Tae Seok untuk memecahkan kasus lain.

2. 'Less Than Evil' merupakan drama remake dari serial BBC yang populer 'Luther'

Raih Rating Tinggi, 5 Alasan KDrama 'Less Than Evil' Menarik Ditontonsoompi.com

Bagi para pecinta serial televisi Inggris, pastinya tak akan asing lagi dengan "Luther". Ya, serial kriminal populer dari BBC yang telah ada dari tahun 2010. Bahkan karena populernya, tahun depan "Luther" ini akan merilis season ke 5.

Nah, drama Korea "Less Than Evil" ini merupakan drama remake dari serial "Luther". Jika dalam "Luther" pemeran utamanya bernama DCI John Luther dan Alice Morgan, maka dalam "Less Than Evil" pemeran utamanya bernama Woo Tae Seok dan Eun Sun Jae.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Hymn of Death, KDrama Baru Lee Jong Suk

3. Meskipun drama remake, namun tetap ada perbedaannya

Raih Rating Tinggi, 5 Alasan KDrama 'Less Than Evil' Menarik Ditontonenews.imbc.com

Budaya Inggris dan Korea Selatan sangatlah berbeda, karena itu pastinya akan ada perbedaan dalam drama "Luther" dan "Less Than Evil". Dalam konferensi pers "Less Than Evil" yang dilaksanakan 29 November lalu, para pemain mengungkapkan bahwa episode-episodenya mirip dengan "Luther", namun cara ceritanya terungkap berbeda.

Selain itu, perasaan yang dirasakan oleh karakter juga berbeda. Jika karakter DCI John Luther dalam "Luther" lebih seperti beruang, maka Woo Tae Seok dalam "Less Than Evil" lebih seperti serigala yang melolong sendirian di malam hari.

Untuk karakter Eun Sun Jae, meskipun sama seperti Alice dalam "Luther" sebagai psikopat genius, namun sifat karakternya berbeda.

4. Bersatunya aktor kawakan dengan rookie aktor membuat drama lebih fresh

Raih Rating Tinggi, 5 Alasan KDrama 'Less Than Evil' Menarik Ditontonentertain.naver.com

Pemeran utama dalam "Less Than Evil" adalah aktor kawakan Shin Ha-Kyun yang berperan sebagai Woo Tae Seok, dan aktor rookie Lee Seol yang berperan sebagai Eun Sun Jae.

Nama Shin Ha-Kyun pastinya tak asing lagi bagi para pecinta film Korea, pasalnya ia merupakan aktor yang aktif membintangi film layar lebar dari tahun 1998. Sedangkan Lee Seol merupakan aktor rookie yang baru debut di tahun 2018. Meski begitu skill aktingnya juga tak kalah hebat.

Drama "Less Than Evil" juga dibintangi Park Ho-San, Kim Gun-Woo, Baro, Bae Da-Bin, Bae Yoo-Ram, Yang Jae-Young, Yoon Hee-Seok, Ryu Tae-Ho, Kim Na-Yoon, Hong Eun-Hee, Cho Yi-Hyun dan masih banyak lagi.

5. Pemilihan OST yang pas membuat drama semakin seru

https://www.youtube.com/embed/x_PJ-Pge4DE

OST merupakan salah satu poin penting untuk menciptakan drama yang menarik. Nah, pemilihan OST yang pas dalam "Less Than Evil" ini membuat drama menjadi semakin seru.

OST dalam "Less Than Evil" ini dinyanyikan oleh Son Seung Yeon dan BLACK NINE yang berjudul "Shadow". Alunan musik yang beremosi dengan suara powerful dari Son Seung Yeon dan BLACK NINE membuat lagu "Shadow" sangat pas dengan scene dalam drama "Less Than Evil".

Nah, itulah 5 alasan kenapa drama "Less Than Evil" menarik untuk ditonton. Kamu sudah nonton belum?

Baca Juga: Meski Manis, 5 Karakter Cowok di KDrama Ini Ternyata Posesif Lho

Fitriani Sudrajat Photo Community Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You