Comscore Tracker

Bukan Cuma KDrama, Ini 5 Film Korea Genre Kriminal Adaptasi Webtoon

Ada filmnya Lee Byung Hun

Akhir-akhir ini banyak sekali drama Korea yang ceritanya adaptasi dari webtoon populer. Genrenya pun beragam, mulai dari thriller, romantis, komedi, horror, fantasi hingga kriminal. Drama yang adaptasi webtoon memang mempunyai daya tarik tersendiri sehingga kerap mendapat rating yang tinggi.

Namun bukan cuman drama, banyak juga film Korea yang diadaptasi dari webtoon. Seperti lima film Korea yang bergenre kriminal ini.

1. Steel Rain (2017)

https://www.youtube.com/embed/HIogf7UGMUY

Steel Rain merupakan film yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Yang Woo-Suk dan Je Pi Ga Roo. Pemeran utama dari film yang dirilis tahun 2017 ini adalah tiga aktor veteran, Jung Woo Sung, Kwak Do Won dan Kim Kap Soo.

Bercerita tentang mantan agen Keamanan Nasional Korea Utara yang melarikan diri ke Korea Selatan bersama orang nomor satu di Korea Utara yang terluka karena kekacauan yang terjadi di negaranya. Suatu hari, ia bertemu penjabat kepala urusan keamanan asing di Gedung Biru dan mereka menyadari bahwa mereka harus bekerja sama untuk mencegah perang korea.

2. Inside Men (2015)

https://www.youtube.com/embed/ZZVUeCrrjqo

Inside Men ini merupakan film yang dirilis tahun 2015. Kisahnya adaptasi dari webtoon berjudul Naeboojadeul karya Yoon Tae-Ho.

Film yang dibintangi Lee Byung Hun ini bercerita tentang balas dendam seorang mantan antek politik yang menjadi hancur setelah mengambil pekerjaan kotor dari politisi yang kejam. Sementara itu, seorang penyelidik yang gigih mencoba menemukan bukti adanya hubungan di antara mereka berdua.

3. The Neighbors (2012)

https://www.youtube.com/embed/wWo-Tok4SbU

The Neighbors merupakan salah satu film adaptasi dari webtoon karya Kang Pool. Film ini bercerita tentang pembunuh berantai di kompleks apartemen.

Gyung-Hee (Kim Yunjin) merasa bersalah setelah kehilangan anak tirinya karena dibunuh. Suatu hari ia bertemu dengan seorang anak yang mirip dengan anak tirinya yang telah meninggal, anak itu kini menjadi target pembunuh berantai. 

Sementara itu, para warga yang tinggal di apartemen mulai ketakutan setelah muncul lagi korban penbunuhan. Beberapa warga mencurigai tetangga mereka atas kejahatan itu dan berusaha melindungi korban berikutnya.

Baca Juga: Penuh Kejutan! 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'Nobody Knows'  

4. 26 Years (2012)

https://www.youtube.com/embed/Q4kl_a8SDr0

26 Years ini juga merupakan adaptasi dari webtoon karya Kang Pool. Kang Pool sendiri memang terkenal sebagai webtoon artist dengan karyanya banyak di angkat ke layar labar.

Film yang juga dirilis tahun 2012 ini bercerita tentang balas dendam seorang anggota geng, penembak dari tim nasional, polisi, dan CEO dari perusahaan besar yang kehilangan anggota keluarganya saat pembantaian yang terjadi selama Gerakan Demokratisasi Gwangju. Keempatnya kemudian bekerja sama untuk menghukum orang yang bertanggung jawab atas pembantaian tersebut.

5. The Five (2012)

https://www.youtube.com/embed/bLxTug9iuEs

The Five ini juga bercerita tentang pembunuh berantai. Film yang dirilis tahun 2012 ini diadaptasi dari webtoon The 5ive Hearts karya Jung Yeon-Sik.

Eun-A (Kim Sun-A) menjadi hancur mental dan fisik setelah kehilangan keluarganya yang meninggal dunia ditangan pembunuh berantai. Dia memutuskan untuk balas dendam dan meminta bantuan empat orang yang terdiri dari orang diasingkan oleh masyarakat, pembelot Korea Utara, mantan anggota geng dan seseorang yang terlilit hutang. Keempat orang tersebut membutuhkan transplantasi organ.

Itu dia lima film korea genre Kriminal yang diadaptasi dari webtoon. Kamu lebih suka versi filmnya atau webtoon-nya nih?

Baca Juga: 5 OST KDrama The K2, Lagunya Punya Melodi yang Bikin Baper Maksimal!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya