Comscore Tracker

Comeback, Ini 5 Fakta Keren MV BTS "Boy With Luv" yang Harus Kamu Tahu

Kalau kamu memperhatikan lebih detail MV-nya pasti tahu nih!

Pada 12 April kemarin, tepatnya pukul 6 malam waktu KST, BTS merilis album terbarunya yang bertajuk "Map of the Soul: Persona" dengan title track "Boy With Luv", yang mana lagu hasil kolabirasinya bersama Halsey.

Tak butuh waktu lama, album terbaru BTS itu pun langsung puncaki berbagai chart musik, baik di Korea maupun di luar negeri. Selain itu, MV "Boy With Luv" juga langsung diserbu para ARMY dan dibanjiri viewers.

Mendapat jutaan viewers, ini nih lima fakta keren MV BTS "Boy With Luv" yang harus kamu tahu.

1. Sequel dari MV BTS "Boy In Luv" yang dirilis pada 2014 lalu

Comeback, Ini 5 Fakta Keren MV BTS Boy With Luv yang Harus Kamu Tahuyoutube.com/ibighit

Bagi ARMY yang telah mengikuti BTS sejak lama, setelah mengetahui "Boy With Luv" sebagai judul lagu terbaru BTS, pastinya kamu akan langsung teringat dengan lagu BTS "Boy In Luv" yang dirilis pada 2014 lalu. Selain itu, pose para member BTS dalam penutup MV "Boy With Luv" juga sama dengan pose penutup MV "Boy In Luv".

Ternyata MV "Boy With Luv" ini merupakan sequel dari MV "Boy In Luv". Hal itu diungkapkan RM saat ia bersama member BTS lainnya menjadi bintang tamu dalam program radio Elvis Duran and the Morning Show.

RM berkata kalau "Boy With Luv" ini mencerminkan definisi "Love" menurut BTS yang telah berubah ketika mereka semakin dewasa. Jika "Boy In Luv" menceritakan tentang kisah cinta remaja, maka dalam "Boy With Luv" para member BTS telah tumbuh dewasa dan bernyanyi tentang apa itu cinta sejati.

2. Terinspirasi dari film musikal Singin' in the Rain

Comeback, Ini 5 Fakta Keren MV BTS Boy With Luv yang Harus Kamu Tahukoreaboo.com

Bagi yang telah menonton film musikal Singin' in the Rain, pastinya setelah melihat MV BTS "Boy With Luv" akan langsung meengetahui beberapa persamaan. Dan benar saja, MV BTS "Boy With Luv" ini terinspirasi dari film Singin' in the Rain.

Seperti white outfit dan topi pendora yang dipakai RM, mirip dengan outfit yang dipakai Gene Kelly dalam Singin' in the Rain. J-Hope yang menari dengan tiang lampu mirip seperti scene yang populer dalam Singin' in the Rain. Persamaan lainnya yaitu sinemotigrafi yang menampilkan banyak orang yang mendekati panggung untuk menari bersama.

Tak lupa, dalam salah satu scene MV "Boy With Luv" terlihat ada banyak poster film Singin' in the Rain yang ditempel di teater.

Baca Juga: Segera Comeback, 10 Harga Outfit Mewah BTS di Teaser MV Boy With Luv

3. Lampu neon yang menampilkan deretan nama album BTS sebelumnya

Comeback, Ini 5 Fakta Keren MV BTS Boy With Luv yang Harus Kamu Tahuyoutube.com/ibighit

MV "Boy With Luv" ini juga menampilkan deretan nama album yang pernah dirilis BTS. Tepatnya dalam scene saat RM diatas panggung, terlihat di sisi kanan dan kirinya banyak lampu neon yang menampilkan nama-nama album BTS sebelumnya.

Seperti Dark and Wild, The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever, 2 Cool 4 Skool, Love Yourself: Answer, You Never Walk Alone, Wings, MAP OF THE SOUL: Persona, Skool Luv Affair, dan juga Love Yourself. 

4. Payung yang dibawa RM merupakan hadiah dari fans-nya

Comeback, Ini 5 Fakta Keren MV BTS Boy With Luv yang Harus Kamu Tahutwitter.com/MoNiJunNi

Payung berwarna hitam dengan pegangan berbentuk kepala anjing yang dibawa RM dalam MV "Boy With Luv" merupakan payung pemberian dari salah seorang fansnya. Hal itu terungkap setelah akun Twitter @MoNiJunNi membuat cuitan yang menyatakan bahwa payung yang dibawa RM mirip dengan payung yang ia berikan untuk RM.

@MoNiJunNi semakin yakin karena payung yang ia berikan itu merupakan payung custom yang ia berikan kepada RM untuk merayakan anniversary ke-3 mixtape pertama RM. Alasannya memberi RM payung adalah karena penampilan RM saat membawakan "Umbrella" di 'Duet Festival' benar-benar mengesankan.

5. Adanya pesan khusus untuk ARMY berupa ambigram

Comeback, Ini 5 Fakta Keren MV BTS Boy With Luv yang Harus Kamu Tahukoreaboo.com

MV BTS memang selalu menampilkan hal yang menarik, seperti dalam album sebelumnya yang menampilkan ambigram berupa "I'm Fine" yang menjadi "Save Me" jika dibacanya dibalik.

Dalam comeback-nya kali ini, dalam MV "Boy With Luv" menampilkan kata "Love" yang mana jika dibalik, kata "Love" itu akan terbaca menjadi "Army".

Nah, itulah lima fakta keren yang ada dalam MV BTS "Boy With Luv". Fakta apa lagi nih yang kamu ketahui? Tulis di komentar ya!

Baca Juga: Comeback, 10 Harga Outfit BTS di MV "Boys With Luv" feat Halsey

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya