Comscore Tracker

5 Film Horor Korea Bertema Exorcism dan Aliran Sesat

Park Seo Joon pernah main, lho! #WaktunyaKorea

Selain film romantis, Korea juga punya banyak film horor yang seram dan bikin merinding. Temanya pun beragam, salah satunya tentang exorcism atau pengusiran setan dan aliran sesat.

Seperti dalam lima film berikut ini, pencinta film horor tak boleh melewatkan daftar film berikut ini.

1. The Divine Fury (2019)

https://www.youtube.com/embed/EFVCo5DzKLY

The Divine Fury ini dibintangi oleh Park Seo Joon yang berperan sebagai Yong Hoo. Saat Yong Hoo masih kecil, ayahnya meninggal dunia karena sebuah kecelakaan. Karena kejadian itu, Yong Hoo pun mulai membenci dan tidak mempercayai orang lain.

Kini Yong Hoo telah dewasa dan menjadi petarung martial arts. Suatu hari, ia bertemu dengan Father Ahn (Ahn Sung Ki), seorang pendeta sekaligus pengusir setan dari Vatikan. Karena suatu hal, mereka mulai bekerja sama dalam mengusir setan.

2. Metamorphosis (2019)

https://www.youtube.com/embed/-CgPzxcRTkE

Metamorphosis bercerita tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke rumah baru. Keluarga itu terdiri dari sepasang suami istri, Gang Goo (Sung Dong Il) dan Myung Joo (Jang Young Nam) dengan tiga anak mereka, Sun Woo (Kim Hye Jun), Hyun Joo (Cho Yi Hyun) dan Woo Jong (Kim Kang Hoon).

Saat menempati rumah baru, berbagai kejadian aneh dan menakutkan mulai terjadi. Iblis berubah menjadi salah satu anggota keluarga. Sun Woo pun memanggil pamannya, Joong-Soo (Bae Sung Woo), untuk meminta bantuan. Pamannya itu merupakan seorang pendeta Katolik yang bisa mengusir setan.

Baca Juga: 5 Drama dan Film Horor Korea yang Pemeran Utamanya Mampu Melihat Hantu

3. The Priests (2015)

https://www.youtube.com/embed/RVIVt8aNWgg

Dirilis pada tahun 2015, film The Priests ini berhasil membuat Park So Dam meraih penghargaan Best New Actress dan Best Supporting Actress. Dalam film ini Park So Dam berperan sebagai Young Sin, seorang siswa yang menderita penyakit misterius setelah tertabrak mobil.

Pendeta Kim (Kim Yun Seok) yakin bahwa Young Sin dirasuki roh jahat. Ia kemudian mempersiapkan pengusiran setan dengan bantuan Gereja Katolik Korea. Pendeta Kim membutuhkan diaken untuk membantunya, tetapi semua diaken melarikan diri setelah mengambil bagian dalam eksorsisme itu.

Choi (Gang Dong Won) yang merupakan siswa seminar kemudian dipilih sebagai diaken untuk membantu Pendeta Kim. Keduanya kemudian mempertaruhkan hidupnya untuk menolong Young Sin.

4. The Chosen: Forbidden Cave (2015)

https://www.youtube.com/embed/acPnb9AdmO8

Dirilis pada tahun 2015, The Chosen: Forbidden Cave ini merupakan film adaptasi novel berjudul Moonyeogool karya Shin Jin O yang terbit pada tahun 2010.

Film ini bercerita tentang Jin Myung (Kim Sung Kyun), seorang psikiater sekaligus pengusir setan. Suatu hari Jin Myung bersama dengan asistennya, Ji Kwang (Kim Hye Seong) melakukan eksorsisme pada Geum Joo (Yoo Sun) yang menderita fenomena aneh. Mereka kemudian menghadapi keberadaan yang kuat dalam tubuh Geum Joo. Berbagai kejadian ekstrem pun mulai muncul.

5. SVAHA: The Sixth Finger (2019)

https://www.youtube.com/embed/F6bpB95Zgfg

SVAHA: The Sixth Finger ini merupakan film horror yang mencampurkan genre misteri dan juga thriller. Film ini berhasil meraih Best Art Design dan Best Lighting dari Daejong Film Awards 2020, serta Best Music dari Blue Dragon Film Awards 2019.

Bercerita tentang Pastor Park (Lee Jung Jae) yang bekerja untuk mengekspos kelompok agama yang mencurigakan. Suatu hari ia disewa untuk melihat ke dalam kelompok kultus Deer Mount. Sementara itu, Kapten Polisi Hwang (Jung Jin Young) juga mulai berfokus pada kelompok kultus Deer Mount setelah mencurigai keterlibatannya dalam kasus pembunuhan yang sedang ia selidiki.

Nah, itu dia lima film horor Korea yang bertemakan exorcism dan aliran sesat. Gimana, kamu berani nonton gak?

Baca Juga: 5 Guru Ikonik Drama Korea Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding, Seram!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya