Comscore Tracker

5 Film Komedi Korea Bertema Politik Ini Siap Mengocok Perutmu

Wajib ditonton untukmu yang doyan paduan komedi dan politik

Film Korea bergenre komedi kerap menyuguhkan kisah yang seru dan kocak. Temanya pun beragam, mulai dari kisah cinta hingga keluarga.

Bagi kamu yang ingin menonton film komedi Korea namun dengan tema yang anti main stream, kamu bisa menonton film komedi yang mengangkat tema politik.

Meskipun film bertema politik identik dengan suasana yang serius dan konflik yang berat, namun ada juga lho film bertema politik yang dibalut apik dengan genre komedi. Seperti dalam lima film asal Korea Selatan ini.

1. Honest Candidate (2020)

https://www.youtube.com/embed/rNJqjSf2QaY

Dirilis pada tahun 2020, Honest Candidate ini merupakan hasil remake dari film Brazil berjudul O Candidato Honesto yang dirilis pada tahun 2014.

Film ini bercerita tentang politisi Joo Sang Sook (Ra Mi Ran) yang pandai berbohong. Joo Sang Sook ini telah menjabat menjadi anggota majelis nasional sebanyak 3 kali dan kini sedang mencalonkan diri untuk masa jabatan ke-4. Namun di tengah aksinya untuk mendapat dukungan rakyat, Joo Sang Sook tiba-tiba tidak bisa berbohong dan kisah kocaknya pun di mulai.

2. Long Live the King (2019)

https://www.youtube.com/embed/EDHbhos6sMc

Long Live the King ini bercerita tentang Jang Se Chool (Kim Rae Won), seorang bos gangster yang ingin menjadi orang baik setelah jatuh cinta kepada seorang pengacara. Ia pun meminta nasihat kepada politisi terhormat bernama Hwang Bo Yoon (Choi Moo Sung).

Suatu hari, Jang Se Chool menyelamatkan seorang sopir bus yang mengalami kecelakaan hingga busnya tergantung di jembatan. Aksinya itu terekam kamera dan viral sehingga banyak orang menyebutnya pahlawan. Tak lama kemudian, Jang Se Chool diminta untuk mencalonkan diri menjadi anggota majelis nasional menggantikan mentornya, Hwang Bo Yoon yang dirawat di rumah sakit karena di serang orang tak dikenal.

Baca Juga: 20 Film Korea Paling Viral di Twitter, Pasti Ada Parasite dan Minari

3. Best Friend (2020)

https://www.youtube.com/embed/ynElnVk9rPY

Best Friend atau yang juga dikenal dengan judul Good Neighbor ini berlatar pada tahun 1980-an.

Film ini bercerita tentang politisi Lee Eui Shik (Oh Dal Su) yang akan mencalonkan diri sebagai presiden namun dicurigai melakukan korupsi sehingga ia dan keluarganya tak bisa bebas keluar rumah.

Sementara itu, Dae Kwon (Jung Woo) yang merupakan petugas intelijen ditugaskan untuk melakukan penyadapan terhadap keluarga Lee Eui Shik. Dae Kwon bersama timnya mulai melakukan tugasnya dengan pindah ke sebelah rumah Lee Eui Shik.

Selama pengawasannya, mereka menemukan rahasia tentang keluarga Lee Eui Shik.

4. Dancing Queen (2012)

https://www.youtube.com/embed/TVNEMwylQP8

Dancing Queen ini bercerita tentang Jung Min (Hwang Jung Min) yang mencalonkan diri menjadi wali kota Seoul setelah viral berkat aksi penyelamatan yang dilakukannya. Jung Min pun diundang ke berbagai acara tv dan semakin populer.

Sementara itu, Jung Hwa (Uhm Jung Hwa) yang merupakan istri Jung Min bermimpi untuk menjadi bintang dan mendapat tawaran menjadi anggota grup dance. Jung Hwa pun mulai menjalani kehidupan gandanya sebagai istri seorang kandidat politik sekaligus menjadi dancing queen nomor 1 di Korea.

5. Masquerade (2012)

https://www.youtube.com/embed/1TnfM5XWOtI

Berbeda dengan daftar film diatas, Masquerade ini merupakan film bertema politik yang berlatar di era Joseon.

Bercerita tentang Raja Gwanghae (Lee Byung Hun) yang ketakutan akan hidupnya terancam, ia pun memerintahkan anggota dewannya, Heo Gyun (Ryoo Seung Ryong) untuk menemukan seseorang yang mirip dengannya hingga akhirnya menemukan Ha Seon (Lee Byung Hun).

Beberapa saat kemudian, Raja Gwanghae pingsan dan dibawa ke rumah persembunyian. Sementara itu, Ha Seon dengan terpaksa menjadi raja dan mulai menjalani tugasnya.

Meskipun film bertema politik dikenal serius dan menegangkan, namun deretan film diatas dipadu dengan komedi yang apik sehingga meringankan ketegangan dan pastinya tak menghilangkan keseruan filmnya. Gimana, tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga: 5 Film Thriller Korea Selatan tentang Psikopat, Bikin Deg-degan!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya