Comscore Tracker

Bukan Cuma Zico, 5 Idol KPop Ini Juga Tinggalkan Grupnya di Tahun 2018

Mereka meninggalkan grup karena berbagai alasan

Seperti yang telah ramai diberitakan, pada 23 November lalu, leader boygroup KPop Block B, Zico memutuskan untuk hengkang dari agensi Seven Seasons dan grupnya. Hal itu dikarenakan kontraknya dengan agensi telah berakhir dan Zico memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrakya.

Selain Zico, ternyata di tahun 2018 ini sudah ada lima idol KPop lainnya yang juga memutuskan untuk meninggalkan grupnya. Siapa saja? Ini nih daftarnya!

1. Ace

Bukan Cuma Zico, 5 Idol KPop Ini Juga Tinggalkan Grupnya di Tahun 2018twitter.com/allkpop

Ace merupakan mantan anggota boyband MASC. Pada bulan Agustus lalu, Ace dikeluarkan dari grup oleh JJ Holic Media, agensi yang menaunginya, karena terungkapnya insiden pemukulan yang ia lakukan kepada salah satu member MASC, Chibin.

2. Chibin

Bukan Cuma Zico, 5 Idol KPop Ini Juga Tinggalkan Grupnya di Tahun 2018soompi.com

Masih di bulan Agustus, Chibin yang juga merupakan mantan anggota boyband MASC ini mengundurkan diri dari grup karena merasa trauma fisik dan mental setelah insiden pemukulan yang dilakukan rekan satu grupnya.

Baca Juga: Dinanti, 10 Idol KPop Ini Akan Keluar dari Wajib Militer Tahun 2019

3. Bang Yongguk

Bukan Cuma Zico, 5 Idol KPop Ini Juga Tinggalkan Grupnya di Tahun 2018soompi.com

Bang Yongguk ini merupakan mantan leader boyband B.A.P. Ia meninggalkan grupnya pada 19 Agustus 2018 bersamaan dengan berakhirnya kontrak dengan agensi TS Entertainment yang selama ini menaunginya.

4. Hyeyeon

Bukan Cuma Zico, 5 Idol KPop Ini Juga Tinggalkan Grupnya di Tahun 2018soompi.com

Pada 25 Oktober lalu, Hyeyeon secara resmi keluar dari girlband Gugudan. Menurut Jellyfish Entertainment selaku agensi yang menaunginya, langkah itu diambil setelah mempertimbangkan kesehatan Hyeyeon dan untuk karier ke depannya.

5. E'Dawn

Bukan Cuma Zico, 5 Idol KPop Ini Juga Tinggalkan Grupnya di Tahun 2018instagram.com/hyojong_1994

Awalnya E'Dawn ini dihiatuskan oleh dari kegiatan PENTAGON karena terungkapnya hubungan asmara E'Dawn dan HyunA. E'Dawn kemudian dikeluarkan dari CUBE Entertainment, hingga akhirnya pada 14 November 2018, E'Dawn secara resmi mengakhiri kontraknya dengan agensi dan meninggalkan PENTAGON.

Nah, itulah deretan idol KPop yang memutuskan untuk meninggalkan grupnya di tahun 2018 ini. Apapun yang dipilihnya, semoga karier deretan idol KPop itu semakin sukses ya?

Baca Juga: Profesional, 8 Idol KPop Ini Tetap Menari di Panggung Meski Cedera

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya