Comscore Tracker

Anti Mainsteam, 5 MV Grup KPop Bergaya Retro yang Dirilis 2018

Ada yang baru dirilis bulan Desember ini lho

Dalam setiap comeback idol KPop, baik sebagai solo maupun grup selalu menampilkan konsep yang beda-beda. Hal itu pun menjadi daya tarik dan juga ciri khasnya masing-masing.

Di tahun 2018 ini, ada juga beberapa idol KPop yang comeback dengan merilis MV bergaya retro. Mulai dari seperti pop 80-an, RnB 90-an dan bahkan rock'n'roll 50-an. Seperti lima grup KPop ini nih!

1. Triple H - Retro Future

https://www.youtube.com/embed/oT8eXpXymmA

MV "Retro Future" ini merupakan title track dari mini album kedua Triple H yang bertajuk 'Retro Futurism'. MV-nya ini terinspirasi oleh retro futurisme, yang mengacu pada futurisme yang tumbuh seiring dengan generasi eksplorasi ruang angkasa pada 1950-an dan 1960-an.

Liriknya sendiri menceritakan kisah orang-orang yang menciptakan masa muda mereka sendiri dengan menemukan kebesaran dalam hal-hal lama daripada hanya mengikuti tren saat ini yang berubah dengan cepat dan diterima oleh semua orang.

2. EXID - Lady

https://www.youtube.com/embed/Q1JiptOTxno

MV EXID "Lady" ini dirilis pada 2 April lalu. MV-nya sendiri mengusung tema retro dengan menampilkan gaya ala old school. MV-nya semakin keren dengan outfit yang dipakai para member EXID yang juga bergaya retro.

"Lady" adalah lagu New Jack Swing yang mengingatkan pada lagu-lagu populer dari tahun 90-an. Lirik dalam "Lady" ini menceritakan tentang seorang gadis yang menolak untuk menerima putus.

Baca Juga: Ini 10 MV KPop Paling Populer di Korea Tahun 2018, Ada Biasmu?

3. SHINee - I Want You

https://www.youtube.com/embed/IDpWeURKkbI

MV "I Want You" ini merupakan salah satu title track untuk album ke-6 SHINee sekaligus album untuk merayakan debut anniversary SHINee ke-10 tahun. Albumnya itu dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama bertajuk 'The Story of Light EP. 1' dengan title track "Good Evening".

Nah, untuk MV "I Want You" ini merupakan title track untuk album SHINee ke-6 bagian ke dua 'The Story of Light EP. 2'. Dalam MV itu menampilkan konsep retro dengan lirik yang menceritakan tentang keinginan memiliki seseorang dan tidak ingin ditinggalkan.

4. APink - I'm So Sick

https://www.youtube.com/embed/F4oHuML9U2A

MV girlband KPop lainnya bergaya retro yang dirilis tahun 2018 ini yaitu milik Apink yang berjudul "I'm So Sick". MV-nya itu merupakan title track dari mini album Apink yang bertajuk 'ONE & SIX'.

"I'm So Sick" ini diproduksi oleh Black Eyed Pilseung dan merupakan lagu genre pop dance minor dengan tropical house beat. Liriknya sendiri mengekspresikan emosi kehilangan perasaan untuk seseorang.

5. DAY6 - Days Gone By

https://www.youtube.com/embed/1nk5O__ALI8

Bukan cuman boyband maupun girlband, band KPop DAY6 juga merilis MV bergaya retro di tahun 2018 ini. MV DAY6 yang bergaya retro ini berjudul "Days Gone By" yang merupakan title track dari mini album 'Remember Us : Youth Part 2' yang baru dirilis pada 10 Desember kemarin.

"Days Gone By" adalah lagu pop synth yang dibuat sendiri oleh para member DAY6, Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Hong Ji Sang. Liriknya sendiri menceritakan bahwa tidak adanya penyesalan setelah hubungan berakhir.

Nah, itulah lima MV grup KPop yang mengusung tema retro yang dirilis di tahun 2018 ini. MV-nya siapa nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Keren! Ini 5 MV KPop dengan Plot Twist Paling Memorable

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya