Penuh Haru, Golden Disc Awards 2018 Tayangkan Video Tribute to Jonghyun

Peresembahan ini membuat para artis menangis...

Pada Desember tahun lalu, dunia dikejutkan dengan meninggalnya idol KPop papan atas, yaitu Jonghyun yang merupakan member boy group SHINee. Banyak orang yang terpukul atas kejadian tersebut, tak terkecuali rekan-rekan dan juga teman yang bergelut di dunia industri musik dan entertainment Korea.

Dalam acara Golden Disc Awards 2018 yang diselenggarakan dua hari berturut-turut tanggal 10 dan 11 Januari, sebuah video penghormatan untuk mengenang Jonghyun diputarkan di hari ke-2. Video tersebut berisi cuplikan video penampilan Jonghyun di atas panggung dan juga pesan-pesan haru dari para teman dan juga juniornya.

1. Inilah video yang ditayangkan di Golden Disc Awards 2018 berisi pesan penuh haru dipersembahkan untuk mengenang Jonghyun

https://www.youtube.com/embed/5j_hiavFOb8

Dalam video tersebut dicantumkan juga pesan-pesan dari para rekan sesama musisi yang berteman akrab dengan Jonghyun. Tak terkecuali pesan dari salah satu member SHINee berikut ini.

Artis topku. Dia adalah teman, seorang hyung, seorang kolega. Dia adalah Jonghyun-hyung. Kamu melakukan yang terbaik dengan segalanya. Aku sangat mencintaimu. 

- Key

2. Pesan dari Taeyeon yang pernah ditulis di akun Instagramnya juga ditampilkan dalam video itu

Penuh Haru, Golden Disc Awards 2018 Tayangkan Video Tribute to Jonghyunallkpop.com

Aku sangat menyesal karena tidak dapat memelukmu sebanyak yang aku mau. Aku mencintaimu, aku minta maaf dan aku juga berterterima kasih. Aku sangat merindukanmu, aku ingin memegang tanganmu. 

-Taeyeon

3. Jonghyun merupakan sunbae (senior) EXO dan inilah pesan untuk Jonghyun dari EXO

Penuh Haru, Golden Disc Awards 2018 Tayangkan Video Tribute to Jonghyunallkpop.com

Seorang seniman sejati, Jonghyun sunbae-nim. Kami sangat merindukanmu dan sangat mencintaimu. Kami akan selalu mengingatmu.

- EXO

4. Setelah videonya selesai diputar, Lee Hi menyanyikan lagu "Breathe" yang ditulis oleh Jonghyun

https://www.youtube.com/embed/PvBGIa3CPfU

Inilah momen paling mengharukan dalam sesi tersebut. Penyanyi solo Lee Hi menyanyikan lagu "Breathe" yang merupakan karya dari Jonghyun. Karena terbawa emosi Lee Hi pun menangis selama menyanyikan lagunya.

Lee Hi mulai menangis saat menyanyikan "Breathe" karena lagu itu ditulis oleh Jonghyun dan membawa hubungan emosional yang mendalam untuknya. Lee Hi pun menangis sejenak saat menyanyikan lagunya sementara orkestra terus bermain di belakangnya. Setelah mendapatkan ketenangannya, ia melanjutkan nyanyiannya. 

5. Di hari pertama acara Golden Disc Awards 2018 IU juga mengenang Jonghyun

https://www.youtube.com/embed/7I0cemce2_Y

Dalam pidato kemenangannya setelah menerima penghargaan Daesang, IU tak hanya mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kebahagiaannya. Ia juga menyampaikan pesan untuk mengenang Jonghyun dan pidatonya ini membuat para artis yang datang serta netizen terharu.

Sejujurnya, saya masih sangat sedih. Saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang sangat berharga bagi saya sebagai seniman, teman, dan seorang musisi, Saya rasa saya mengerti sampai seberapa sulit dan menyakitkan bagi dia, dan karena ini bukanlah rasa yang biasa saya alami, saya masih merasa sangat sedih dan menyesal, saya pikir banyak orang selain hanya saya yang juga sedih.

-IU

Jonghyun memang sudah tidak ada di dunia ini, namun semua karya dan alunan suara merdunya akan selalu dikenang oleh seluruh fans, kolega, serta keluarganya. Terima kasih, Jonghyun!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya