Comscore Tracker

Ini 5 Aktivitas Idol KPop setelah Kontrak Berakhir dengan Agensi

Ada yang banting setir, nih #WaktunyaKorea #HypeIDN

Meski tak jarang mendapat kritik dari penggemar, nyatanya agensi tetap memiliki peran tersendiri dalam kesuksesan idol KPop. Tanpa agensi, sulit bagi idol tersebut untuk bertahan di tengah persaingan industri hiburan yang semakin ketat.

Agensi secara tidak langsung, menjadikan nama idol bersinar dan dikenal di berbagai negara berkat promosi yang kerap dilakukan. Lalu, apabila kontrak idol dengan agensi sudah berakhir, bagaimana nasib mereka selanjutnya? Baca sampai selesai, ya!

1. Membuat agensi sendiri

Ini 5 Aktivitas Idol KPop setelah Kontrak Berakhir dengan AgensiInstagram.com/42psy42 & jparkitrighthere

Untuk beberapa idol yang dapat mengatur keuangan, membuat agensi sendiri dapat dijadikan keputusan pertama setelah kontrak berakhir. Dengan popularitas yang sudah meningkat tajam, membuat agensi yang didirikan sukses dalam sekejap. Salah satunya adalah mantan artis YG Entertainment, yaitu PSY. Setelah kontraknya berakhir, pelantun lagu "Gangnam Style" ini mendirikan agensi sendiri yang dinamai P'Nation.

Agensi tersebut sukses menuai respon positif dari para penggemar. Begitu pula dengan mantan artis JYP Entertainment, Jay Park yang kini menjadi CEO sekaligus pendiri agensi AOMG. Dengan kemampuan yang mumpuni dalam bermusik sekaligus berbisnis di industri hiburan, membuat agensi yang didirikan semakin menuai kesuksesan.

2. Fokus berkarier pada dunia akting

Ini 5 Aktivitas Idol KPop setelah Kontrak Berakhir dengan AgensiInstagram.com/skuukzky & sooyoungchoi

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau idol KPop juga banyak yang mempunyai bakat akting mumpuni. Selama berkarier sebagai bagian dari grup, kebanyakan agensi membuka peluang bagi artisnya untuk terjun ke dunia akting, sehingga mereka sudah berhasil mendulang popularitas sembari berkarier sebagai idol.

Berkat popularitas dan kemampuan yang sudah dikenal publik, idol tersebut akhirnya mendapat banyak tawaran dari agensi khusus aktor dan aktris. Bae Suzy adalah salah satunya.

Setelah kontraknya berakhir dengan JYP Entertainment, mantan member Miss A ini memutuskan untuk fokus berkarier pada dunia akting dengan menandatangani kontrak pada agensi Management SOOP. Hal yang sama juga terjadi pada Sooyoung SNSD yang kini menjadi aktris di bawah naungan Saram Entertainment.

Baca Juga: Masih Muda Banget! 9 Idol KPop Ini Debut di Usia 14 Tahun

3. Mencari agensi baru

Ini 5 Aktivitas Idol KPop setelah Kontrak Berakhir dengan AgensiInstagram.com/hyojong_1994 & hyunah_aa

Beberapa idol memang menjadikan musik sebagai tujuan dari hidup mereka, sehingga setelah kontrak berakhir dengan agensi lama, mereka akan mencari agensi baru untuk kembali berkarier pada industri musik.

Hal ini dialami oleh solois populer, HyunA, dan mantan personel PENTAGON, Dawn. Setelah kontrak keduanya berakhir dengan CUBE Entertainment, HyunA dan Dawn memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan P'Nation, agensi yang didirikan oleh solois populer, PSY.

4. Berhenti dari industri hiburan

Ini 5 Aktivitas Idol KPop setelah Kontrak Berakhir dengan AgensiBerbagai Sumber

Tak jarang, ada juga idol KPop yang jenuh dengan suasana di dalam industri hiburan, dan ingin hidup sebagai orang biasa saja. Hal ini dialami oleh mantan member AOA, yaitu Choa.

Setelah kontraknya berakhir dengan FNC Entertainment, Choa tak pernah terlihat lagi pada industri hiburan. Dirinya memutuskan untuk menjalani hidup sebagai orang biasa dan belum ada kabar lebih lanjut terkait kegiatan Choa saat ini.

5. Menikah

Ini 5 Aktivitas Idol KPop setelah Kontrak Berakhir dengan AgensiInstagram.com/kahi_korea & soyulfanpage

Seperti kebanyakan orang pada umumnya, menikah menjadi salah satu tujuan dalam hidup. Hal ini juga dialami oleh mantan member AFTER SCHOOL, Kahi. Setelah kontraknya dengan Pledis Entertainment berakhir pada tahun 2015, di tahun berikutnya Kahi memutuskan untuk melepas masa lajang dengan mengumumkan pernikahan bersama seorang pengusaha, Yang Junmu. Hal yang sama juga terjadi pada Soyul, mantan member CRAYON POP ini memutuskan menikah dan kini sudah dikaruniai seorang anak perempuan, lho.

Nah, itulah lima aktivitas idol KPop setelah kontraknya berakhir dengan agensi. Perjalanan hidup memang tidak pernah bisa diduga. Namun, kini yang pasti idol KPop tersebut sudah berhasil dan tentunya merasa bangga dengan pilihannya masing-masing.

Baca Juga: 10 Potret Idol KPop Cewek saat Berubah Jadi Cowok, Visual Semua Lho! 

Alia Azhara Photo Verified Writer Alia Azhara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya