Comscore Tracker

Rating di Bawah 5 Persen, Episode 7 Drama Korea Ini Dipangkas

Tayang dengan episode lebih sedikit #WaktunyaKorea

Penonton drama Korea memiliki selera yang beragam dan kriteria tertentu untuk menilai kualitas suatu drama. Meski pemeran memiliki akting mumpuni dan alur cerita disiapkan sebaik mungkin oleh tim produksi, tetap saja tidak semua drama bisa populer dan sesuai dengan selera penonton.

Seperti yang dialami tujuh drama Korea berikut ini, yang episodenya auto terpangkas karena perolehan rating di bawah 5 persen. Apa saja? Intip sama-sama, yuk!

1. A Piece Of Your Mind

Rating di Bawah 5 Persen, Episode 7 Drama Korea Ini Dipangkasasianwiki.com

Meski diperankan oleh aktor dan aktris terkenal seperti Jung Hae In dan Chae Soo Bin, alur cerita A Piece Of Your Mind rupanya gagal memenuhi ekspektasi penonton. Drama Korea yang direncanakan tayang sebanyak 16 episode ini, akhirnya dipangkas menjadi 12 episode. Menurut data AGB Nielsen Korea, drama yang tayang di tvN ini hanya mampu meraih rating rata-rata sebanyak 1,4 persen.

2. Ex Girlfriend Club

Rating di Bawah 5 Persen, Episode 7 Drama Korea Ini Dipangkasasianwiki.com

Ada Song Ji Hyo dan Byun Yo Han sebagai pemeran utama, drama Ex Girlfriend Club dinilai penonton kurang memiliki alur cerita dan konflik yang menarik. Berdasarkan data AGB Nielsen Korea, rating tertinggi yang berhasil diraih drama ini hanya sebesar 1,16 persen. Meski begitu, kedekatan pemeran utama berhasil membuat penonton bertahan hingga 12 episode penayangan, setelah mengalami pemangkasan dari keseluruhan 16 episode.

3. The End of the World

Rating di Bawah 5 Persen, Episode 7 Drama Korea Ini Dipangkasasianwiki.com

Mengusung genre disaster, drama The End Of The World bercerita tentang proses penanganan saat terjadi penyebaran virus di Kota Seoul dan dijadwalkan akan tayang sebanyak 20 episode.

Namun, kurangnya antusias penonton membuat drama yang dibintangi aktor Yoon Je Moon ini berakhir tayang sebanyak 12 episode dan hanya mampu memperoleh rating rata-rata 0,4 persen.

Baca Juga: 5 Drama Korea Healing yang Bisa Bantu Sembukan Luka Batinmu

4. A Beautiful Mind

Rating di Bawah 5 Persen, Episode 7 Drama Korea Ini Dipangkasasianwiki.com

Dibintangi aktor Jang Hyuk dan aktris Park So Dam, drama A Beautiful Mind awalnya akan dirilis sebanyak 16 episode. Menurut data TNmS Nasional, drama yang tayang di KBS2 ini berhasil meraih rating 4,5 persen di episode pertama.

Namun, sayangnya rating terus turun hingga menyentuh angka 2 persen. Pihak produksi drama dari KBS akhirnya resmi mengumumkan kalau drama berdurasi 60 menit ini tayang sebanyak 14 episode saja.

5. Glorious Day

Rating di Bawah 5 Persen, Episode 7 Drama Korea Ini Dipangkasasianwiki.com

Drama akhir pekan Glorious Day direncanakan tayang di SBS sebanyak 50 episode. Bercerita tentang ibu tunggal yang harus membersarkan 3 orang anak, rating drama yang dibintangi Lee Sang Woo dan Park Se Young ini terus menurun di setiap episodenya.

Menurut data AGB Nasional, rating terendah drama ini berada diangka 3,7 persen. Pihak SBS akhirnya resmi memangkas Glorious Day menjadi 44 episode.

6. Strike Love

Rating di Bawah 5 Persen, Episode 7 Drama Korea Ini Dipangkasasianwiki.com

Diadaptasi dari komik populer 'Horror Alien Baseball', drama yang dibintangi oleh Yoon Tae Young dan Kim Min Jung ini tayang di MBC pada tahun 2009 lalu. Sayangnya, drama ini tidak sepopuler komiknya dan berakhir mengalami pemangkasan episode dari 20 menjadi 16 episode saja karena rating Strike Love yang dianggap tidak memuaskan.

7. Tamra, The Island

Rating di Bawah 5 Persen, Episode 7 Drama Korea Ini Dipangkasasianwiki.com

Drama Tamra, The Island dijadwalkan akan dirilis sebanyak 20 episode. Para pemeran sudah menyelesaikan seluruh proses syuting. Namun, setelah episode 10 tayang, pihak MBC memutuskan untuk memangkas drama yang dibintangi oleh Seo Woo dan Lim Ju Hwan ini menjadi 16 episode, karena rating yang diperoleh tidak sampai 5 persen. Pihak produksi pun harus mengedit ulang 10 episode berikutnya menjadi 6 episode.

Meski drama tersebut tidak memuaskan, pemeran maupun tim produksi rupanya tetap mendapat dukungan positif dari penggemar supaya bisa membuat karya yang jauh lebih baik lagi.

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Biaya Produksi Paling Mahal, Rekor!

Alia Azhara Photo Verified Writer Alia Azhara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya