Comscore Tracker

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:A

Salah satu boy band hits, nih! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Debut pada tahun 2010 degan single "Mazeltov", ZE:A menjadi salah satu boy group yang berhasil mencuri perhatian penggemar. Beranggotakan sembilan orang, ZE:A sempat merilis beberapa album dan sub-unit, sebelum seluruh personel meninggalkan Star Empire Entertainment pasca kontrak berakhir tahun 2017 lalu.

Pihak agensi mengumumkan ZE:A tidak bubar dan akan comeback disaat yang belum ditentukan. Tidak terasa, mereka sudah empat tahun hiatus sebagai grup, lho.

Lantas, bagaimana kabar para personelnya? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Lee Hoo

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/zeafter

Sempat berseteru dengan Star Empire Entertainment karena dugaan kasus korupsi oleh CEO Shin Joo Hak, leader ZE:A ini akhirnya resmi keluar dari agensi setelah kontraknya berakhir.

Saat ini, Lee Hoo mendirikan agensinya sendiri yaitu Super Member's Entertainment. Ia juga beberapa kali merilis lagu terbarunya melalui kanal YouTube MoonLeader, lho.

2. Kevin

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/kevinkim88

Pasca kontraknya berakhir dengan Star Empire Entertainment, Kevin tidak bergabung dengan agensi lain dan memutuskan untuk menjadi YouTuber. Saat ini, kanal YouTube Kevin Kim telah memiliki 6 ribu subscriber.

Personel ZE:A yang lahir di Sydney ini sering mengunggah konten mukbang hingga vlog pribadi. Tidak hanya itu, Kevin mengungkapkan akan segera merilis musik terbarunya yang sempat tertunda karena adanya COVID-19.

3. Kwang Hee

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/prince_kwanghee

Terkenal dengan kepribadian yang ramah dan lucu, Kwang Hee semakin aktif di berbagai variety show. Ia juga memutuskan bergabung dengan Bonboo Entertainment pada tahun 2017 lalu.

Hingga sekarang, artis kelahiran 1988 ini aktif menjadi pembawa acara Weekly Idol bersama Eunhyuk Super Junior. Ia juga sering muncul dalam acara The Return Of Superman bersama keluarga atlet sepak bola, Park Joo Ho.

Baca Juga: SHINee is Back! 5 Fakta Menarik dari Album Don't Call Me

4. Im Si Wan

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/yim_siwang

Tahun 2017 lalu, Si Wan bergabung dengan agensi PLUM A&C yang menaungi aktris Kang So Ra hingga Min Hyo Rin. Lama hiatus karena wajib militer, Im Si Wan kembali eksis di layar kaca lewat drama Run On bersama aktris Shin Sae Kyung di awal tahun 2021.

Siwan juga dikabarkan telah menyelesaikan film Emergency Declaration bersama Lee Byunghun, Kim Namgil hingga Song Kangho, lho. Tidak hanya drama dan film, Si Wan akan membintangi variety show tvN House On Wheels 2 menggantikan aktor Yeo Jin Goo dan tayang bulan Maret mendatang.

5. Tae Heon

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/th_618

Tae Heon dikabarkan bergabung dengan Midas Entertainment dan pada tahun 2020 lalu. Ia juga membentuk grup duo 1989 bersama penyanyi Seong Chang Yong. Keduanya merilis lagu bergenre retro dance dengan judul "Jjirit-jjirit" dan mendapatkan tanggapan positif dari netizen Korea, lho.

6. Hee Cheol

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/heecheol1209

Setelah kontraknya berakhir, Hee Cheol mulai menjalani wajib militer dan memutuskan untuk menjadi pegawai kantoran. Namun, pada September 2020, Hee Cheol dikabarkan keluar dari perusahaan tersebut.

Personel ZE:A yang sempat menghilang dari publik ini akhirnya kembali melakukan siaran di YouTube dan Twitch sejak Desember 2020 lalu. Ia memiliki konten utama seputar game dan berinteraksi dengan penggemar.

Baca Juga: 5 Sifat Im Si Wan di Drama 'Run On' yang Bikin Wanita Jatuh Hati

7. Min Woo

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/minwoo1482

Min Woo resmi bergabung dengan agensi Korean Music Group pada 2017 lalu. Ia baru saja merilis lagu pada November 2020 lalu berjudul "Let's Be Happy".

Mengikuti jejak personel lainnya, Min Woo juga kerap berinteraksi dengan penggemar melalui kanal YouTube Minooha. Kini, kanal YouTube-nya telah memiliki 7 ribu subscriber.

8. Park Hyung Sik

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/phs1116

Resmi selesaikan wajib militer pada 4 Januari 2021, Park Hyung Sik dikabarkan telah menerima sejumlah tawaran untuk berperan di berbagai judul drama maupun film, lho.

Meski pihak agensi belum merilis aktivitas terbaru idol sekaligus aktor kelahiran 1991 ini, penggemar tetap menantikan comeback Hyungsik di layar kaca pasca film terbarunya Juror 8 yang dirilis tahun 2019 lalu.

9. Dong Jun

4 Tahun Hiatus, 9 Kabar Terbaru Personel Boygroup KPop ZE:Ainstagram.com/super_d.j

Anggota termuda ZE:A ini memutuskan untuk bergabung dengan agensi Major 9 dan semakin aktif membintangi berbagai film, drama hingga variety show.

Pada tahun 2021, Dong Jun masih menjadi anggota tetap program memasak Delicious Rendezvous. Ia juga dikabarkan akan berperan sebagai Byeo Ri di drama Joseon Exorcist yang tayang bulan Maret mendatang.

Film terbaru Dong Jun berjudul A Way Station juga baru saja dirilis pada 18 Februari lalu, lho.

Itu dia sembilan kabar terbaru personel boygroup KPop ZE:A. Meski belum ada kabar tentang jadwal comeback seluruh personel sebagai grup, para penggemar rupanya tetap setia menanti dan selalu mendukung aktivitas setiap personel.

Baca Juga: Bersuara Merdu, Ini 5 OST KDrama yang Dinyanyikan Park Hyung Sik

Alia Azhara Photo Verified Writer Alia Azhara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya