Comscore Tracker

Raih Rating di Atas 20 Persen, 6 KDrama Ini Sayang untuk Dilewatkan

Wajib ditonton, nih! #WaktunyaKorea #HypeIDN

Drama korea menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Memiliki alur cerita yang seru dan menyuguhkan visual para pemerannya yang rupawan, membuat KDrama semakin populer dan diminati berbagai kalangan.

Enam KDrama berikut bahkan mampu mencapai rating di atas 20 persen, berkat alur cerita, pemeran dan sinematografi yang menarik, lho. Penasaran KDrama apa saja? keep scrolling, guys! 

1. Sky Castle

Raih Rating di Atas 20 Persen, 6 KDrama Ini Sayang untuk DilewatkanInstagram.com/drakor.drakor

Menurut data AGB Nielsen Nasional, rating episode terakhir KDrama 'Sky Castle' menembus angka 23,779 persen, lho. Bercerita tentang sisi lain dari dunia pendidikan di Korea Selatan yang menghalalkan berbagai cara agar masuk perguruan tinggi ternama, KDrama ini penuh akan pesan penting bagi anak maupun orang tua.

Populer dan mendapat sambutan positif dari para kritikus film di negeri ginseng, 'Sky Castle' menjadi salah satu tontonan yang sayang untuk dilewatkan.

2. Crash Landing On You

Raih Rating di Atas 20 Persen, 6 KDrama Ini Sayang untuk Dilewatkandramamilk.com

Raih rating 21,683 persen berdasarkan AGB Nielsen Nasional, KDrama 'Crash Landing On You' berhasil menjadi buah bibir di Korea Selatan maupun kancah internasional, lho. KDrama ini bercerita tentang perbedaan kehidupan di Korea Selatan dan Korea Utara yang sangat jomplang.

Dibintangi aktris terkenal Son Ye Jin dan aktor tampan Hyun Bin, 'Crash Landing On You' dijamin akan membuat kamu betah saat menonton.

Baca Juga: Rajai Rating, 10 Adu Keseruan Drama Korea Start-Up dan Search

3. Romantic Doctor Teacher Kim Season 1

Raih Rating di Atas 20 Persen, 6 KDrama Ini Sayang untuk DilewatkanSoompi

Dibintangi Yoo Yeon Seok, Seo Hyun Jin dan Han Suk Kyu, rating episode akhir KDrama 'Doctor Romantic Teacher Kim Season 1' menyentuh angka 27,6 persen berdasarkan perolehan data dari AGB Nielsen Nasional.

KDrama ini populer karena memiliki alur cerita menarik yang menggabungkan berbagai unsur konflik, dari percintaan, permainan politik di rumah sakit, hingga sederet konflik seru yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

4. Romantic Doctor Teacher Kim Season 2

Raih Rating di Atas 20 Persen, 6 KDrama Ini Sayang untuk DilewatkanSoompi

Sukses di musim pertama, Han Suk Kyu kembali membintangi KDrama 'Doctor Romantic Kim Season 2' bersama Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung. KDrama ini menceritakan perjuangan Han Suk Kyu dan para dokter lainnya dalam mempertahankan rumah sakit Doldam dari para petinggi rumah sakit utama yang ingin menyingkirkan Doldam dan menggantinya dengan rumah sakit elit yang hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu.

Konflik yang beragam membuat KDrama yang satu ini tidak membosankan untuk ditonton, lho. Gak heran kalau drama ini meraih rating 27,1 persen di episode terakhir.

5. The World Of The Married

Raih Rating di Atas 20 Persen, 6 KDrama Ini Sayang untuk Dilewatkandreamers.id

Dibintangi oleh Kim Hee Ae dan Park Hae Joon, KDrama yang menceritakan sisi gelap kehidupan pernikahan ini, mampu mencapai rating 28,371 persen di akhir episode penayangannya. Populer dan berkualitas, tak heran kalau setiap episode KDrama 'The World Of The Married' ini selalu menjadi bahan pembicaraan di berbagai platform sosial media.

6. Goblin

Raih Rating di Atas 20 Persen, 6 KDrama Ini Sayang untuk Dilewatkandramabeans.com

Mengusung genre fantasi dan romantis, 'Goblin' menjadi salah satu KDrama populer dengan rating mencapai 20,5 persen. Konflik dalam hubungan Gong Yoo dan Kim Go Eun dijamin akan membuat kamu semakin tertarik dengan KDrama yang satu ini. Alur cerita yang tidak membosankan, membuat 'Goblin' cocok untuk dijadikan salah satu rekomendasi tontonan di akhir pekan.

Itu dia enam KDrama dengan rating di atas 20 persen yang sayang untuk dilewatkan. Untuk kamu para penggemar KDrama maupun yang baru masuk ke dunia KDrama, enam rekomendasi tersebut dijamin akan membuat kamu semakin ketagihan deh.

Baca Juga: Minim Adegan Romantis, 6 KDrama Ini Tetap Mampu Raih Rating Tinggi 

Alia Azhara Photo Verified Writer Alia Azhara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya