Comscore Tracker

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020

Penggemar produce 101, sudah tahu belum nih?

Ajang survival produksi Mnet, 'Produce 101' sukses meningkatkan popularitas trainee yang sempat berpartisipasi dalam ajang tersebut. Terbukti, acara survival yang berlangsung selama empat musim tersebut mampu menciptakan idol dengan visual dan kemampuan yang memiliki kualitas tinggi.

Tak melulu jadi idol, alumni dari acara survival populer tersebut juga banyak yang mendapat tawaran untuk berkarier di dunia akting, lho. Seperti yang terjadi pada 8 alumni 'Produce 101' berikut.

Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan langsung dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam web drama. Siapa saja idol yang menjadi aktor maupun aktris berbakat tersebut?

1. Kim Yo Han

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020Instagram.com/y_haa.n

Sukses mendapat peringkat pertama dalam ajang 'Produce X 101', Yohan semakin populer di tahun 2020 ini. Setelah berhasil merilis lagu solonya, Yohan juga disibukkan dengan syuting web drama berjudul A Love So Beautiful, yang merupakan adaptasi dari drama Mandarin populer dengan judul yang sama.

Mantan atlet taekwondo ini sukses membuat penggemarnya kagum akan sosoknya yang pekerja keras dan selalu berjuang dalam meraih mimpinya.

2. Lee Jin Hyuk

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020Instagram.com/ljh_babysun

Meski tidak berhasil debut pada ajang survival 'Produce X 101', nyatanya setelah acara tersebut selesai, popularitas Jinhyuk semakin melejit. Dia mendapat tawaran untuk menjadi bintang iklan hingga aktor.

Saat ini, ia sedang berperan dalam drama bertema keluarga, yaitu Hanging On yang sudah tayang sejak bulan Agustus lalu, lho. Jinhyuk dipercaya menjadi pemeran utama dalam drama berdurasi 30 menit yang diadaptasi dari webtoon terkenal.

3. Kim Woo Seok

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020Instagram.com/woo.ddadda

Visual dari ajang survival 'Produce X 101' ini semakin aktif berkarya di tahun 2020, lho. Setelah terlibat dalam kolaborasi dengan Ravi VIXX dan Yeri Red Velvet, Wooseok dikabarkan membintangi web drama berjudul Twenty Twenty, yang memiliki alur cerita menarik dan berfokus pada permasalahan yang dihadapi saat beranjak dewasa. Para penggemar mengungkapkan, web drama ini wajib ditonton dan sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Calon Oppa Favorit, Ini 7 Aktor Rookie yang Patut Diantisipasi

4. Park Ji Hoon

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020Instagram.com/0529.jihoon.ig

Sempat berpartisipasi pada ajang survival 'Produce 101 Season 2', karier Jihoon semakin berjaya di tahun 2020. Di tahun ini juga, dirinya berkarier sebagai aktor pada web drama berjudul Love Revolution. Web drama dengan durasi sekitar 20 menit ini, akan segera tayang di bulan September, lho. Diadaptasi dari webtoon terkenal, web drama ini dijamin seru dan wajib untuk ditonton.

5. Kim Min Kyu

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020Instagram.com/kimminkyu_0312

Trainee agensi Jellyfish ini, sempat berpartisipasi dalam ajang survival 'Produce X 101'. Selain visualnya yang memukau, sifatnya yang pantang menyerah menjadikannya populer saat berpartisipasi dalam ajang survival tersebut.

Tahun 2020 sepertinya sangat penting bagi Minkyu, karena di tahun inilah dirinya pertama kali debut sebagai aktor dalam web drama berjudul Pop Out Boy. Tak tanggung-tanggung, kemampuan aktingnya pun berhasil dipuji oleh netizen, lho!

6. Kim Do Yeon

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020Instagram.com/lafilledhiver

Berpartisipasi pada ajang survival 'Produce 101 Season 1' dan berhasil debut, membuat karier Doyeon semakin cemerlang. Idol yang kini aktif sebagai member Weki Meki ini, akhirnya debut sebagai pemeran utama bersama Kim Minkyu dalam web drama berjudul Pop Out Boy.

Kedekatannya dengan Minkyu mendapat pujian dari netizen. Doyeon dinilai punya kemampuan akting yang memukau dan netizen berharap dirinya lebih sering mendapat tawaran untuk bermain drama.

7. Kwon Hyun Bin

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020Instagram.com/komurola

Peserta ajang survival 'Produce 101 Season 2' ini, kini aktif berkarya di bidang musik dan dunia akting. Kemampuannya yang mumpuni, membuat Hyunbin semakin sukses di tahun 2020 ini.

Setelah membintangi beberapa web drama, Hyunbin kembali mendapat tawaran untuk membintangi web drama lagi. Namun, yang berbeda adalah kali ini ia akan menjadi pemeran utama. Web drama berjudul Romantic Hacker, sangat ditunggu-tunggu oleh netizen dan dikabarkan tayang pada tahun ini.

8. Im Na Young

8 Alumni 'Produce 101' Ini Menjadi Pemeran Utama Web Drama Korea 2020Instagram.com/nayoung_lim95

Sempat berpartisipasi pada ajang survival 'Produce 101 Season 1' dan sukses debut serta menjadi leader pada grup I.O.I, membuat Nayoung populer dan semakin digandrungi oleh fans.

Di tahun 2020 ini pun, Nayoung akan debut sebagai pemeran utama dalam web drama, lho. Dirinya akan menjadi lawan main Kwon Hyunbin pada web drama berjudul Romantic Hacker. Web drama yang sempat menjadi perbincangan ini masih dinantikan hingga saat ini.

Nah, itulah 8 alumni 'Produce 101' yang menjadi pemeran utama dalam web drama. Tetap dukung karya mereka sebagai idol sekaligus aktor dan aktris, ya!

Baca Juga: Ada Suzy, 5 Aktor dan Aktris Terkenal Debut Lewat Drama 'Dream High'

Alia Azhara Photo Verified Writer Alia Azhara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya