Comscore Tracker

9 Artis Ini Bikin Kita Bernostalgia dan Pengen Nonton FTV Zaman Dulu Lagi

Ada Raffi dan Gigi juga ternyata!

Film televisi, atau yang lebih dikenal dengan singkatan FTV, erat di ingatan kita. Tayangan ini naik daun di era 2000-an, kala orang mulai jenuh dengan sinetron yang episodenya panjang dan seakan tak berujung. Munculnya film pendek bak sinema layar lebar ini pun berhasil memberi warna lain. Akibatnya, banyak orang menaruh hati pada FTV. 

Keberadaan FTV hampa tanpa sederet pemain yang namanya sudah kesohor. Beberapa judul bahkan menjadi ternama karena akting optimal para selebritas yang memerankan lakonnya. Alhasil, banyak stasiun TV yang mengontrak nama-nama itu untuk terus bermain di sinema pendek gubahan mereka. Siapa saja artis yang berhasil bikin kita dan stasiun TV jatuh cinta dengan FTV zaman dulu?

1. Kadek  Devie

Ida Ayu Kadek Devie memang berkali-kali muncu di layar FTV. Tak tanggung-tanggung, beragam judul sudah pernah dilakoninya, seperti “Ku Kejar Cintaku ke Bandung”, “Kalo Cinta Ngomong Dong!”, “3 Pelancong Cinta”, dan “Pacar ke-17”. Mulanya, Kadek memulai karier pada 2003 dengan menjadi model. Wajahnya sering muncul di majalah Gadis dan Aneka Yess!. Ia juga beberapa kali bermain sinetron. Judulnya antara lain “Senandung Masa Puber” dan “Jangan Berhenti Mencintaiku”. 

2. Raffi Ahmad

Wajahnya akrab di dunia pertelevisian, khususnya FTV, kala membintangi judul “Tikus dan Kucing Mencari Cinta” serta “Moy I Love You”. Akting yang maksimal dan tingkah yang lucu kerap membuat penonton geregetan dan selalu menantikan sinema-sinemanya. Belakangan ini, ia sudah tak pernah lagi main FTV, karena kini Raffi lebih konsen menjadi presenter. 

3. Nagita Slavina

Kalau ditarik ke masa lalu, artis yang akrab disapa Gigi ini ternyata kerap beradu akting dengann suaminya, Raffi Ahmad. Ia juga menjadi bintang di FTV berjudul “Tikus dan Kucing Mencari Cinta”. Kisahnya mirip-mirip dengan cerita hidupnya. Ia berpacaran dengan orang yang mendapat “cap” playboy dari teman-temannya. Meski demikian, toh akhirnya mereka bahagia hidup bersama. 

4. Bunga Zainal

Artis yang punya wajah Indonesia banget ini pernah menjadi ratu FTV. Di mana ada judul bagus, pasti ada Bunga. Ia pun pernah beradu akting dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di judul “Tikus dan Kucing Mencari cinta”. Selain itu, Bunga pernah bermain di judul Bunga “I Love You”, “Belahan Jiwa di Bali”, dan “Selalu Untuk Selamanya”. 

Baca Juga: Produser Film Star Trek Beyond Menyampaikan Pesan Menyentuh tentang Mendiang Anton Yelchin

5. Egi John

Sebelum namanya ramai dibicarakan khalayak karena menjalin hubungan spesial dengan Marshanda, Egi John sudah dikenal duluan karena kerap membintangi FTV dengan judul-judul yang amat menarik. Aktor berwajah tampan ini sempat naik daun karena menjadi lakon dalam FTV “Bad Marsha Good Minah”. Setelah itu, namanya tambah melenggang lantaran digandeng produser untuk membintangi beberapa judul sinetron. 

6. Reza Rahadian

Masih ingat awal-awal kemunculan actor serba bisa ini di jagat hiburan? Ya, salah satunya lewat FTV. Ternyata ia pernah bermain di beberapa judul di tahun 2006 dulu. Salah satu yang terkenal berjudul “Parcel Parmin”. Ia pernah beradu akting dengan beberapa artis, seperti Bunga Zainal dan Fanny Febriana. Wah, ternyata abang ganteng yang satu ini pernah juga eksis di dunia sinema layar televisi ya.

7. Laura Basuki

Artis cantik kelahiran Berlin ini sempat tenar di dunia per-FTV-an. Ia bahkan sempat beberapa kali beradu akting dengan artis-artis papan atas, seperti Vino G. Bastian. Beberapa judul, seperti “Delman Cinta Kota Kembang” dan “Cintaku di Pulau Bali” pernah menggandengnya. Ia pun berperan sebagai lakon utama. FTV pasti bakal lebih dicintai penonton bila Laura Basuki yang menjadi bintangnya. 

8. Sharena Gunawan 

Kini, dialah si pemilik predikat ratu FTV. Memang sudah sejak lama ia menjadi bintang di sinema pendek di berbagai stasiun TV. Namanya naik daun karena hampir setiap hari wajahnya muncul di layar kaca. Ia lantas menikah dengan artis sesama pemain FTV, Ryan Delon. Sharena sempat vakum 2 tahun lantaran mengurus anak pertamanya, Rysaka. Namun belakangan ia kembali ke dunia hiburan. Judul FTV yang sempat dibintangi jumlahnya hampir ratusan. Namun yang terkenal ialah “Wanted, Pacar Kaya dan Ganteng”. 

9. Ryan Delon

Suami Sharena ini baru saja memperoleh penghargaan karena perannya di sebuah judul FTV. Ia memang seperti istrinya, terkenal membintangi banyak sinema pendek. Salah satu judul FTV zaman dulu, yang tentunya membuat penonton jatuh cinta adalah “I Left My Heart in Bangka”. 

Makin kangen dengan FTV zaman dulu, 'kan? 

Baca Juga: Jenis Film Kesukaanmu Bisa Menggambarkan Kepribadianmu, Kamu Tipe yang Mana?

Topic:

Berita Terkini Lainnya