Comscore Tracker

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kita

Kenapa ya?

Masa kecil anak yang lahir tahun 90-an sangat beruntung karena diketemukan dengan film musikal Petualangan Sherina. Film layar lebar yang dirilis pada 2000 gubahan Riri Riza dan Mira Lesmana ini teramat berpengaruh bagi generasi anak-anak kala itu. Banyak hal positif yang dipertontonkan dalam film yang kemudian jadi viral atau jadi tren di kalangan anak-anak.

Karena itu pula film Petualangan Sherina jadi susah lepas dari ingatan kita, bahkan sampai sekarang.
Apa aja sih hal-hal yang sulit dilepas dari film yang dibintangi Sherina dan Derby Romero itu?

1. Lagu-lagunya melegenda di ingatan, apalagi lagu persaingan Sherina dan Sadam yag berjudul Jagoan.

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitayoutube.com

Dia pikir, dia yang paling hebat, merasa paling jago dan paling dahsyat.

Siapa yang bisa lupa sama penggalan lagu itu. Lirik dan nadanya saja seakan melekat erat di telinga kita setiap saat. Lagu yang menjadi ikon permusuhan Sherina dan Sadam ini dulunya jadi amat terkenal. Kita juga jadi ingat waktu itu punya musuh di sekolah dasar, lantas mengikuti si dua tokoh cilik ini untuk berseteru sambil bernyanyi.

2. Kita juga tak pernah lupa permen Piwi kala itu jadi melegenda gara-gara Sherina. Sampai sekarang, kalau lihat Piwi, Sherina lah yang pertama kali diingat.

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitaanggisnack.wordpress.com

Adegan penculikan Sadam memang dramatis, sampai-sampai Sherina harus menguntitnya dengan beragam ide dan kecerdikan yang patut diacungi jempol. Ada bagian yang tak pernah dilupakan dari adegan penculikan itu, yakni permen Piwi.

Kebiasaan Sherina membawa permen Piwi ke mana-mana ternyata jadi senjata makan tuan di film itu. Tapi, karena itu pula semua anak jadi berbondong-bondong memborong permen Kiwi pada masanya.

3. Ingat botol minum Sadam yang imut dan dilempar ke Sherina? Kalau lihat botol minum ala anak TK itu, kita pasti tak bisa melepaskan ingatan tentang kelucuan Sadam.

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitaflowershanamizuki.blogspot.sg

Sadam kala itu diledek Sherina karena bawa botol minum yang imut banget. Inget dengan kejadian itu? Nah, kalau lihat botol minum itu, rasanya kita gak bisa lupa dari kejadian lucu Sadam melempar botol minum ke Sherina di kebun teh.

4. Bosscha yang jadi ikon Petualangan Sherina membuat kita mencintai planetarium dan ilmu-ilmu tentang bintang.

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitamsatrio.wordpress.com

Bintang-bintang di langit…

Ingat lagu itu? Nah, lagu itu lah yang dinyanyikan Sherina dan Sadam saat terjebak di planetarium kesohor di Bandung, Bosscha. Di sana kita bisa lihat indahnya ilmu perbintangan yang digambarkan kedua tokoh cilik itu. Nah, dari situ secara tidak sadar kita jadi merasa diajak untuk turut pergi ke planetarium dan mendalami ilmu perbintangan.

Baca Juga: Peringatan! 10 Lagu Ini Ternyata Berbahaya untuk Didengarkan Setelah Putus dengan Pacarmu

5. Yang ngefans banget sama Sherina pasti ngikutin gaya doi pakai plaster di mana-mana.

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitaflickr.com/hajar-alakoor

Gak luka tapi diplester. Hemmmm… Sherina banget itu. Anak-anak pada zaman film Sherina booming pasti ngikutin kelakuan Sherina yang lucu ini. Intinya sih biar tampak bak seorang jagoan. Sampai sekarang pun pasti masih ada yang ngikutin gaya itu.

6. Jam kuning merek Baby G-nya itu lekat banget dengan bocah tomboy pemberani yang bernaa Sherina.

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitamwulan.wordpress.com

Sampai sekarang, Sherina masih jadi brand ambasador-nya G-Shock di Indonesia, mungkin gara-gara jam yang booming banget di masanya itu. Zaman dulu, siapa sih yang gak pengen punya jam warna kuning yang keren itu? Nah, keberadaan jam itu rupanya tak bisa lepas dari ingatan kita sampai sekarang.

7. Lantas, siapa yang bisa melupakan keusilan Sadam menaruh permen karet di tempat duduk Sherina, yang akhirnya menjadi penutup film yang manis?

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitawikihow.com

Masih inget dong pasti sama kejadian Sherina ngasih kado ke Sadam, yang pas dibuka isinya rok yang kotor kena permen karet. Sherina di depan dua orang tua Sadam berterus terang soal kejadian usil yang membuat ia jadi rugi bandar itu. Dia pun menyuruh Sadam mencuci roknya sampai bersih. Nah, so sweet kan sebenarnya kalau diingat-ingat? Dan pasti kejadian ini pun tak pernah lepas dari ingatan kita.

8. Potongan rambut Sadam ala batok itu loh, bikin anak-anak cowok zaman dulu mengikutinya.

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitaemaze.com

Potongan Sadam ala batok berponi depan itu mengingatkan kita betapa gaya rambut itu pernah terkenal pada masanya. Kala itu, anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa mengikuti gaya rambut Sadam yang hits. Kamu kah salah satunya?

9. Dan Petualangan Sherina lah salah satu yang mengingatkan kalau Indonesia pernah punya seniman sepanjang masa, Almarhum Didi Petet.

Inilah Alasan Kenapa Film Petualangan Sherina Gak Pernah Lepas dari Ingatan Kitauniqpost.com

Dialah yang memerankan ayah Sadam. Karakternya yang lucu tapi serius dan sangat kebapakan membuat Indonesia tak pernah lupa kalau pria yang tutup usia pada 2015 ini punya aktor seberbakat Didi Petet. Berkat aktor kesohor ini juga Petualangan Sherina menemukan titik puncaknya.

Nah, masih kah kamu menyimpan DVD film yang edukatif ini? Yuk coba ajak anak, adik, atau ponakan kembali menonton Petualangan Sherina.

Baca Juga: Hayo Ngaku! 19 Kekonyolan Ini Pasti Pernah Dilakuin Anak '90-an Waktu SD Dulu

Topic:

Just For You