Comscore Tracker

Kangen Ji Chang Wook? 6 Drama Korea Ini Bisa Mengobati Rasa Rindumu

Paling tidak bisa dengar suaranya

Saat ini aktor tampan Ji Chang Wook diketahui sedang menjadi tentara aktif selama dua tahun. Saat keberangkatan tahun lalu, Ji Chang Wook tidak mengadakan acara khusus karena mengucapkan selamat tinggal di depan media atau penggemar bukanlah sifat dari Ji Chang Wook sendiri.

Pria kelahiran Anyang, Korea Selatan pada 5 Juli 1987 ini berhasil masuk Universitas Dankook di tahun 2006 dan memilih jurusan Teater dan Film dan lulus pada tahun 2012. Pelantun lagu Reason Why I Love You ini pun sempat membuat sensasi dengan memangkas rambutnya sesaat sebelum wajib militer.

Banyak hal yang dirindukan dari sosok aktor tampan berusia 30 tahun ini. Karisma dan suara yang macho dianggap sebagai ciri khas Ji Chang Wook yang melekat di hati para pecinta drama Korea.

Nah, bagi kamu yang lagi kangen dengan kehadiran Ji Chang Wook, tujuh drama Korea ini bisa mengobati rasa rindumu. Check it out!

1. Five Fingers (다섯손가락)

https://www.youtube.com/embed/NozgCxT4Eb0

Tayang pada tahun 2012 lalu, drama ini menceritakan tentang anak muda yang memiliki persoalan kelamnya dan berusaha untuk mengatasi setiap persoalan yang ada serta meraih segala impiannya. Pada drama ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Yoo In Ha.

Dia memiliki skill dalam memainkan piano namun tidak menyukai Ji Ho (sang kakak) yang perlahan-lahan merenggut apa yang ia miliki. Suatu saat Yoo In Ha kehilangan jarinya karena itu dia membenci ibunya yang lebih memilih menyelamatkan sang kakak.

Akhirnya, selama 14 tahun dia pergi meninggalkan Korea dan sekembalinya dia ingin memulai peperangan dengan sang kakak.

2. Bachelor's Vegetable Store (총각네 야채가게)

https://www.youtube.com/embed/HgVtw2da1BY

Bergenre romantis dan komedi, drama ini bercerita tentang kehidupan Han Tae Yang yang diperankan oleh Ji Chang Wook Saat masih remaja, Tae Yang hanya tinggal dengan nenek dan adiknya Han Tae In yang diperankan oleh Lee Se Young. Bermula dari Tae Yang dan Tae In yang memunguti sisa sayuran dipasar dan pemilik toko sayuran itu menganggap mereka pencuri dan ingin melaporkannya ke polisi.

3. Healer (힐러)

https://www.youtube.com/embed/zwbwmYi0nlo

Pada drama kali ini, sosok Ji Chang Wook mulai banyak digemari, karena aksinya yang memukai. Bergenre action sekaligus romantis, Ji Chang-Wook berperan sebagai Seo Jung-Hoo dan Park Min-Young berperan sebagai Chae Young-Shin.

Drama ini  menceritakan sebuah kisah kehidupan para pencari berita yang mencari kebenaran melalui sebuah berita di setiap kasus beritanya. Dalam perannya, Seo Jung Hoo disebut 'Healer' karena dia memiliki kemampuan bertarung yang hebat dan mampu membantu orang lain untuk memecahkan masalah.

Baca Juga: 10 Potret Gagah Ji Chang Wook Saat Wamil, Bak Tentara Sungguhan!

4. Empress Ki (기황후)

https://www.youtube.com/embed/fS0bxTivRJg

Drama dengan tema kerajaan, Ji Chang Wook tampil sempurna dalam aktingnya. Drama bergenre sejarah yang mengangkat kisah dari jaman Dinasti Yuan ini cukup mendapat rating tinggi selama penayanganya di tahun 2014 lalu. Kali ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Kaisar Huizong. Drama ini menceritakan tentang Ki Seung Nyang, seorang wanita kelahiran Goryeo yang diangkat untuk menguasai kerajaan. Wanita ini menikah dengan Kaisar Huizong untuk menjadi permaisuri dinasti Yuan.

5. The K2 (더 케이투)

https://www.youtube.com/embed/P3F_ydSlTMs

Kembali memukai dengan akting bergaya cool, Ji Chang Wook kembali menarik perhatian pecinta drama Korea. Tayang pada bulan September 2016, drama ini mengambil tema tentang kisah pengawal dan dunia politik di Korea Selatan. Kim Je Ha yang diperankan oleh Ji Chang Wook merupakan seorang mantan prajurit dan kini menjadi seorang pengawal. Je Ha yang dikenal dengan julukan K2 tersebut ditugaskan untuk mengawal Choi Yoo Jin yang diperankan oleh Soon Yoon A yakni istri dari calon presiden Jang Se Joon (Cho Seong Ha). Kisah cinta dan romantisme sosok berkarisma ini pun juga dipertontonkan secara apik kepada pemirsanya.

6. Suspicious Partner (수상한 파트너)

https://www.youtube.com/embed/NzoWhdLa84c

Ini dia drama yang paling bikin baper para pecinta drama Korea sepanjang karya Ji Chang Wook sebelum keberangkatannya ke dunia militer. Drama yang berakhir belum lama ini sangat menarik perhatian ketika kasus demi kasus hendak diselesaikan di mata hukum oleh seorang jaksa dan pengacara pada sebuah kesempatan. Ji Chang Wook berperan sebagai No Ji Wook adalah seorang jaksa dan sempat mencicipi sebagai pengacara untuk beberapa kasus. Sepanjang karirnya, ia menemukan pujaan hatinya bernama Eun Bong Hee yang diperankan oleh Nam Ji Hyun. Romantisme demi romantisme kian dipertontonkan dalam drama 40 episode ini.

Baca Juga: 5 Lawan Main Ji Chang Wook di KDrama, Mana Paling Cocok?

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya