Comscore Tracker

5 OST KDrama 'Because This is My First Life' yang Siap Bikin Baper!

Jangan lupa siapin tissue, ya!

Drama Because This is My First Life mengisahkan tentang Nam Se-Hee yang diperankan oleh Lee Min-Ki, seorang pria lajang berusia awal 30 yang memutuskan dan memilih untuk tidak menikah. Sementara itu, Yoon Ji-Ho adalah seorang wanita lajang di usia 30-an yang tidak memiliki rumah dan depresi karena harus berhenti bekerja sebagai penulis.

Suatu ketika, Yoon Ji-Ho mulai tinggal di rumah Nam Se-Hee dan mereka menjadi teman serumah. Kedekatan di antara keduanya terus terjalin hingga pada akhirnya mereka menjadi pasangan menikah yang saling mencintai.

Drama yang tayang di tvN ini kian membius penggemar drakor karena ceritanya yang unik dan membuat penasaran. Ditambah lagi soundtrack yang mendukung kisah drama ini makin seru. Berikut ini adalah lima soundtrack drama Because This is My First Life yang paling bikin baper penontonnya. Check it out!

1. Ben – I Can’t Go (갈 수가 없어).

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tak bisa melangkah satu langkah pun karena banyak melewati masa sulit di masa lalu. Waktu seakan terus berjalan dengan hal yang selalu sama setiap hari.

Lagu ini juga menceritakan bagaimana seseorang rindu akan  masa muda yang menyenangkan. Baper abis, ya!

 

2. Mun Sung Nam – This Life (에브리싱글데이)

Soundtrack kali ini mengisahkan tentang seseorang yang ingin selalu bersama pasangannya dalam suka dan duka. Seolah-olah dipertemukan dalam takdir, apapun yang terjadi pada masa lalu hanya memori yang tersimpan dalam lembaran kisah.

Soundtrack ini juga bercerita tentang seseorang yang mengajak pasangannya untuk bertahan bersamanya seperti awal kebahagiaan dengan tanpa suara seolah-olah diam bersama karena takdir. Waduh, kece badai nih maknanya!

3. MoonMoon – Marriage (결혼).

Kalau lagu satu ini mengisahkan tentang kegalauan dalam sebuah pernikahan. Mencari arti dan makna dari sebuah pernikahan yang sebenarnya.

Pernikahan adalah tentang memilih kata-kata indah, mengatakan pujian-pujian bagus dan membuat malam indah. Sesuai dengan drama ini yang bercerita tentang pernikahan kontrak, lagu ini memiliki makna tentang pernikahan bertemu dengan orang yang baik dan memiliki cinta yang tulus.

Lagu ini juga memberi pesan bahwa pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah, jadi harus menemukan pasangan yang tepat. Juara!

4. Hee Jin feat. Lee Yohan – Shelter.

Wah, makna lagu satu ini benar-benar bisa membuat kamu berkaca-kaca, nih! Kebingungan seseorang dalam mencari jati diri, kegagalan seakan tidak berhenti dan usaha seakan tidak pernah berhasil.

Lagu ini juga mengisahkan seseorang yang meminta izin meminjam bahu hangat untuk sejenak, meminta perlindungan untuk jiwa yang letih. Seseorang yang mencintai dirimu apa adanya memang penting, guys! Eits, jangan baper, ya!

5. Melomance – I Want To Love (사랑하고 싶게 돼).

Lagu ini mengisahkan seseorang yang sudah benci tentang cinta dan gak mau menghabiskan emosi terlalu dalam tentang cinta. Namun, ketika bertemu seseorang, dunia seakan berbeda dan seakan ingin menggenggam tangannya.

Rasa yang lama tidak pernah ada, kini bertumbuh kembali dan terasa ingin menjadi orang yang lebih baik lagi. Cinta memang buta, guys!

Hayo, siapa yang udah pada dengerin soundtrack diatas? Jangan pada baper, ya.

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya