Comscore Tracker

Bikin Takjub, 5 Drama Korea Ini Bertema Tentang Dunia Masa Depan Lho!

Ada yang tayang di Netflix lho!

Nah, kamu tentu tahu dong genre sci-fi atau science fiction?  Genre yang mengusung tema fiksi ilmiah ini biasanya berupa cerita fiksi yang dibumbui dengan balutan sains dan teknologi. Biasanya juga nih, genre sci-fi ini suka memvisualisasikan bagaimana kehidupan manusia jauh di masa depan.

Nah, sepertinya industri drama korea gak mau kalah saing nih dengan perfilman Hollywood yang kita kenal jago membuat film bertema sci-fi ini. Lalu, apa saja? Yuk kita simak!

1. Are You Human Too? (2018)

https://www.youtube.com/embed/K0vP5APLiBo

Drama yang dibintangi aktor Seo Kang Joon dan aktris Gong Seung Yeon ini menarik banget lho. Bercerita tentang diciptakannya robot AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan bernama Nam Shin III. Nah, robot ini diperintahkan untuk sementara waktu berpura-pura menjadi putra pewaris perusahaan besar.

Drama ini sih gak hanya berfokus dengan kecanggihan robot yang bisa melakukan apa yang manusia lakukan, tetapi juga diperkuat dengan unsur romantis. Drama ini seru banget kok, selain romance banyak konflik dan intrik yang bisa bikin kita berdecak kagum dengan kecerdasan si robot AI. Oh iya, gak tanggung-tanggung nih drama ini diproduksi dengan biaya sekitar 130 miliar lho!

2. Circle (2017)

https://www.youtube.com/embed/aWlO0cQbuyg

Nah, kalau drama yang tayang pada Mei 2017 lalu ini bersetting pada dua latar waktu atau timeline yang berbeda lho. Setting waktu pertama berlatar belakang pada tahun 2017, sedangkan setting waktu kedua berlatar belakang pada tahun 2037. Lalu, apa yang menarik dari drama ini?

Nah, KDrama ini dibintangi oleh Yeo Jin Goo, Kim Kang Woo, Go Seung Yeon dan masih banyak lagi. Yang menarik, drama ini bercerita tentang invansi alien ke bumi yang mana kisah antara tahun 2017 dan 2037 ini dibuat terpisah, namun tetap ada kaitannya.

Sesuai judul artikel, drama ini akan menunjukkan dunia di masa depan yakni tahun 2037, yang bikin kita takjub sekaligus bingung dengan kemajuan sains dan teknologinya. Hanya saja, selain sci-fi drama ini juga bergenre thriller dan mystery lho sehingga bagi kamu yang mengharapkan banyak unsur romance dari drama ini harus banyak bersabar deh!

Baca Juga: Seram dan Romantis, Inilah 9 Drama Korea Bergenre Horror Romance

3. Duel (2017)

https://www.youtube.com/embed/Sjl2pu8UTKI

Nah, kalau drama yang satu ini unik banget lho. Gimana enggak, drama yang diperankan oleh Yang Se Jong, Kim Jung Eun, Seo Eun Soo dan Jung Jae Yong ini akan bercerita tentang manusia hasil kloningan lho! Seperti yang kita tahu, kloning terhadap manusia adalah ilegal dan ditentang banyak pihak karena bahaya yang bisa ditimbulkan. Nah, sepertinya hal itu yang ingin ditampilkan dalam drama korea berjudul Duel ini.

Berkisah tentang seorang detektif bernama Jang Deuk Cheon yang panik ketika mengetahui putri tercintanya diculik, ia sempat melihat wajah penculik. Kemudian, selang beberapa waktu ia bertemu dengan orang yang wajah maupun fisik, sama persis dengan penculik anaknya. Tapi, usut punya usut ia bukanlah penculik sesungguhnya.

Nah, Yang Se Jong yang berperan sebagai manusia hasil kloningan ini harus memerankan karakter antagonis dan protagonis sekaligus lho. Salut banget ya dengan aktingnya!

4. I'm Not Robot (2017)

https://www.youtube.com/embed/6gVPM3dGVoU

Wah, kalau drama yang satu ini cocok banget lho bagi penggemar drama bergenre komedi romantis. Nah, dari judul dramanya saja sudah nampak tema dari drakor ini. Yup, salah satu tema sci-fi yang jadi sering jadi andalan adalah tentang robot. Nah, drama ini berbeda lho dengan drama Are You Human Too? meski sama-sama mengusung tema robot. Dimana perbedaannya?

Ya, drama ini memang di awal berkonsep tentang robot AI bernama Aji 3 yang sedang dalam proses pengembangan oleh sekelompok tim ilmuwan. Namun, bukan itu lho inti ceritanya. Sekilas cerita saja, drama ini nantinya akan berfokus pada karakter Jo Ji Ah (Chae Soo Bin) yang berpura-pura menjadi robot Aji 3 karena suatu alasan. Drama ini lebih berfokus tentang percintaan Kim Min Gyu (Yoo Seung Ho) dengan Jo Ji Ah yang ia kira sebagai robot AI.

Nah, bagi kamu penggemar berat genre sci-fi jangan kecewa dulu ya karena drama ini juga akan menceritakan bagaimana perkembangan Robot AI bernama Aji 3 ini, seperti bagaimana ia membaca emosi manusia, berpikir dengan kecerdasannya sendiri dan lainnya. Jadi, drama ini tetap asyik kok!

5. Memories of Alhambra (2018)

https://www.youtube.com/embed/2Lcy3XUDd_A

Nah, kalau drama Korea yang satu ini baru tayang Desember 2018 lalu lho. Kalau kamu penggemar game sejati, wajib nih nonton drakor yang dibintangi oleh Park Shin Hye, Hyun Bin dan Chanyeol EXO. Lalu, apakah yang menarik dari drama ini?

Drama ini akan menceritakan perkembangan game AR (Augmented Reality) yang sudah berkembang jauh dari yang kita kenal. Bayangkan saja, pemain yang memainkan game ini akan masuk ke sebuah dunia baru yang hanya dapat dilihat si pemain saja dengan menggunakan lensa kontak khusus. Tapi, game ini belum sempurna sehingga masih penuh misteri dan bisa membahayakan para pemainnya. Oh iya, drakor yang satu ini selain tayang di tvN, ternyata juga tayang di Netflix lho!

Akhir kata, kelima drama Korea di atas hanyalah cerita fiksi ilmiah saja yang mampu membangkitkan imajinasi penonton, sehingga apa yang akan terjadi di masa depan masih merupakan sebuah misteri. Omong-omong, kamu sudah nonton yang mana saja nih?

Baca Juga: Siap Nonton, Ini 5 Drama Korea 2019 yang Diadaptasi dari Webtoon

Frederick Photo Community Writer Frederick

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You