Comscore Tracker

5 Film Korea Lawas Bergenre Romantis yang Asyik Ditonton Pas Valentine

Bikin baper semua

Menonton film memang paling pas dilakukan saat liburan atau ingin bersantai di hari spesial, termasuk hari valentine. Tak hanya low budget, menonton film juga bisa membuat pikiran menjadi lebih fresh apalagi jika filmnya bergenre romantis yang sanggup bikin baper hingga halu. Hm, dijamin hari valentine-mu jadi lebih spesial, deh!

Bergenre romantis, berikut 5 film Korea yang pas ditonton saat valentine. Keren dan bikin baper semua, lho. 

1. 200 Pounds Beauty (2006)

https://www.youtube.com/embed/Ys5MuQ3U3ZU

Film yang dibintangi Joo Jin Mo dan Kim Ah Joong ini bercerita tentang Kang Ha Na, seorang wanita yang menderita obesitas dan berpenampilan kurang menarik yang harus berpuas diri menjadi penyanyi di balik layar karena bentuk fisiknya. Tak tahan dengan perlakuan diskriminatif yang kerap ia terima, ia lantas melakukan operasi agar menjadi cantik.

Selain ide cerita yang menarik, film ini juga menyuguhkan kisah asmara antara Kang Ha Na dan produsernya yang bikin baper, lho. Tak hanya itu, film ini juga menyiratkan pesan moral yang mendalam bahwa kecantikan itu bukan segala-galanya dan hidup yang bahagia itu adalah ketika kita memiliki orang-orang yang kita sayang. Inspiratif banget, kan?

2. Finding Mr. Destiny (2010)

https://www.youtube.com/embed/bVeoP6AMCMg

Finding Mr. Destiny merupakan salah satu film populer 2010 yang dibintangi Gong Yoo dan Im Soo Jung. Film komedi romantis ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Seo Ji Woo yang tak bisa melupakan cinta pertamanya. Ia lantas mencari bantuan Han Gi Joon, cowok pemilik perusahaan biro jodoh untuk mencari cinta pertamanya. 

Bersama-sama mencari si pria cinta pertama, Ji Woo dan Gi Joon justru mulai saling suka. Mereka pun mulai menyadari perasaan mereka yang makin mendalam, tepat di saat si pria cinta pertama hadir di tengah-tengah mereka.

3. Late Autumn (2011)

https://www.youtube.com/embed/AX5m9Quxne8

Film Korea bergenre melodrama ini dibintangi oleh Hyun Bin dan artis Tiongkok, Rebecca Tang. Bercerita tentang pertemuan singkat antara seorang gigolo dan narapidana wanita saat keduanya sama-sama melakukan sebuah perjalanan. Berawal dari saling mengabaikan, keduanya lantas saling tertarik satu sama lain hingga melakukan kesepakatan berkencan selama sehari.  

Tak banyak dialog di film ini karena dua tokoh diceritakan sebagai sosok pendiam. Tapi, jangan salah. Film ini dibintangi dua nama besar dari dunia hiburan Korea dan Tiongkok yang punya skill akting luar biasa. Jadi jangan heran jika berbagai adegan sangat berkualitas meski saat hanya menampilkan mimik muka yang tanpa dialog. 

4. Lovers for 6 Years (2008)

https://www.youtube.com/embed/t2QLwFPokYE

Film yang dibintangi Kim Ha Neul dan Yoon Kye Sang ini bercerita tentang perjalanan cinta sepasang kekasih yang mulai renggang setelah 6 tahun bersama. Keduanya yang mulai bosan membuat hubungan mereka yang semula romantis menjadi sering bertengkar hingga sering putus nyambung.

Film ini juga memberikan pelajaran tentang bagaimana cara menjaga cinta agar tetap tumbuh di hati meski telah bertahun-tahun bersama. Hm, layak ditonton, nih!

5. Season Of Good Rain (2009)

https://www.youtube.com/embed/oCZCC8SKHx0

Film Korea romantis yang satu ini dibintangi Jung Woo Sung dan artis China, Gao Yuan Yuan. Bercerita tentang Dong Hwa dan perempuan China bernama May yang saling suka semasa kuliah di luar negeri. Setelah dewasa keduanya lantas bertemu kembali saat Dong Hwa melakukan perjalanan bisnis ke China.

Sama-sama masih memendam rasa, keduanya pun kembali jatuh cinta dan menjalin hubungan kekasih. Namun, apa jadinya jika May ternyata menyembunyikan statusnya yang telah menikah. Jadi penasaran, kan?

Itulah beberapa film Korea romantis yang cocok ditonton pas valentine. Selamat menonton, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Romance Korea yang Pas Ditonton Saat Valentine

Fuska Soewito Photo Verified Writer Fuska Soewito

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya