Comscore Tracker

5 KDrama Ini Bikin Kamu Belajar Lekas Move On setelah Diselingkuhi

Tonton lagi yuk agar kamu bisa move on dengan sukses

Dalam menjalin hubungan percintaan, adakalanya seseorang merasa bahagia karena memiliki kekasih yang setia dan perhatian. Namun, ada juga yang harus menelan pahit karena dihianati oleh kekasih yang berselingkuh dengan wanita lain. Duh, nyesek kan?

Tak perlu galau terlalu lama ya ketika hal itu menimpa dirimu sebab judul drama Korea berikut akan membuatmu belajar lekas move on setelah diselingkuhi. 

1. Personal Taste (2010)

5 KDrama Ini Bikin Kamu Belajar Lekas Move On setelah Diselingkuhiimdb.com

Drama yang tayang di MBC pada Maret 2010 ini bercerita tentang Park Gae In (Son Ye Jin) yang diputuskan secara sepihak oleh kekasihnya yang berselingkuh dengan temannya sendiri. Di sisi lain, ada seorang pria bernama Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) yang tinggal dirumah Park Gae In untuk keperluan pekerjaan.

Merasa dikhianati oleh teman dan mantan kekasihnya, Park Gae In mulai menyibukkan diri untuk melupakan masalah percintaannya tersebut. Jeon Jin Ho yang mulai merasa iba pun turut membantu Gae In untuk membalas sakit hati kepada mantannya.

Tak disangka, alih-alih membalas dendam kepada sang mantan, Gae In dan Jin Ho justru mulai jatuh cinta. Mereka pun menjalin hubungan percintaan yang romantis serta saling support pekerjaan masing-masing.

2. Oh My Venus (2015)

5 KDrama Ini Bikin Kamu Belajar Lekas Move On setelah Diselingkuhiviki.com

Drama bergenre romantis yang tayang di KBS2 ini bercerita tentang Kim Young Ho (So Ji Sub), seorang pewaris perusahaan besar dan pelatih fisik profesional yang menyembunyikan identitasnya. Di sisi lain, ada seorang wanita bernama Kang Joo Eun (Shin Min Ah) yang berprofesi sebagai pengacara dan menderita obesitas.

Tak hanya diputuskan secara sepihak, Kang Joo Eun juga melihat kekasihnya berselingkuh dengan temannya yang juga pimpinannya di tempat kerja. Ia lantas meminta bantuan Kim Young Ho untuk merubah penampilannya menjadi langsing untuk membuat mantannya menyesal.

Tak disangka, sering menghabiskan waktu bersama saat latihan justru membuat Joo Eun dan Young Ho saling jatuh cinta. Mereka pun menjadi sepasang kekasih dengan kisah cinta yang romantis.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Kerajaan yang Menghibur Banget!

3. Sweet Stranger and Me (2016)

5 KDrama Ini Bikin Kamu Belajar Lekas Move On setelah Diselingkuhimydramalist.com

Drama yang tayang di KBS2 pada tahun 2016 ini bercerita tentang Go Nan Gil (Kim Young Kwang) seorang koki dari sebuah restoran milik keluarga Hong Na Ri (Soo Ae).

Suatu saat, Na Ri pulang ke kampung halamannya untuk menenangkan diri karena tunangannya yang berselingkuh dengan juniornya di tempat kerja.

Tak disangka, ia bertemu dengan Go Nan Gil yang mengaku sebagai ayah tirinya dan tinggal dirumah Na Ri. Keduanya pun mulai bersama-sama menuntaskan masalah yang berkaitan dengan rumah dan restoran milik ibu Na Ri. Hingga akhirnya, Nan Gil dan Na Ri pun saling jatuh cinta.

4. Lie to Me (2011)

5 KDrama Ini Bikin Kamu Belajar Lekas Move On setelah Diselingkuhidramabeans.com

Drama yang tayang di SBS pada Mei 2011 ini bercerita tentang Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye), wanita yang dikhianati kekasihnya yang berselingkuh dengan teman dekatnya.

Suatu saat, ia terjerat dalam hubungan pernikahan palsu dengan  Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan) seorang manajer hotel dari keluarga kaya. Berawal dari kesepakatan yang saling menguntungkan, keduanya berpura-pura menjadi pasangan.Tak disangka, karena terbiasa bersama-sama menjalani hari, keduanya pun mulai jatuh cinta.

Gong Ah Jung yang semula ingin membalas dendam mulai melupakan sakit hatinya kepada sang mantan dan temannya yang telah mengkhianatinya.

5. It's Okay That's Love (2014)

5 KDrama Ini Bikin Kamu Belajar Lekas Move On setelah Diselingkuhiasianwiki.com

Drama SBS yang mempunyai 16 episode ini bercerita tentang Jang Jae Yeol (Jo In Sung) seorang penulis buku terkenal yang tampan dan berwatak arogan. Ia tinggal di sebuah rumah dengan beberapa orang lainnya termasuk Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin), dokter psikiatri yang dikhianati kekasihnya yang berselingkuh dengan teman dekatnya.

Tak butuh waktu lama bagi Hae Soo untuk melupakan mantan kekasihnya. Ia justru fokus terhadap pekerjaannya sebagai dokter psikiatri dan menjalani harinya dengan teman kerja dan teman serumahnya, termasuk Jang Jae Yeol.

Bahkan, Hae Soo diam-diam mulai jatuh cinta pada Jae Yeol meski hubungan mereka sering diwarnai dengan pertengkaran.

 

Nah, itu tadi judul drama Korea agar kita belajar lekas move on ketika putus dengan pasangan. Tetap menjalani hari dengan senyum dan mulai membuka hati kembali untuk orang lain adalah cara elegan untuk menyembuhkan sakit hati. Setuju, kan?

Baca Juga: Ini 7 Penjelasan Ilmiah Mengapa Perempuan Lebih Susah Move On

Fuska Soewito Photo Verified Writer Fuska Soewito

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya