Comscore Tracker

5 KDrama Inspiratif yang Ajarkan Kamu Jangan Sia-siakan Masa Muda

Jadi millennial produktif dengan segudang kegiatan positif

Masa muda akan menjadi indah ketika diisi dengan berbagai kegiatan positif. Tak akan pernah menyesal di hari tua, menghargai masa muda juga akan membuatmu menjadi pribadi yang produktif dan penuh karya.

Seperti tokoh di drama Korea berikut, yang bisa kamu jadikan inspirasi agar lebih menghargai masa muda dan memanfatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Yuk, simak beberapa drama Korea di bawah ini.

1. What's Wrong With Secretary Kim (2018)

5 KDrama Inspiratif yang Ajarkan Kamu Jangan Sia-siakan Masa Mudasoompi.com

Drama ini bercerita tentang Kim Mi So (Park Min Young) yang harus bekerja keras sejak remaja untuk membiayai kuliahnya. Setelah mendapat gelar strata satu, ia lantas bekerja di sebuah perusahaan besar di Korea.

Di tempat kerja, ia sering diremehkan karena menjadi satu-satunya karyawan alumni dari kampus lokal. Namun, Kim Mi So tak lantas berkecil hati. Ia selalu berusaha keras menjadi karyawan profesional hingga sering belajar hingga larut malam. 

2. Drinking Solo (2016)

5 KDrama Inspiratif yang Ajarkan Kamu Jangan Sia-siakan Masa MudaMnews.joins.com

Selain bercerita tentang tokoh utama yang diperankan Park Ha Sun dan Ha Suk Jin, drama ini juga bercerita tentang beberapa cowok fresh graduate. Mereka mengesampingkan kegiatan anak muda, seperti kencan atau hangout dengan teman, agar lebih fokus belajar untuk mempersiapkan ujian PNS.

Selain mengangkat cerita tentang dunia pendidikan, drama ini juga mengajarkan pada kita tentang arti kerja keras dalam menggapai impian untuk masa depan.

3. Live (2018)

5 KDrama Inspiratif yang Ajarkan Kamu Jangan Sia-siakan Masa MudaHuffingtonpost.kr

Drama ini bercerita tentang Yeom Sang Soo (Lee Kwang Soo) yang pernah menjadi korban penipuan hingga kehilangan banyak uang yang diberikan oleh ibunya. Namun, ia tak putus asa dan tetap berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan.

Ia lantas mendaftar di akademi kepolisian meski tak pernah bermimpi jadi petugas polisi karena tak punya keahlian dibidang tersebut. Ia pun menghabiskan hari-harinya untuk belajar dan belajar agar berhasil masuk di akademi kepolisian.

Baca Juga: 5 KDrama Thriller Misteri Terbaik yang Bikin Merinding

4. High Society (2015)

5 KDrama Inspiratif yang Ajarkan Kamu Jangan Sia-siakan Masa Mudasoompi.com

Drama ini bercerita tentang Jang Yoon Ha (Uee) seorang wanita dari keluarga kaya raya yang tak mau mengandalkan harta pemberian orangtuanya. Ia lantas bekerja sebagai karyawan supermarket untuk belajar marketing dan mencari uang demi belajar hidup mandiri. Meski dibesarkan dengan penuh kemewahan, Jang Yoon Ha merupakan sosok berjiwa sosial tinggi yang senantiasa membantu orang lain.

5. My Golden Life (2017)

5 KDrama Inspiratif yang Ajarkan Kamu Jangan Sia-siakan Masa MudaSoompi.com

Drama ini bercerita tentang Seo Ji Ahn (Shin Hye Sun) yang selalu bekerja keras untuk membiayai kebutuhan hidupnya. Meski dilahirkan di keluarga sederhana, ia mampu membiayai kuliahnya dengan mencari uang sebagai pekerja paruh waktu.

Seo Ji Ahn juga selalu belajar hal-hal baru untuk memperluas pengetahuannya diberbagai bidang. Tak ayal, ketika Seo Ji Ahn harus berpura-pura menjadi putri pemilik perusahaan besar, kecerdasannya mampu menjadikan ia sebagai ketua tim yang andal di perusahaan.

Nah, itulah drama Korea yang bisa dijadikan inspirasi, agar kamu menjadi generasi millennial produktif yang punya banyak karya. Sudah terinspirasi belum, nih?

Baca Juga: 8 Quotes tentang Kehidupan dari KDrama Age of Youth yang Ngena Banget

Fuska Photo Community Writer Fuska

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You