Comscore Tracker

5 KDrama Karya Sutradara Mo Wan Il, Ada The World of the Married!

Seru semua!

Mo Wan Il merupakan sutradara The World of the Married, drama Korea populer yang  membuat banyak orang gagal move on. Kesuksesan drama ini tak hanya membuat penggemar antusias dengan para pemainnya tapi juga drama-drama garapan sutradara Mo Wan Il sebelum The World of the Married.

Nah, jika kamu juga penasaran. Ini, lho beberapa drama garapan Mo Wan Il, sutradara The World of the Married yang seru semua. 

1. Smile, Dong Hae (2011)

5 KDrama Karya Sutradara Mo Wan Il, Ada The World of the Married!Asianwiki.com

Smile, Dong Hae merupakan salah satu drama lawas Ji Chang Wook yang ia perankan bersama Do Ji Won. Drama keluarga berjumlah 159 episode ini bercerita tentang (Dong Hae / Carl Laker) atlet skating yang diadopsi dan dibesarkan di AS oleh ibunya, seorang warga Korea yang mengalami trauma hingga menderita keterbelakangan mental.

Drama ini sangat mengharukan karena mengangkat cerita tentang ibu Dong Hae yang menderita keterbelakangan mental dan sering dihina oleh orang lain termasuk menantunya sendiri. Dong Hae akhirnya memilih bercerai setelah mengetahui istrinya berselingkuh dan kembali menemukan seorang perempuan yang membuatnya jatuh hati.

2. Dream High 2 (2012)

5 KDrama Karya Sutradara Mo Wan Il, Ada The World of the Married!Asianwiki.com

Drama yang dibintangi Kang So Ra dan Jung Jin Woon ini bercerita tentang para siswa di sebuah sekolah tinggi seni yang berjuang mengejar mimpi mereka menjadi bintang KPop. Dream High 2 memiliki alur cerita yang sangat menarik karena selain menampilkan kisah persaingan antar para siswa, drama ini juga menghadirkan kisah asmara yang manis antara seorang idol dan penggemarnya, lho. 

3. A Beautiful Mind (2016)

5 KDrama Karya Sutradara Mo Wan Il, Ada The World of the Married!Asianwiki.com

Drama yang dibintangi Jang Hyuk dan Park So Dam ini bercerita tentang seorang dokter bedah saraf jenius yang tak bisa merasakan iba dan simpati terhadap orang lain. Di sisi lain ada seorang opsir wanita yang gigih dan pemberani. Dokter dan opsir tersebut bekerja sama mengungkap peristiwa pembunuhan yang berujung dengan insiden penukaran mayat di sebuah rumah sakit. 

Baca Juga: 7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular 

4. Misty (2018)

5 KDrama Karya Sutradara Mo Wan Il, Ada The World of the Married!Asianwiki.com

Drama yang dibintangi Kim Nam Joo dan Ji Jin Hee ini bercerita tentang Go Hye Ran (Kim Nam Joo), seorang pewarta senior di sebuah stasiun penyiaran. Kehidupan kariernya yang sempurna terancam saat ia terlibat dalam sebuah acara dengan seorang atlet, mantan kekasihnya. Tak hanya karier, rumah tangganya dengan Kang Tae Wook (Ji Jin Hee) juga di ujung tanduk setelah tragedi pembunuhan terhadap mantan kekasihnya tersebut.

Tak hanya menampilkan kisah yang menarik, drama ini juga penuh plot twist yang bisa membuatmu penasaran hingga episode akhir. 

5. The World of the Married (2020)

5 KDrama Karya Sutradara Mo Wan Il, Ada The World of the Married!Instagram.com/jtbcdrama

The World of the Married rasanya pantas disebut sebagai salah satu drama sutradara Mo Wan Il yang sukses besar. Bagaimana, tidak? Drama ini tidak hanya tenar di Korea tetapi juga di sejumlah negara, tak terkecuali di Indonesia. Bahkan, selama masa tayang, The World of the Married selalu berhasil meraih rating tinggi di setiap episode, lho. 

Drama yang dibintangi Kim Hee Ae dan Park Hae Joon ini tidak hanya menyuguhkan cerita perselingkuhan semata. Tetapi juga sarat dengan pesan moral, salah satunya hancur leburnya hubungan dua pasangan suami istri yang telah menikah belasan tahun akibat sebuah hubungan terlarang. 

Itulah beberapa drama sutradara Mo Wan Il, salah satu sosok dibalik kesuksesan The World of the Married. Kamu jadi pengen nonton drama Mon Wan Il yang mana nih? 

Baca Juga: 5 Artis Hollywood Ini Jadi Sutradara Sekaligus Pemain di Filmnya

Fuska Soewito Photo Verified Writer Fuska Soewito

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya