Comscore Tracker

5 Pelajaran Positif yang Bisa Dipetik dari KDrama 'Her Private Life'

Perjuangan dalam dunia kerja hingga kepedulian sosial

Para pecinta KDrama pastinya sudah nonton dong, drama Her Private Life yang dibintangi Kim Jae Wook dan Park Min Young, yang sedang tayang di channel tvN ini.

Bercerita tentang seorang direktur sebuah galeri seni yang bertangan dingin dan wanita kurator yang cerdas, Her Private Life mampu merebut perhatian penonton lewat cerita yang menarik dan akting yang mumpuni dari sederet aktor dan aktrisnya, setuju gak?

Tak hanya itu, drama ini juga sangat inspiratif karena sarat pesan moral seperti kekeluargaan, persahabatan, kepedulian sosial, perjuangan dalam lingkungan kerja serta yang tak kalah penting, adalah pesan moral kepada orangtua agar lebih menyayangi anaknya dan tak menelantarkannya.

Bisa diterapkan para millennial, ini lho 5 pelajaran positif yang bisa dipetik dari KDrama Her Private Life.

1. Selalu semangat bekerja keras tanpa mengharapkan penghargaan dari orang lain

5 Pelajaran Positif yang Bisa Dipetik dari KDrama 'Her Private Life'dramabeans.com

Sebagai seorang kurator, Sung Duk Mi selalu bekerja keras untuk kemajuan galeri seni tempatnya bekerja. Sehingga, setiap acara pameran yang diadakan selalu berjalan maksimal karena kontribusinya sebagai karyawan yang bisa diandalkan.

Meskipun kerja kerasnya tak dihargai dan sering diremehkan oleh atasannya, Sung Duk Mi tak terlalu menanggapinya. Karena baginya, kerja keras tersebut merupakan bentuk rasa cintanya untuk galeri seni tempatnya bekerja.

Saat bekerja, tujuan utama kita adalah melaksanakan tanggung jawab kita sebagai karyawan. Sehingga, ketika kerja keras kita tak dihargai atasan, kita tak akan merasa terlalu kecewa karena tujuan utama kita bekerja adalah untuk kemajuan perusahaan bukan penghargaan dari orang lain.

2. Jangan pernah berlarut-larut dalam masalah agar hidup kita bisa bahagia

5 Pelajaran Positif yang Bisa Dipetik dari KDrama 'Her Private Life'dramabeans.com

Saat terjadi kesalahpahaman dengan direktur baru, Sung Duk Mi di pecat tanpa alasan yang tepat. Namun, hal itu tak membuatnya berlarut-larut dalam kesedihan. Dia memanfaatkan waktu santainya untuk melakukan hobinya menjadi penggemar untuk melupakan kesedihannya karena pemecatan kerja sepihak tersebut.

Setiap manusia pasti mengalami berbagai masalah, bahkan pernah merasa pada titik terendah dalam hidup. Namun, berlarut-larut dalam masalah hanya akan membuat hidup kita tak bahagia. Lekas mencari solusi dan mencoba melakukan hal-hal baru yang menyenangkan merupakan salah satu cara menjadi pribadi yang cerdas dalam menghadapi suatu masalah.

3. Cobalah menghargai orang lain yang sudah tulus meminta maaf dan mengakui kesalahannya

5 Pelajaran Positif yang Bisa Dipetik dari KDrama 'Her Private Life'soompi.com

Akibat sebuah kesalahpahaman, mantan direktur Uhm marah kepada Sung Dok Mi bahkan menamparnya. Hingga Ryan Gold yang menjadi penyebab kesalahpahaman tersebut merasa iba dan meminta maaf kepada Sung Duk Mi. Bukannya kecewa, Sung Duk Mi justru memberi apresiasi atas kejujuran dan permohonan maaf atasan barunya tersebut. Baginya, mengakui kesalahan dan berani meminta maaf merupakan hal yang patut dihargai.

Kecewa pada kesalahan orang lain memang sangat manusiawi. Namun, ketika orang lain tersebut berani mengakui kesalahan bahkan mau tulus meminta maaf, sudah selayaknya kita berbesar hati untuk lebih menghargainya.

Baca Juga: 10 Potret Jin Joo, Sahabat Park Min Young di Drama Her Private Life!

4. Jadilah pribadi yang simpatik agar hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain

5 Pelajaran Positif yang Bisa Dipetik dari KDrama 'Her Private Life'dramabeans.com

Saat Sung Duk Mi dibenci oleh penggemar Cha Shi An karena dianggap sebagai kekasih sang Idol, Sung Duk Mi justru membatalkan tuntutannya kepada sekelompok remaja tersebut. Dia mencoba berpikir bagaimana seandainya dialah yang dalam posisi tersebut dan mencoba mengerti rasa sakit yang mereka derita hingga memutuskan membatalkan tuntutannya.

Kadang kita dihadapkan pada orang yang berbeda pendapat bahkan menyakiti kita. Namun, jika kita mencoba berpikir dari sudut pandang orang lain, kita akan menjadi pribadi yang simpatik yang dapat memahami perasaan orang lain.

5. Jadikan penderitaan di masa lalu sebagai cambuk penyemangat meraih kesuksesan

5 Pelajaran Positif yang Bisa Dipetik dari KDrama 'Her Private Life'soompi.com

Di masa kecilnya, Ryan Gold tak mendapat kasih sayang orangtua bahkan ditelantarkan oleh orangtua kandungnya, sehingga dia tumbuh besar di keluarga yang mengadopsinya. Luka hati sedari kecil membuatnya menjadi pria yang tak lelah berjuang untuk mencapai kesuksesan sehingga mengantarkannya ke puncak karier saat dewasa.

Luka di masa lalu atau masa kecil terkadang membuat seseorang menderita hingga dia tumbuh dewasa. Namun, ketika luka tersebut dijadikan cambuk penyemangat untuk bekerja keras, penderitaan tersebut akan berganti dengan kebahagiaan dari sebuah pencapaian kesuksesan.

Nah, itulah beberapa pelajaran positif yang bisa kita petik dari KDrama Her Private Life. Sebagai generasi millennial yang cerdas, tentunya kita bisa dong, mengambil berbagai pelajaran positif tersebut dan menerapkannya dalam kehidupan nyata.

Baca Juga: Fakta, 7 Scene Her Private Life Ini Gambarkan Dunia Fangirl Banget!

Fuska Photo Community Writer Fuska

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You