Comscore Tracker

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!

Bikin iba huhuhu #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Kisah cowok di drama Korea yang ditinggal pergi kekasihnya tanpa alasan yang jelas kerap bikin penonton juga ikut bersedih. Bikin gak tega, para cowok  ini sering digambarkan sebagai kekasih bucin yang tak sanggup move on meski telah ditinggalkan sang pujaan hati yang sangat dicintai.

Selalu menunggu kehadiran sosok wanita yang dirindukan hingga sering galau, berikut beberapa karakter cowok korban ghosting yang dijamin bikin kamu iba. Hayo, idolamu ada gak nih? 

1. Ji Eun Ho (Joo Jin Mo) - My Love Eun Dong

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!asianwiki.com

Ditinggal pergi pas lagi sayang-sayangnya itu memang sakit banget. Seperti Ji Eun Ho yang sangat kalut saat kekasihnya pergi tepat di saat ia sedang melamar. Ditinggal puluhan tahun tanpa kabar, Ji Eun Ho merasa ia telah dibohongi hingga membenci kekasihnya yang telah berkeluarga.

Tak disangka, rahasia besar tentang kekasihnya itu justru membuat ia mau tak mau harus kembali bersama dengan wanita yang telah meninggalkannya itu. Rahasia apa kiranya? 

2. Kim Hyun Woo (Lee Sang Woo) - Goddess Of Marriage

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!asianwiki.com

Pertama kali bertemu dan langsung terjebak ke dalam hubungan cinta satu malam, Kim Hyun Woo sangat galau mencari Song Ji Hye (Nam Sang Mi) yang pergi tanpa kabar. Hanya sekali bertemu, cowok pendiam ini lantas mencari berbagai cara agar bisa bertemu lagi dengan wanita yang bahkan tak ia ketahui namanya itu. 

Ternyata, wanita yang membuatnya jatuh cinta ini telah mengumumkan pernikahannya dengan seorang pria dari keluarga konglomerat yang tersiar di berbagai surat kabar. Duh, nyesek banget, 'kan?

3. Park Jae Won (Ji Chang Wook) - Lovestruck in the City

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!Instagram.com/kakaotv.official

Berjanji sehidup semati saat berlibur bersama di Pulau Jeju, Park Jae Won sangat bahagia menikah dengan Lee Eun Oh (Kim Ji Won) yang baru ia kenal. Ia tak menyangka saat kembali ke Seoul, wanita yang sangat ia cintai itu justru menghilang. 

Hidup Park Jae Won makin kacau karena menahan rindu yang makin tak tertahan hingga membuatnya menjadi seorang alkoholik. Hatinya hancur saat mengetahui bahwa selama ini Lee Eun Oh sengaja bersembunyi bahkan berbohong tentang identitasnya. 

Baca Juga: 8 KDrama Buat Kamu yang Anti Bucin-bucin Club, Gak Mainstream Deh!

4. Lee Kang (Yoon Kye Sang) - Chocolate

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!Instagram.com/jtbcdrama

Sering bertemu saat sama-sama masih kecil, Lee Kang tumbuh dewasa bersama kenangan masa kecilnya yang indah bersama Moon Cha Young (Ha Ji Won) yang pergi meninggalkannya tanpa sepatah kata. Puluhan tahun mencari, tak disangka cinta pertamanya yang tak pernah bisa ia lupakan itu adalah kekasih dari sahabatnya. 

5. Seo Joon Young (Kwon Sang Woo) - Sad Love Story

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!hancinema.net

Seo Joon Young memiliki kisah cinta yang berbunga-bunga bersama Park Hye In (Kim Hee Sun) saat keduanya masih remaja. Keduanya pun selalu saling support saat membicarakan mimpi masing-masing. 

Tanpa pamit, Park Hye In pergi ke luar negeri untuk mengobati matanya agar bisa melihat. Meski telah dewasa, Seo Joon Young tak pernah bisa melupakan Park Hye In dan selalu berharap untuk bertemu dengannya. 

6. Shin Joon Yeong (Kim Woo Bin) - Uncontrollably Fond

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!themoviedb.org

Sama-sama saling jatuh cinta, Shin Joon Yeong menjalin hubungan dengan No Eul (Bae Suzy) yang sangat indah di bangku SMA. Saling mendukung mimpi hingga selalu peduli dan perhatian dengan keluarga masing-masing, tak disangka No Eul justru menghilang dari hidupnya. Shin Joon Yeong yang telah menjadi aktor papan atas yang kaya raya lantas berusaha mencari cinta pertamanya yang ternyata hidup menderita. 

7. Park Dong Joo (Lee Sang Yoon) - Angel Eyes

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!sbs.com

Menjalin kasih saat remaja, Park Dong Joo sangat mencintai Yoon Soo Wan (Gu Hye Sun) yang seorang tunanetra. Terpisah karena restu orangtua, Park Dong Joo yang bertahun-tahun mencari wanita pujaannya itu sangat bahagia bertemu dengan Yoon Soo Wan yang telah bisa melihat. Sayang seribu sayang, Yoon Soo Wan sudah memiliki kekasih bahkan telah bertunangan. 

8. Hyun Jin Heon (Hyun Bin) - My Lovely Sam Soon

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!tvtime.com

Siapa sangka cowok sekece Hyun Bin juga pernah jadi korban ghosting. Tenang, bukan di dunia nyata tapi di drama My Lovely Sam Soon, kok. Di drama komedi romantis ini Hyun Bin berakting sebagai Hyun Jin Heon yang diceritakan sebagai cowok chaebol yang ditinggalkan kekasihnya, Yoo Hee Jin (Jung Ryeo Won) pas lagi sayang-sayangnya. 

Mulai move on, Hyun Jin Heon akhirnya bertemu dan jatuh cinta dengan Kim Sam Soon (Kim Sun Ah). Di tengah asmara keduanya yang kian hangat, Yoo Hee Jin kembali dengan kondisi sakit yang membuat iba. 

9. On Joon Yeong (Seo Kang Joon) - The Third Charm

9 Cowok Korban Ghosting Paling Nyesek di Drama Korea, Bucin Banget!jtbc.joins.com

Saat di bangku kuliah, On Joon Yeong jatuh cinta pada pandangan pertama saat kencan buta dengan Lee Yeong Jae (Esom). Meski cintanya tak bertepuk sebelah tangan tetapi hatinya kacau saat perempuan tomboy itu pergi dan menjauhinya tanpa alasan yang jelas. 

Cerita berlanjut saat On Joon Yeong yang telah menjadi perwira polisi yang gagah bertemu lagi dengan Lee Yeong Jae. Rasa cinta yang tersisa di antara keduanya membuat mereka saling terikat satu sama lain meskipun telah memiliki pendamping hidup.

Itulah beberapa cowok korban ghosting yang bikin penonton gak tega di drama Korea. Karakter cowok mana yang pengen kamu hibur seandainya ada di dunia nyata? 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Web Drama Korea yang Bisa Ditonton di YouTube

Fuska Soewito Photo Verified Writer Fuska Soewito

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya