Comscore Tracker

5 Drama Korea Bertema Serial Killer yang Penuh Tragedi, Menegangkan!

#IDNTimesHype Gak hanya tentang pembunuhan saja!

Pembunuh berantai di dunia nyata ataupun hanya fiksi telah menjadi salah satu tema yang sering diangkat ke layar lebar. Kisah mereka selalu menarik minat penonton karena penasaran dengan latar belakang dan ketegangan yang disajikan. Tema ini pun mulai diangkat ke dalam drama Korea dengan adaptasi cerita yang lebih kompleks dan menarik.

Dari sekian drama bertema pembunuh berantai, berikut ini lima di antaranya yang paling menegangkan.

1. Mouse (2021)

https://www.youtube.com/embed/9tEvLePgANQ

Jika kamu mencari K-Drama yang penuh dengan pembunuhan, intrik, drama yang menegangkan, dan alur cerita yang tak terhitung jumlahnya, Mouse adalah pilihan yang sempurna. Drama ini tidak seperti cerita pembunuh berantai lainnya; Premis ceritanya berkisar pada penelitian seorang ilmuwan yang dapat mengungkap gen psikopat di dalam rahim.

Jeong Ba-Reum (Lee Seung-gi) adalah seorang petugas dari kota setempat yang bertemu dengan seorang pembunuh berantai. Dia bergabung dengan Go Moo-Chi (Lee Hee-Joon), seorang detektif dan penyintas salah satu pembunuh terkenal Korea. Saat mereka menyelidiki pembunuhan yang mengerikan, Ba-Reum mengetahui bahwa semua yang mereka pikir mereka ketahui tidaklah benar.

2. Beyond Evil (2021) 

https://www.youtube.com/embed/ab9FwyQFCPM

Seorang detektif yang pernah hebat menjalani kehidupan menyendiri di kota kecil dan tenang. Beyond Evil menceritakan kisah Lee Dong-Sik (Shin Ha-Kyun) yang bermitra dengan seorang detektif muda bernama Han Joo-Won (Yeo Jin-Goo). Mereka bertengkar ketika Joo-Won juga menjadi bosnya karena dia berasal dari latar belakang yang berbeda.

Kota kecil itu kemudian diguncang oleh seorang pembunuh berantai yang memiliki M.O. (modus operandi) yang sama tentang seorang pembunuh dari 20 tahun lalu — pembunuh sama yang mengubah hidup Dong-Sik. Dong-Sik dan Joo-Won menangani kasus ini, sementara Jo-Won memiliki rahasia tersembunyinya sendiri.

Baca Juga: Hospital Playlist 2 dan 7 Drama Korea Baru yang Tayang Juni 2021

3. Train (2020)

https://www.youtube.com/embed/vjxq0xoWwFI

Drama ini memiliki elemen fantasi unik yang akan dinikmati pemirsa bercampur dengan alur cerita kejahatan dan pembunuhan. Kehidupan Seo Do-Won (Yoon Shi-Yoon) berubah setelah wanita yang dicintainya menjadi korban terbaru dari seorang pembunuh berantai. Do-Won mendapatkan kemampuan untuk melakukan perjalanan antar dunia paralel.

Di satu dunia, dia adalah petugas yang berdedikasi yang mencoba menebus dosa ayahnya. Di dunia lain, Do-Won adalah petugas polisi yang korup. Do-Won menyadari bahwa cintanya di satu dunia mungkin sudah mati, tapi dia masih hidup di dunia lain. Dia bersumpah untuk menyelesaikan kasusnya di satu dunia sambil berusaha dengan rajin untuk melindunginya di dunia lain.

4. Suspicious Partner (2017)

https://www.youtube.com/embed/LTaMqAyV5NM

Suspicious Partner sering dikenang karena alur cerita kriminalnya dan sebagai drama hukum. Untuk penggemar yang tidak ingin cerita Terry dan kejahatan kelam terus berlanjut, Suspicious Partner memiliki momen komedi dan romansa di antara karakter utama.

Noh Ji-Wook (Ji Chang-Wook) adalah seorang jaksa yang bekerja dengan seorang trainee, Eun Bong-Hee (Nam Ji-Hyun) dalam kasus pembunuhan psikopat. Saat mereka mulai menyelidiki, Bong-Hee justru menjadi tersangka ketika dia dan Ji-Wook mencurigai pembunuh sebenarnya menderita amnesia.

5. Tell Me What You Saw (2020)

https://www.youtube.com/embed/TSMMafDTbUc

Tell Me What You Saw adalah drama kriminal thriller yang wajib ditonton dan akan membuat pemirsa merinding. Profiler kriminal terkenal Oh Hyun-Jae (Jang Hyuk) kehilangan tunangannya dalam ledakan bom yang dibuat oleh seorang pembunuh berantai. Lima tahun kemudian, seorang pembunuh berantai membuat dirinya dikenal dengan modus operandi yang sama.

Saat seorang detektif dan timnya mulai menyelidiki, mereka bertemu dengan seorang petugas polisi dari negara tersebut. Cha Soo-Young (Choi Soo-Young) yang memiliki memori fotogenik yang terbukti berguna. Dia diperkenalkan kepada Hyun Jae untuk membantunya bekerja secara rahasia untuk mengungkap misteri di balik orang yang membunuh tunangannya.

Tema serial killer selalu memberikan kesan tersendiri, menegangkan dan penuh misteri. Dibalut dengan plot cerita drama Korea yang dramatis, deretan drama di atas semakin memberikan pengalaman menonton yang seru dan menarik. Untuk kamu pecinta thriller, wajib ditonton.

Baca Juga: Ada Drama Baru Song Kang, 10 Web Drama 2021 Ini Dibintangi Idol KPop

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya