Comscore Tracker

5 Film Action tentang Kriminalitas di Dunia Peradilan yang Menegangkan

Ada Iko Uwais, nih! #IDNTimesHype

Film bergenre action thriller tak pernah kehabisan ide untuk menyajikan cerita-cerita seru bagi penonton. Apalagi mereka selalu menyajikan aksi-aksi seru dan menegangkan tentang dunia kriminal, hukum, dan pencarian keadilan. Dibalut dengan sinematografi yang memukau dan plot cerita yang dark, hal ini menjadi ciri khas yang membuat film action thriller memiliki fansnya sendiri.

Nah, berikut ini adalah lima rekomendasi film action tentang dunia kriminal di dunia peradilan yang seru dan menegangkan dari berbagai era.

1. Below Zero (2020)    

https://www.youtube.com/embed/UCLz92vUYJY

Setelah tayang perdana pada tanggal 29 Januari 2020, film asal Spanyol ini menjadi salah satu film baru yang paling banyak ditonton di platform Netflix. Disutradarai oleh Lluis Quilez, film ini telah menarik minat penonton karena menjadi thriller aksi yang menegangkan di tengah latar yang gelap dan dingin. 

Film ini mengisahkan pertarungan antara polisi dan narapidana licik dan cerdas yang ingin melarikan diri di tengah cuaca dingin yang ekstrem. Semuanya bermula ketika seorang polisi harus membawa van yang berisi para narapidana. Namun di dalam perjalanan semuanya menjadi mimpi buruk.

2. Mile 22 (2018)     

https://www.youtube.com/embed/eJU6S5KOsNI

Dalam film garapan Sutradara Peter Berg ini, Mark Wahlberg berperan sebagai James Silva, seorang agen CIA yang ditugaskan untuk memimpin misi pengawalan berbahaya di India. Silva diberi tugas yang tidak menyenangkan untuk menemukan pria bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menyimpan informasi rahasia yang sangat berharga.

Dengan musuh yang mencoba mengambil informasi dengan perlengkapan senjata canggih, Silva dihadapkan dengan serangkaian rintangan mematikan dan harus melindungi sumber informasi itu apa pun resikonya.

3. The Ice Harvest (2005)     

https://www.youtube.com/embed/ul5U0ow-_TY

Film ini dibintangi John Cusack yang berperan sebagai Charlie Arglist, seorang pengacara korup yang bekerja untuk sebuah mafia Wichita, Kansas. Charlie dan rekan bisnis pemilik klub bernama Vic (Billy Bob Thornton) kemudian mencuri 2 juta dolar dari mafia tersebut, yang memicu rangkaian peristiwa 12 jam menegangkan yang dipenuhi aksi kejar mengejar dan saling tembak.

Baca Juga: Butuh Moodbooster? Ini 10 Film Action Korea yang Super Ngehits

4. Con Air (1997)     

https://www.youtube.com/embed/vYFU0H1I1i0

Judul film ini mengacu pada Convict Air, sebuah pesawat yang dirancang untuk mengangkut penjahat paling keji dan paling berbahaya di planet ini. Dipimpin oleh Cyrus the Virus (John Malkovich), para kriminal mengambil alih pesawat di udara, menyerahkan kemudinya kepada Cameron Poe (Nicolas Cage).

Namun Poe di balik itu semua adalah sosok yang baik hati. Dia menggagalkan misi kriminal tersebut dan mencoba mendaratkan pesawat dengan aman.

5. The Fugitive (1993)     

https://www.youtube.com/embed/ETPVU0acnrE

Film ini dibintangi Harrison Ford yang berperan sebagai Dr. Richard Kimble, seorang ahli bedah ternama yang dijebak atas pembunuhan istrinya. Setelah melarikan diri dari penjara di Chicago, Kimble melanjutkan pelarian, menyamar, dan menjauh dari para penegak hukum.

Misi Kimble adalah menemukan pria yang membunuh istrinya, menemukan bukti, dan menyerahkannya kepada pihak berwenang. Namun misi tersebut menjadi berliku dan mematikan.

Itulah lima rekomendasi film action thriller yang kudu masuk dalam daftar nontonmu. Penuh aksi yang mendebarkan juga dibalut plot cerita yang seru, deretan film di atas bisa menjadi hiburan untuk menemani liburan di rumah di masa pandemi seperti ini.

Baca Juga: 20 Film Action Terbaik Box Office Hollywood, Sudah Nonton?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya