Comscore Tracker

5 Film Drama Bertema Kehilangan yang Bikin Patah Hati, Penuh Haru!

#IDNTimesHype Siapin tissue, deh!

Film yang berhasil dinilai dari seberapa kuat emosi yang disampaikan bisa dirasakan oleh penonton. Pada film-film drama bertema kehilangan, emosi kesedihan dan empati akan terasa sangat kuat, tidak hanya oleh cerita, tetapi juga penampilan para aktornya yang memukau.

Hal itu bisa kita rasakan lewat lima film drama berikut ini, yang kisahnya begitu mengharukan hingga membuat penonton merasakan patah hati mendalam. Tidak hanya tentang kehilangan pacar, tetapi kehilangan yang melebihinya. Sangat inspiratif, deretan film ini wajib masuk daftar nontonmu.

1. Ordinary People (1980)  

https://www.youtube.com/embed/HQKEdiQ79OM

Debut sutradara Robert Redford, Ordinary People, dinobatkan sebagai Film Terbaik di Academy Awards ke-53. Film ini membahas tentang rasa sakit dan kesedihan yang dirasakan sebuah keluarga setelah kematian putra tertua mereka yang tidak disengaja.

Sebagian besar drama berkisar pada adik laki-lakinya, Conrad (Timothy Hutton), yang mengalami depresi bunuh diri setelah kehilangannya. Saat Conrad mengatasi rasa sakitnya dengan seorang psikoanalis, dia kemudian mencari secercah harapan di dunia yang gila ini.

2. Rabbit Hole (2010)  

https://www.youtube.com/embed/dp5dYT7H05w

Rabbit Hole karya John Cameron Mitchell adalah kisah jujur dan tajam tentang dua orang tua yang berurusan dengan kematian putra mereka karena kecelakaan akibat mengemudi dalam keadaan mabuk. Aaron Eckhart dan Nicole Kidman memberikan penampilan terbaik lewat film tersebut. Kidman bahkan masuk dalam nominasi Aktris Utama Terbaik.

Sebagai cara untuk membantunya mengatasi kesedihannya, Becca (Kidman) mulai berinteraksi dengan Jason (Miles Teller), remaja lelaki yang secara tidak sengaja membunuh putranya dalam kecelakaan mobil tersebut. Semakin banyak waktu yang mereka habiskan bersama, Becca mulai merasakan pelipur lara yang tak terduga.

3. Tully (2018)  

https://www.youtube.com/embed/e5D3O4yCmCg

Ini adalah sebuah kisah menarik tentang menjadi seorang single parent dan hal-hal yang berputar di sekitarnya. Charlize Theron memberikan salah satu penampilannya yang lebih halus sebagai Marlo, seorang ibu tunggal dari tiga anak yang kelelahan dan kewalahan yang memutuskan untuk menyewa bidan untuk membantu bayinya yang baru lahir.

Namun, tidak semuanya seperti yang terlihat ketika Marlo mulai menderita delusi yang disebabkan oleh stres, kurang tidur, tekanan orangtua, melajang, dan sejenisnya.

4. Horse Girl (2020)  

https://www.youtube.com/embed/ieqemSsMxek

Horse Girl mengikuti kisah Sarah (Alison Brie), seorang wanita muda eksentrik yang menghabiskan hari-harinya sendirian membuat pernak-pernik, mengagumi kuda, dan menonton televisi. Namun sebuah hal aneh terjadi ketika mimpi-mimpinya yang tampak jelas mulai menjadui realita, Sarah mulai kehilangan pegangan pada kewarasannya.

Film ini menggambarkan tentang bagaimana sebuah kehilangan akan diri sendiri berbuah kesepian, yang mengarah pada mental ilness.

5. Pieces Of A Woman (2020)

https://www.youtube.com/embed/1zLKbMAZNGI

Film ini menampilkan penampilan yang luar biasa dari pemeran utama wanitanya, Vanessa Kirby, yang memainkan karakter yang bergulat dengan kesedihan yang tak terkatakan setelah proses melahirkan yang tragis.

Pieces of a Woman adalah film yang kaya tentang kehilangan keluarga, kesedihan orang tua, PTSD yang melelahkan, dan jalan panjang menuju pemulihan dari setiap penderitaan yang ditimbulkan

Deretan film di atas menyajikan plot cerita yang sangat manusiawi tentang kesedihan dan kehilangan. Dibawakan dengan sangat luar biasa, meski sangat mematahan hati, film-film tersebut juga memberikan sudut pandang dan inspirasi baru bagi penonton.

Baca Juga: 7 Film yang Mengubah Banyak Fakta Sejarah di Dalamnya

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya