Comscore Tracker

5 Film Drama Julia Roberts Era 90-an yang Bikin Baper, Kudu Nonton!

#IDNTimesHype Dari drama percintaaan, keluarga dan politik

Memulai kariernya di era 80-an, Julia Roberts mulai dikenal ketika membintangi drama berjudul Mystic Pizza (1988). Dua tahun setelahnya namanya semakin melambung usai sukses besar lewat film romansa Pretty Woman, yang juga dibintangi Richard Gere. Julia Roberts pun bertransformasi menjadi salah satu aktris paling populer dan elegan di Hollywood hingga saat ini.

Era 90-an menjadi salah satu masa keemasannya, di mana film-film yang dibintanginya sukses besar. Berikut ini adalah lima film terbaiknya di era 90-an yang layak masuk dalam daftar nontonmu.

1. Notting Hill (1999) 

https://www.youtube.com/embed/4RI0QvaGoiI

Disutradarai oleh Roger Michell, film ini mengikuti kisah romantis seorang pria bernama William Thacker, yang memiliki kesempatan bertemu dengan bintang film Amerika Anna Scott (Julia Roberts) di toko buku miliknya. Setelah pertemuan kedua mereka yang tak terduga, keduanya kemudian menjalin sebuah kisah cinta yang tidak biasa.

Ini adalah kisah cinta unik antara lelaki biasa yang memiliki hidup membosankan dengan bintang Hollywood yang memiliki kehidupan glamor, dan segala dramanya.

2. Everyone Says I Love You (1996)  

https://www.youtube.com/embed/Oa2VdDbE6lI

Rom-com musikal ini mengikuti kisah kehidupan keluarga kelas atas di berbagai kota besar seperti New York, Paris, dan Venesia. Ketiga kota ini menjadi setting tempat bagi banyak kisah emosional, kisah cinta, persahabatan, dan musikal yang ikonik. Julia Roberts sendiri berperan sebagai Steffi, seorang ibu sekaligus istri, yang kemudian bertemu kembali dengan mantan suaminya di Venesia.

Baca Juga: Rilis Film Baru, 5 Rekomendasi Film Kristen Bell selain Frozen

3. Michael Collins (1996)  

https://www.youtube.com/embed/2jErbT03WXc

Michael Collins adalah seorang tokoh terkemuka dalam perjuangan kemerdekaan Irlandia pada awal abad ke-20. Julia Roberts memerankan Kitty Kiernan, yang merupakan tunangannya. Film biopik ini menggambarkan perjuangan politik Collins saat revolusi dan Perang Kemerdekaan Irlandina.

Lewat film ini kisah Kitty Kieman sendiri sebagian besar berfokus pada kisah romansanya  dengan sang revolusioner.

4. My Best Friend's Wedding (1997) 

https://www.youtube.com/embed/P2segbP94SE

Julia Roberts memerankan Julianne Potter, seorang gadis yang terkejut ketika mengetahui bahwa sahabatnya Michael akan menikah. Tiba-tiba diliputi emosi, dia menyadari bahwa ini mungkin satu-satunya kesempatannya untuk meyakinkannya bahwa dialah yang seharusnya Michael nikahi.

Julianne dan Michael sendiri merupakan teman masa kecil yang pernah saling berjanji untuk saling menikah jika masih single di usia 28 tahun. Kini sahabatnya itu akan menikahi orang lain, Julianne pun berusaha untuk menggagalkannya setelah dia sadar telah jatuh cinta.

5. Stepmom (1998) 

https://www.youtube.com/embed/QNUu1d7i26g

Dalam drama keluarga ini, Julia Roberts berperan sebagai Isabel Kelly, fotografer muda yang jatuh cinta dengan seorang duda dengan dua anak. Dia melakukan yang terbaik untuk memperlakukan anak-anak agar betah bersamanya. Namun upayanya itu selalu gagal karena mereka sangat dekat dengan ibu kandungnya, Jackie (Susan Sarandon).

Keadaan berubah saat Jackie kemudian didiagnosa memiliki kanker. Mereka semua harus belajar untuk tumbuh bersama dan menghadapi cobaan itu sebagai keluarga. Meski sangat mengharukan, film ini juga sangat menghangkatkan dan penuh inspirasi.

Hampir empat dekade berkarier di perfilman Holllywood, Julia Roberts dianggap sebagai aktor paling elegan. Film yang dia bintangi selalu menjadi jaminan mutu, dan dinikmati pecinta film. Kaya-karyanya di era 90-an menjadi salah satu puncak kariernya, dan sangat layak masuk dalam daftar nontonmu.

Baca Juga: 7 Kisah Persahabatan Terbaik di Film-Film Ghibli, Penuh Keajaiban!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya