Comscore Tracker

5 Film Franchise Horor yang Layak Dapatkan Sekuelnya, Setuju? 

Film klasik terbaik pada eranya

Film bergenre horor selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati penontonnya. Ceritanya yang penuh ketegangan berbalut jump scare menjadi ciri khas yang dinikmati para pecintanya. Dari sekian banyak film horor, beberapa menjadi film yang ikonik, sehingga fans berharap akan ada sekuel lanjutan.

Nah, berikut ini adalah lima franchise horor yang layak untuk dapatkan sekuelnya sendiri.

1. Tucker And Dale Vs. Evil (2010)

https://www.youtube.com/embed/l1t8OZn_uhE

Dari sekian banyak horor komedi, Tucker And Dale Vs. Evil menjadi salah satu film terbaik dengan alur cerita yang unik. Bercerita dua lelaki baik yang sedang pergi berlibur di hutan, namun justru dikira sebagai pembunuh berantai oleh sekelompok mahasiswa.

Memancing gelak tawa sekaligus aura horor, film ini memiliki rating 7,5 di IMDB. Rumor pun sempat berhembus jika filmnya akan memiliki sekuel dan hal ini akan sangat ditunggu oleh fans.

2. Frankenstein (1931)

https://www.youtube.com/embed/BN8K-4osNb0

The Invisible Man menjadi salah satu film franchise Universal Monster yang sukses di-reboot pada tahun 2020 ini. Fans pun berharap akan kembali melihat karakter-karakter ikonik lainnya diangkat ke layar lebar, salah satunya adalah Frankenstein, yang pertama kali dirlis pada tahun 1931.

Karena Frankenstein original dianggap sebagai mahakarya oleh banyak orang, akan bodoh jika hanya melakukan remake dari film tersebut. Mengapa tidak melanjutkan saja sekuel kedua dari Bride Of Frankenstein (1935) dan menciptakan cerita yang baru? Ini berisiko, tetapi berpotensi sukses jika dengan perencanaan yang tepat.

3. Pumpkinhead (1988)

https://www.youtube.com/embed/4uIQ4Zn9Ijc

Pumpkinhead merupakan horor klasik lainnya yang tak kalah sukses pada masanya. Film ini sendiri kisahkan seorang ayah yang kehilangan anaknya oleh sekelompok biker akibat kecelakaan. Didorong rasa sedih dan dendam, sang ayah kemudian meminta bantuan seorang penyihir untuk menghidupkan iblis Pumpkinhead demi balaskan dendamnya itu.

Dinilai memiliki latar cerita yang kuat, Pumpkinhead diharapkan kembali ke layar lebar dengan sebuah cerita yang  baru dengan rasa yang lebih modern.

Baca Juga: Sering Main Film Horor, 10 Potret Anya Taylor-Joy yang Bikin Terpana

4. Aliens (1986)

https://www.youtube.com/embed/oSeQQlaCZgU

Sejak pertama kali dirlis pada tahun 1986, Alien telah memiliki empat sekuelnya. Sayangnya itu semua dinilai gagal dan tidak mampu menandingi film pertamanya. Namun fans tetap berharap Aliens akan memiliki kisah lanjutan yang tidak mengecewakan lagi.

Sempat ada laporan jika Aliens akan mendapatkan sekuel barunya dengan mengabaikan Alien 3 dan Alien: Ressurection, tetapi film itu akhirnya dibatalkan. Setelah pembelian Fox oleh Disney, penggemar berharap pemilik baru mampu mengembalikan kesuksesan film ini.

5. Killer Klowns From Outer Space (1988)

https://www.youtube.com/embed/cVQ3AGzeB_0

Terlepas dari apa yang orang yakini, film-film horor tidak harus selalu menakutkan, sepanjang ceritanya menghibur dan matang. Dan Killer Klowns From Outer Space adalah salah satunya dengan alur cerita yang cukup unik.

Film ini kisahkan sekelompok alien yang meneror sebuah kota kecil dalam bentuk badut. Dengan suksesnya film bertema badut misterius seperti It, film klasik ini akan cukup menarik jika memiliki sekuelnya di era sekarang.

Itulah lima film horor yang layak banget untuk mendapatkan sekuel lanjutannya. Mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: Nostalgia, 7 Film Horor Indonesia Terseram, Masih Ingat Semuanya?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya