Comscore Tracker

5 Film Horor Sci-fi Era 90an yang Seramnya Kebawa Mimpi

#IDNTimesHype Yakin berani nonton?

Tahun 1990an adalah era lahirnya film horor sci-fi berkualitas yang menginspirasi perfilman di dekade berikutnya. Di era tersebut, lahir deretan film ikonik seperti Tremor, Spesies dan sejumlah sekuel Alien serta Predator.

Saat itu, sains menjadi sangat menakutkan ketika digambarkan di layar lebar hingga menjadi genre film horor yang populer.

Meski hampir beberapa dekade berlalu, genre tersebut tak kehilangan penikmatnya. Mereka masih memberikan kengerian yang luar biasa dan layak untuk ditonton para pecinta horor di era milenial. Berikut ini deretan film horor sci-fi era 90an yang layak untuk kamu tonton.

1. Body Parts (1991)  

https://www.youtube.com/embed/3iuSPLth6PY

Film ini dibintangi oleh Jeff Fahey yang berperan sebagai Bill, seorang psikolog kriminal yang mengalami kecelakaan mobil, dan harus kehilangan tangannya. Namun, dia mendapatkan donor tangan orang asing untuk ditransplantasi ke tubuhnya.

Anehnya, lengan itu mulai bertindak seolah-olah memiliki kehidupannya sendiri, dan pada faktanya tangan tersebut adalah milik seorang pembunuh berantai. Bahkan jiwanya kini masuk ke dalam jiwa Bill untuk melakukan kejahatan yang mengerikan.

2. Body Snatchers (1993)  

https://www.youtube.com/embed/sR8pqAB788U

Terry Kinney berperan sebagai Steve Malone, seorang inspektur Badan Perlindungan Lingkungan yang dikirim ke pangkalan militer terpencil bersama keluarga kecilnya, termasuk sang putri, Marti (Gabrielle Anwar).

Di tempat baru tersebut, banyak hal berubah menjadi jahat ketika Marti yang semakin paranoid memperhatikan orang-orang di pangkalan bertindak aneh. Ditambah dengan hadirnya organisme mirip tumbuhan yang menjadi teror mematikan!

3. Mimic (1997)  

https://www.youtube.com/embed/yYabTFZdVbs

Disutradarai Guillermo del Toro, film horor sci-fi ini berlatar belakang New York masa depan, saat wabah kecoa mengancam kehidupan anak-anak di seluruh kota.

Ketika sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh ahli biologi evolusi (Mira Sorvino), mengembangkan spesies serangga bernama Judas. Serangga tersebut mampu meniru serangga yang sakit dan memusnahkannya. Namun serangga itu justru terus berkembang dan mencari mangsa baru untuk ditiru yaitu manusia. 

Baca Juga: 5 Film Sci-Fi Menegangkan Saat Tersesat di Ruang Angkasa, Seru! 

4. Body Melt (1993)  

https://www.youtube.com/embed/PA0riGc6cWw

Film ini berfokus pada penduduk pinggiran kota Australia dan ilmuwan gila yang memutuskan untuk menggunakan mereka sebagai kelinci percobaan untuk pil vitamin baru. Namun pil ini sangat berbahaya dan menimbulkan beberapa efek samping yang mengerikan, salah satunya membuat tubuh mereka meleleh.

5. The Relic (1997)  

https://www.youtube.com/embed/iTy--2tFo74

Ini adalah sebuah kisah mendebarkan tentang makhluk mematikan yang secara misterius berkeliaran di Chicago Field Museum. Setelah beberapa kasus pembunuhan mengerikan terjadi di sanaa, seorang polisi bekerja sama dengan ahli biologi untuk menemukan mahluk pembunuh tersebut.

Dengan pembukaan gala museum yang sudah dekat, mereka berpacu dengan waktu untuk melacak makhluk itu sebelum memakan lebih banyak korban.

Meski dilabeli film jadul, deretan film di atas tak pernah kehilangan kualitasnya. Plot cerita yang menarik, dibalut kengerian yang aneh memberikan pengalaman menonton yang berbeda. Dijamin bakal menguras adrenalinmu. Berani nonton?

Baca Juga: 5 Film Horor yang Hening dan Mencekam, Diam-diam Menakutkan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya