Comscore Tracker

5 Film Rom-Com Remaja yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Bikin Baper!

#IDNTimesHype Gak hanya cerita cinta, tapi juga persahabatan

Sejak kehadirannya, Netflix telah menjadi streaming paling populer di dunia karena kualitas film dan serial terbaiknya. Mereka menghadirkan banyak sekali genre populer, salah satunya komedi romantis remaja yang menjadi idola kaum milenial. Genre ini memiliki tempat tersendiri bagi penonton.

Bagi remaja, kisahnya relate dengan kehidupan mereka tentang pencarian jati diri, cinta pertama dan persahabatan. Sedangkan untuk yang lebih senior, ini bisa menjadi kenangan yang menyenangkan. Nah, berikut ini adalah lima film rom-com remaja terbaik yang bisa kamu saksikan di Netflix.

1. The Half of It (2020)

https://www.youtube.com/embed/B-yhF7IScUE

Drama komedi masa mengisahkan sosok Ellie Chu, gadis tidak populer di sekolah dan seorang penyendiri. Suatu hari, dia didekati oleh Paul Munksy, pemain football yang populer. Dia meminta bantuannya untuk menulis surat cinta kepada gadis tercantik di sekolah, Aster Flores.

Seiring waktu hubungan keduanya justru berkembang menjadi sebuah romansa cinta dan persahabatan yang unik, tetapi segalanya menjadi rumit ketika diketahui bahwa Ellie menyembunyikan rahasia mendalam yang tidak diketahui siapa pun.

2. Alex Strangelove (2018)  

https://www.youtube.com/embed/V-1KhZiQs3U

Alex Strangelove ditayangkan perdana di festival film sebelum dirilis di Netflix. Film ini mengikuti kisah seorang siswa sekolah menengah bernama Alex yang memulai hubungan cinta dengan sahabatnya, Claire. Tapi, setelah dia bertemu orang-orang yang baru dan berbicara dengan mereka, dia mulai merasakan berbagai konflik kehidupan dan perasaannya.

Film ini merupakan gambaran yang apik tentang pencarian jati diri remaja, cinta dan drama hidup yang dihadapi.

Baca Juga: 6 Pemain Film Hollywood yang Terlibat di Film Live Action Disney

3. The Kissing Booth (2018)  

https://www.youtube.com/embed/7bfS6seiLhk

Film ini dibintangi Joey King yang memerankan seorang siswa sekolah menengah bernama Elle yang secara sukarela menjalankan stan ciuman di sebuah acara sekolah. Sayangnya untuk Elle, segalanya menjadi rumit ketika cewek yang dia taksir dan kakak laki-laki sahabatnya datang untuk berciuman di stan tersebut.

Elle pun dipaksa untuk memutuskan apakah dia harus move on atau terus berteman dengan mereka, tetapi merasakan sakit hati yang terus membayangi.

4. The Last Summer (2019)  

https://www.youtube.com/embed/Qe9B8kzlFjM

Film ini bersetting waktu musim panas terakhir, alias masa liburan sekolah, dari kehidupan sekelompok teman sebelum mereka menuju ke perguruan tinggi dan melanjutkan fase kehidupan baru masing-masing. Di sini kita diberikan gambaran alur cerita yang berbeda yang semuanya saling bertautan.

Ini merupakan salah satu fase sulit kehidupan remaja ketika kelompok ini mencoba menerima kenyataan bahwa mereka akan segera lulus, pindah, dan kemungkinan tak bisa bertemu lagi.

5. The Perfect Date (2019)  

https://www.youtube.com/embed/Hld-7oBn3Rk

Film ini dibintangi Noah Centineo yang berperan sebagai Brooks, seorang siswa sekolah menengah yang mencoba mencari cara untuk mengumpulkan cukup uang demi membayar tagihan sekolahnya. Secara kreatif dia memutuskan untuk membuat aplikasi di mana orang dapat menyewanya untuk berpura-pura menjadi pacar mereka untuk acara khusus.

Namun semuanya berubah ketika dia jatuh cinta pada salah satu kliennya, dan rencana hidupnya pun mulai menjadi rumit.

Itulah lima rekomendasi film komedi romantis remaja yang kudu masuk dalam daftar nontonmu. Plot cerita yang disajikan tidak hanya bikin baper, tetapi juga penuh inspirasi untuk kalian yang sedang menjalani masa remaja dengan berbagai drama kehidupannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Rom-Com Era 2000-an, Bikin Nostalgia!  

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya