Comscore Tracker

5 Film Sci-Fi Rating Tertinggi di 2020 Versi Rotten Tomatoes

Film indie gak kalah keren dari box office #IDNTimesHype

Tahun 2020 memang sudah usai, namun masih banyak film berkualitas yang mungkin saja terlewatkan. Diantaranya adalah deretan film indie bergenre sci-fi yang tidak kalah menarik dari film-film box office. Dengan plot cerita unik, dibalut sinematografi yang apik film indie sci-fi berikut ini layak dijadikan teman untuk menikmati liburan tahun barumu.

Nah, inilah lima film indie bergenre sci-fi dengan rating tertinggi versi Rotten Tomatoes. Seru banget!

1. Color Out Of Space - 86 persen

https://www.youtube.com/embed/agnpaFLo0to

Setelah vakum lebih dari dua dekade, sutradara Richard Stanley kembali ke layar lebar dengan Color Out of Space, sebuah adaptasi dari cerita pendek karya H.P Lovecraft dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan ketika sebuah meteorit menabrak rumah baru di pedesaan Massachusetts. Kekuatan alien di dalam batu tersebut kemudian mengubah daerah indah dan damai itu menjadi tempat yang mengerikan dan berbahaya.

2. Save Yourselves! - 88 persen

https://www.youtube.com/embed/oIsIjcNdsXc

Film ini menceritakan pasangan yang meninggalkan Brooklyn selama akhir pekan untuk melepaskan penat dari dunia luar di sebuah kabin terpencil. Demi liburan itu, keduanya bahkan mematikan semua perangkat digital. Ironisnya, mereka justru melewatkan berita Bumi sedang diserang oleh alien.

Para Alien bahkan mendekati tempat mereka berlibur, yang membuat keduanya harus bertahan hidup tanpa persiapan apapun. Film ini sendiri bergenre sci-fi komedi, sehingga dibalut berbagai lelucon yang bakal membuatmu terbahak-bahak.

3. Sputnik - 89 persen

https://www.youtube.com/embed/oGgtRsvq6hc

Berlatar tahun 1983 ketika puncak Perang Dingin, film ini mengikuti kisah seorang astronot yang menjadi korban selamat satu-satunya usai misi ruang angkasa mereka gagal. Namun sang Astronot kemudian dianalisis oleh ahli saraf, yang kemudian mendapati parasit alien berbahaya tumbuh di dalam dirinya.

Menggabungkan genre sci-fi dan horor, film ini menyajikan ketegangan dan kengerian yang unik dengan plot cerita yang apik.

Baca Juga: 5 Film Romantis Ini Tayang di Japanese Film Festival, Awas Baper! 

4. The Vast Of Night - 92 persen

https://www.youtube.com/embed/ZEiwpCJqMM0

Berlatar di New Mexico tahun 1950-an, film ini berfokus pada kisah seorang operator telepon seluler remaja dan DJ radio, yang sama-sama menyadari sesuatu yang aneh sedang terjadi ketika mereka menangkap frekuensi yang aneh.

Setelah beberapa penelepon mendeskripsikan cahaya di langit malam, pasangan itu pergi ke kegelapan untuk melihat sendiri apa yang terjadi. Sebuah hal yang akan merubah masa depan Bumi.

5. Possessor - 93 persen

https://www.youtube.com/embed/D0Gh9nOIV3w

Possessor adalah film sci-fi thriller tentang pembunuh bayaran di masa depan yang memiliki teknologi canggih. Mengikuti seorang pembunuh yang bekerja untuk organisasi rahasia yang menggunakan teknologi implan otak untuk menghuni tubuh orang lain - yang pada akhirnya mendorong mereka untuk melakukan pembunuhan terhadap klien yang bergaji tinggi.

Itulah lima film indie bergere sci-fi terbaik di tahun 2020 berdasarkan Rotten Tomatoes. Alur cerita yang unik ini jadi sajian yang menarik dan memberikan pengalaman menonton yang berbeda. Sangat seru untuk menemani liburan tahun barumu.

Baca Juga: 5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya