Comscore Tracker

5 Film Tentang Anak dan Orangtua yang Dibintangi Aktor MCU

Menyentuh, dijamin bikin mewek

Marvel Cinematic Universe baru saja mengguncang dunia perfilman dengan kisah epic Avengers: Endgame. Kisah penutup fase ketiga MCU tersebut mampu menghadirkan berbagai cerita fantastis yang membuat kagum dan terharu para fans. Salah satu adegan yang paling mengharukan adalah drama kehidupan Tony Stark yang kini memiliki seorang anak perempuan.

Kisah hubungan anak dan orangtua memang selalu menjadi cerita yang tak membosankan karena mampu menghadirkan kisah menyentuh hati dan realita dalam kehidupan. Nah, berikut ini adalah 5 film terbaik bertema hubungan anak dan orangtua yang dibintangi para aktor MCU. Dijamin bikin mewek!

1. Gifted

https://www.youtube.com/embed/tI01wBXGHUs

Dibintangi Chris Evans, film ini berkisah seorang pria lajang bernama Frank Adler yang berusaha mengasuh keponakannya yang jenius bernama Mary denga cara normal. Demi mengasuh Mary, Frank rela mengorbankan karirnya yang cemerlang sebagai professor muda.

Namun sebuah drama menjadi berliku saat Evelyn Adler, yang merupakan ibunya, ingin merebut hak asuh Mary dan membuatnya menjadi sosok anak jenius seperti keinginannya. Diisi oleh tingkah Mary yang menggemaskan dan mengharukan, film ini mampu menggambarkan kasih sayang tulus Frank kepada Mary meski bukan orangtuanya.

Di sisi lain, cerita ini juga mampu menunjukan sebuah konflik hubungan orangtua dan anak saat keinginan mereka saling bersebrangan. Kamu harus sediain tisu untuk menonton film ini, dijamin bakalan membuatmu hujan air mata.

2. The Fundamentals of Caring

https://www.youtube.com/embed/BSXn-lIs4Y0

Digarap Netflix, film ini mengisahkan kehidupan seorang pria bernama Ben (Paul Rudd) yang mengalami sebuah tragedi kehilangan anak dan digugat cerai oleh istrinya, namun ia selalu menolak perceraian tersebut. Mencoba untuk terus melanjutkan hidup, Ben kemudian bekerja sebagai pengasuh.

Hingga suatu hari ia mendapatkan pekerjaan untuk mengasuh seorang remaja bernama Jodi yang menderita Dunchenner Muscular Dystrophy(DMD), dimana hilangnya masa otot dan membuatnya lumpuh total. Meski awalnya sulit, keduanya kemudian saling mengenal satu sama lain.

Di satu sisi keduanya mampu saling melengkapi, Ben merupakan seorang ayah yang kehilangan anaknya dan Jodi adalah seorang anak yang ditinggal ayahnya saat mengidap DMD. Ben pun kemudian menolong Jodi untuk membuat impian-impiannya menjadi nyata. Tak hanya diisi cerita-cerita lucu, film ini pun sangat inspiratif.

3. The Judge

https://www.youtube.com/embed/ZBvK6ni97W8

Dalam satu dekade terakhir, Robert Downey Jr lebih dikenal dengan film-film bertema pahlawan seperti Iron Man, Avengers dan Sherlock Holmes. Namun dalam waktu itu ia pernah bermain dalam sebuah drama berjudul The Judge yang dirilis pada tahun 2014. Film ini menceritakan tentang Hank Palmer yang merupakan seorang pengacara sukses, namun memiliki kehidupan yang cukup berantakan.

Ia mengasuh seorang anak perempuan dan gagal dalam pernikahannya, serta tak memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya yang merupakan seorang hakim di sebuah kota kecil. Suatu hari ia pun harus kembali pulang ke kampung halamannya saat ayahnya dituduh melakukan sebuah pembunuhan.

Dalam usahanya mengungkap kebenaran kasus ayahnya, film ini juga menggambarkan usahanya untuk kembali terhubung kembali dengan keluarganya dan orang-orang dari masa lalunya.

Baca Juga: Ini Lho Daftar Film Romantis yang Bisa Bikin Kamu Nangis

4. The Child in Time

https://www.youtube.com/embed/riXfqFuXRD0

Diangkat dari kisah novel karangan Ia McEwan berjudul Atonement, film ini menceritakan Lewis (Benedict Cumberbatch ) dan istrinya (Kelly McDonald) yang harus mengatasi luka karena kehilangan anak perempuan mereka. Anaknya sendiri hilang saat dalam pengawasan Lewis ketika sedang berbelanja.

Mampukah waktu menyembuhkan luka mereka? Maka dalam film ini jawabannya adalah tidak. Drama ini menggambarkan bagaimana Lewis mencoba untuk terus bangkit dan berjuang melawan semua luka yang sedang dihadapinya.

5. Room

https://www.youtube.com/embed/E_Ci-pAL4eE

Berbeda dengan film diatas, Room merupakan kisah kehidupan seorang ibu dan anak yang bergenre drama thriller. Film ini mengisahkan kehidupan Joy (Brie Larson) dan anaknya Jack yang hidup bertahun-tahun di dalam sebuah ruangan pengap dengan pintu terkunci berkombinasi angka. Hal itu disebabkan 7 tahun yang lalu Joy diculik dan dihamili oleh seorang jahat bernama Nick.

Suatu hari Joy kemudian memiliki sebuah ide berbahaya untuk bisa kabur dari sekapan itu bersama anaknya. Berhasil lolos, Joy pun kembali hidup bersama orangtuanya. Namun ternyata hal itu tidak mudah baginya. Semuanya telah berubah, orangtua Joy telah bercerai dan tidak bisa menerima kehadiran cucunya.

Brie Larson tampil sangat memukau dalam film ini dengan aktingnya. Ia bahkan diganjar piala Oscar sebagai aktris terbaik.

Itulah 5 film tentang kehidupan anak dan orangtua yang dibintangi para aktor Marvel Cinematic Universe. Kisahnya yang heatbreaking dan heartwarming dijamin membuat para penontonnya terinspirasi dan hujan air mata. Sudah nonton? 

Baca Juga: Selain Avengers: Endgame, 11 Film Ini Juga Punya Durasi Main Panjang

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You