Comscore Tracker

5 Film Terbaik Tom Cruise Bergenre Non-Action, Wajib Nonton!

Raih penghargaan aktor terbaik, lho! 

Tom Cruise merupakan salah satu aktor top Hollywood yang telah memulai kariernya sejak era 1980an. Sepanjang kariernya ia lebih dikenal lewat film-film bergenre action dan thriller, seperti Mission Impossible, Top Gun, Edge of Tomorrow, Jack Reacher, Obvilion dan masih banyak lainnya.

Tom Cruise bahkan dikenal juga selalu melakukan adegan berbahaya sendiri tanpa stuntman dalam filmnya. Meski begitu, ia adalah sosok multitalenta yang juga tampil memukau dalam film non-action. Gak percaya? Coba deh kamu tonton lima filmnya berikut ini.

1. Jerry Maguire (1996) - 7.3

https://www.youtube.com/embed/rCCaTPY-z4Q

Jerry Maguire adalah tokoh klasik yang dicintai dan menjadi penampilan paling ikonik Cruise, yang membuatnya masuk nominasi Piala Oscar untuk Aktor Terbaik. Drama bergenre romantis komedi yang menginspirasi ini juga dibintangi oleh Renee Zellweger dan Cuba Gooding Jr, yang didapuk sebagai peraih Piala Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata kehidupan Leigh Steinberg, seorang agen olahraga sukses yang memiliki segalanya. Namun suatu hari ia mulai mempertanyakan tujuan kehidupannya sebagai manusia, yang kemudian merubah hidupnya.

2. Interview With A Vampire: The Vampire Chronicles (1994) - 7,6

https://www.youtube.com/embed/sCmYN6TLd8A

Anti mainstream, film bertema vampire ini memiliki cerita yang sangat unik. Menceritakan kisah kehidupan seorang vampir, mulai dari sejarah hingga berbagai tragedi kehidupannya, dari latar sebuah wawancara dengan wartawan.

Film ini pun sangat menarik karena menduetkan dua aktor top, Brad Pitt dan Tom Cruise, sesuatu yang sangat jarang terjadi.

3. A Few Good Men (1992) - 7,7

https://www.youtube.com/embed/cXMNGokxbQA

Meski bertema militer, film ini berfokus pada drama hukum yang membuat penonton ikut berpikir. Bercerita tentang pengacara militer Letnan Daniel Kaffee (Tom Cruise), yang membela seorang Marinir yang dituduh melakukan pembunuhan. Ia berdalih aksi kliennya tersebut terjadi atas dasar perintah otoritas berwajib.

Film ini diperankan oleh aktor top lainnya seperti Jack Nicholson dan Demi Moore. Film ini pun sukses masuk nominasi dalam empat kategori Oscar.

Baca Juga: 10 Potret Anak Bungsu Tom Cruise, Suri Cruise yang Makin Memesona

4. Magnolia (1999) - 8,0

https://www.youtube.com/embed/KnamcFv_N9Q

Film ini merupakan salah satu drama dengan konsep paling kreatif dan alur cerita yang unik. Lewat film ini kita diperkenalkan sembilan karakter yang berbeda, dengan berbagai permasalahan hidup yang dramatis namun saling terkait, dalam satu hari di kota San Fernando Valley, California.

Tom Cruise sendiri berperan sebagai Frank Mackey, seorang motivator yang dicampakan oleh ayah kandungnya sejak kecil. Namun kini sang ayah sedang sekarat dan ingin kembali terhubung dengannya.

Lewat perannya dalam film ini, Tom Cruise diganjar penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam Golden Globe.

5. Rain Man (1988) - 8,0

https://www.youtube.com/embed/mlNwXuHUA8I

Bercerita tentang Charlie Babbitt (Tom Cruise), yang membawa saudara autis yang baru diketahuinya, Raymond Babbit (Dustin Hoffman) untuk melakukan travelling. Hal ini ia lakukan hanya demi mendapatkan warisan sang adik. Namun pada prosesnya, Charlie menemukan sisi lain dari kehidupan saudaranya itu, yang akan merubah hidupnya lebih baik.

Chemistry keduanya dalam film ini begitu menyentuh. Film ini sendiri sukses meraih empat Piala Oscar, termasuk Best Picture, Best Screenplay, Best Director dan Best Actor ini a Leading Role untuk Dustin Hoffman.

Itulah lima film terbaik Tom Cruise yang bergenre non-action. Ia memang aktor top yang telah diakui dunia. Tidak mengherankan jika setiap film yang dibintanginya sukses besar.

Baca Juga: 10 Potret Muda Tom Cruise, Aktor Senior yang Bikin Kamu Klepek-klepek

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya