Comscore Tracker

Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komik

Ada favoritmu?

Avengers merupakan kumpulan superhero Marvel populer yang sudah diangkat ke layar lebar dan sukses besar. Setelah Avengers: Endgame, fase baru pun akan segera dimulai dengan menampilkan formasi baru Avengers.

Namun tahukah kamu jika di dalam versi komiknya, Avengers memiliki banyak sekali formasi berbeda yang sangat epik? Berikut ini adalah 5 perubahan formasi Avengers terbaik versi komik.

1. Avengers versi Jason Aaron

Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komikcomicbook.com

Marvel Comic pernah mencoba sesuatu yang baru dengan meluncurkan The Avengers versi komikus Jason Aaron pada tahun 2018. Dalam versi tersebut, Jason Aaron menghadirkan cerita baru yang lebih memenuhi ekspekatsi fans.

Kelompok ini diisi oleh Iron Man, Captain America, Thor, She-Hulk, Captain Marvel, Black Panther, Dr Strange dan Robbie Reyes. Kisahnya sendiri menceritakan usaha mereka menyelamatkan bumi dari musuh raksasa dan abadi, The Celestials.

2. Savage Avengers

Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komiksyfy.com

Salah satu versi Avengers paling tak biasa adalah komik Savage Avengers karya Gerry Duggan dan Mike Deodato Jr. Jika biasanya Avengers diisi oleh tim yang tenang dan aksi-aksi yang keren, berbeda dengan Shattered Avengers.

Tim ini justru diisi oleh anggota yang bersifat barbar seperti The Punisher, Wolverine, Elektra,  Conan The Barbarian, Venom dan Doctor Voodo. Seri ini sendiri hanya berisi 8 volume saja dan menjadi kisah yang unik dari cerita superhero lainnya.

3. Shattered Heroes

Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komikmarvel.fandom.com

Shattered Heroes pertama kali muncul pada 2011 sebagai bagian dari kisah seri Fear Itself. Pada seri ini kita ditunjukan perubahan formasi pada tubuh The Avengers. Tim ini diisi oleh Avengers Assemble ditambah anggota The Defenders, X-Men dan Agents of SHIELD. Karakter baru yang muncul dalam tim ini adalah Storm, Agent Venom, Daredevil, Quake dan Captain Britain.

Baca Juga: 10 Komik Termahal yang Pernah Terjual, DC dan Marvel Mendominasi

4. Pasca Secret Wars

Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komikhollywoodreporter.com

Secret wars yang dirils pada tahun 2015 merupakan event komik Marvel terbaik yang menghadirkan pertarungan epik banyak sekali superhero dari berbagai universe. Kisah ini tidak hanya merubah tatanan Marvel Universe, tetapi juga menghadirkan gabungan superhero dari universe lainnya.

Pasca event ini, Marvel menghadirkan Miles Morales (Spider-Man), Jane Foster (Thor), Nova, Kamala Khan (Ms.Marvel) dan masih banyak lagi. Tatanan ini sendiri disebut sebagai All-New, All-Different Marvel.

5. Avenger Unity Division

Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komikcbr.com

Avengers dan X-Men merupakan dua tim superhero yang berbeda, namun memiliki tujuan yang sama untuk menjaga kemanan dunia. Dalam komik, dua tim pahlawan ini pernah saling bertarung pada seri Avengers vs X-Men.

Peristiwa ini sangat menarik karena melibatkan banyak karakter ikonik dan memiliki cerita yang seru. Namun pada akhirnya kedua tim saling bekerja sama dan melahirkan kelompok baru bernama Avenger Unity Division yang merupakan gabungan Avengers dan X-Men.

Itulah lima perubahan formasi terbaik Avengers yang pernah terjadi dalam versi komik. Seru!

Baca Juga: 5 Karakter dari Komik Marvel yang Bakal Muncul di Film Black Widow

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya