Comscore Tracker

5 TV Series Inggris dengan Rating Tertinggi di IMDB, Wajib Nonton!

Bisa jadi referensi menonton di waktu luang

Hollywood memang merupakan kiblat perfilman dunia. Namun, jangan lupakan aktor-aktor terbaik Hollywood yang justru banyak berasal dari Inggris. Sebut saja Benedict Cumberbatch, Tom Hardy, Kate Winslet, Keira Knightley hingga Tom Holland. Ini tidak mengherankan karena kualitas film dan serial di negeri Ratu Elizabeth itu  pun tidak kalah keren dari Hollywood.

Satu dekade terakhir, serial-serial televisi Inggris bahkan sangat digandrungi oleh pecinta sinema di seluruh dunia. Berikut lima serial Inggris dengan rating tertinggi di IMDB yang gak boleh kalian lewatkan.

1. Sex Education (2019): 8.3  

https://www.youtube.com/embed/EOMfs-OEwm8

Serial ini langsung menjadi hits sejak debutnya pada tahun 2019 lalu. Drama komedi ini memiliki kisah yang berpusat di sekitar remaja yang merasa insecure  dan tidak percaya diri, memiliki perasaan campur aduk tentang seks, meskipun ibunya adalah seorang terapis seks.

Setelah membantu siswa lainnya dengan kecemasan seksualnya, dia mengalami momen yang menyenangkan, kemudian terjun ke bisnis menawarkan nasihat seks dengan bantuan siswa perempuan lainnya.

2. The Last Kingdom (2015): 8.4  

https://www.youtube.com/embed/WxPApTGWwas

Jika kamu pecinta serial bertema fiksi sejarah, 'The Last Kingdom' jadi tontonan wajib yang gak boleh dilewatkan. Serial ini awalnya ditayangkan di BBC America dan BBC Two sebelum Netflix mendapatkan hak tunggal untuk musim ketiganyas.

Serial ini berlatar Inggris tahun 872 ketika dihuni oleh beberapa kerajaan kuno yang terpisah, dimana mayoritasnya telah jatuh ke tangan bangsa Viking. Meninggalkan hanya kerajaan Wessex yang masih berdiri sendiri. Di sisi lain, tokoh protagonis serial ini adalah Uhtred, seseorang yang lahir dari bangsawan Saxon, namun dibesarkan sebagai seorang Viking.

Dilema menghadangnya untuk memilih antara negara kelahirannya atau orang-orang yang membesarkannya.

Baca Juga: 9 Film Inggris Terbaik di Dekade 2010-an yang Wajib Kamu Tonton Ulang

3. After Life (2019): 8.4  

https://www.youtube.com/embed/eIGGKSHMQOM

Serial ini ditulis, diproduksi, disutradarai dan dibintangi oleh Ricky Gervais. Serial ini berkisah mengenai seorang pria yang dihadapkan pada jalan hidup berbeda setelah istrinya meninggal dunia akibar kanker. Tony (Gervais) memutuskan, bahwa dia akan menghukum dunia atas kematian istrinya dengan tidak lagi peduli tentang apapun.

Namun, teman-teman dan keluarganya mencoba untuk mendorongnya kembali menjadi pria yang menyenangkan dan baik seperti dulu. Serial ini mendapatkan banyak pujian karena memiliki momen-momen mengharukan, pelajaran tentang cinta, dan komedi, tetapi dengan realisme patah hati dan tragedi.

4. Broadchurch (2013): 8.4  

https://www.youtube.com/embed/jjJzPdbzGuY

Serial ini merupakan salah satu tontonan paling populer di Inggris yang bertema penyelidikan detektif dengan segala dramanya. Kisah dimulai dengan penemuan mayat anak laki-laki berlumuran darah di pantai sebuah kota sederhana. Dua orang detektif kemudian bekerja sama untuk mengungkap kasus tersebut.

Saat penyelidikan terjadi dan pelakunya terungkap, persidangan justru mengungkapkan rahasia gelap kota sederhana tersebut yang membuat warga di sana menjadi terbelah. Serial ini sendiri telah berjalan selama empat musim sejak tayang pada 2013 lalu. 

Baca Juga: 10 Fakta Douglas Booth, Aktor Asal Inggris yang Inspiratif

5. Sherlock (2010): 9.1  

https://www.youtube.com/embed/Pr_4yAT0KG4

Detektif Sherlock Holmes terkenal telah dimainkan berkali-kali oleh aktor yang berbeda di layar perak dan layar lebar. Tapi versi Benedict Cumberbatch telah menerima banyak pujian dan dianggap sebagai yang terbaik. Berbeda dengan versi Sherlock Holmes lainnya, serial asal Inggris ini membawa Sherlock dan rekannya Dr. Watson ke era modern.

Meski demikian, hal ini tidak menghilangkan kejeniusan sang detektif dalam memecahkan setiap kasus kriminal lewat intuisi, kecerdasan, dan semua potensinya yang luar biasa. Tidak mengherankan, jika serial ini menjadi yang terbaik sekaligus memiliki rating tertinggi di pertelevisian Inggris.

Itulah lima serial dengan rating tertinggi IMDB asal Inggris yang wajib masuk watchlist kalian. Plot cerita yang sangat menarik dengan berbagai genre menjadi opsi tontonan untuk mengisi waktu luangmu. Seru abis!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya