Comscore Tracker

7 Film Horor Remake Paling Menyeramkan, Yakin Berani Nonton?

Dari Sadako hingga zombie

Dalam perfilman istilah remake berarti film yang diproduksi ulang dengan jalan cerita aslinya. Biasanya film yang di-remake merupakan film box office yang telah lama ataupun bertujuan agar film tersebut memiliki teknologi yang lebih modern. 

Berikut ini adalah film remake bergenre horror yang lebih menegangkan dari kisah aslinya dan diurutkan berdasarkan rating tertinggi dari IMDB.

1. The Hills Have Eyes (2006) — 6.4

https://www.youtube.com/embed/CUQd9OB75dw

The Hills Have Eyes pertama kali dirilis pada tahun 1977. Film ini terinspirasi dari kisah nyata Sawney Bean, seorang kanibal yang membunuh banyak orang selama abad pertengahan.

Filmnya sendiri berkisah tentang sebuah keluarga yang sedang merayakan ulang tahun pernikahan dengan berekreasi menggunakan karavan. Namun mobil mereka mogok di tengah gurun, yang diisi oleh sekelompok manusia kanibal.

Aksi survival yang menegangkan ini dijamin membuat penontonnya menahan napas sepanjang film.

2. Evil Dead (2013) — 6.5

https://www.youtube.com/embed/Im6koyYDwcA

Evil Dead merupakan salah satu film horor terbaik karya sutradara Sam Raimi pada tahun 1981. Pada 2013 lalu film ini di-remake lewat sutradara Fede Alvarez. Filmnya sendiri berkisah lima orang teman yang mendatangi sebuah kabin untuk menolong seorang temannya yang kecanduan narkoba. 

Namun, penemuan buku tebal aneh yang disebut "The Book of the Dead", memicu serangkaian peristiwa yang mengerikan. Dengan membacakan bagian dari buku itu dengan lantang, iblis jahat pun keluar memburu mereka.

3. Night Of The Living Dead (1990) — 6.9  

https://www.youtube.com/embed/r0r7L8tS2L0

Saat mengunjungi makam ibunya bersama saudaranya, Barbara tiba-tiba diserang oleh sekelompok mayat hidup. Dia lolos dari bahaya, tetapi harus mencari perlindungan dari serangan zombie tersebut.

Film ini merupakan remake dari film klasik karya George A. Romero pada tahun 1968 yang tidak kalah sukses dan menyeramkan.

Baca Juga: 12 Foto Ini Buktikan Dunia Nyata Kadang Mengejutkan Kayak Film Horor

4. The Ring (2002) — 7.1  

https://www.youtube.com/embed/yzR2GY-ew8I

Kalian pasti sudah tidak asing dengan hantu Sadako yang berasal dari Jepang lewat film Ring pada tahun 1998. Film ini kemudian diadaptasi ke Hollywood pada tahun 2002. Mengisahkan seorang wanita dan anaknya yang terkena kutukan usai menonton video misterius.

Kutukan tersebut berupa kematian 7 hari setelah menonton film tersebut. Berusaha keluar dari kutukan tersebut, film ini dijamin membuat adrenalinmu berdegup kencang sepanjang film.

5. Dawn Of The Dead (2004) — 7.3

https://www.youtube.com/embed/j69OPw9nFHw

Sebuah wabah tiba-tiba menyebabkan pandemi zombie di seluruh dunia. Sekelompok orang kemudian terjebak dan harus bertahan hidup di dalam sebuah mal. Film ini dipenuhi aksi menegangkan karena para zombie tersebut mampu berlari.

Film ini sendiri merupakan karya dari Zack Snyder yang membuat ulang film sukses zombie lainnya, 28 days later.  Dua film ini menjadi salah satu pioner berkembangnya film-film bertema zombie lainnya.

6. The Fly (1986) — 7.5  

https://www.youtube.com/embed/Z-V3X963DRI

Seorang ilmuwan bernama Seth Brundle membuat percobaan ilmiah di bidang teleportasi materi, tetapi ketika ia mencoba pengujian kepada dirinya sendiri, segalanya menjadi keliru. Seekor lalat terbang ke salah satu bilik transmisi selama percobaan. Brundle pun berubah menjadi sesuatu yang menentang hukum sains.

Film ini terbilang sangat sukses dengan meraih satu Piala Oscar, dan merupakan remake dari film tahun 1958.

7. The Thing (1982) — 8.1  

https://www.youtube.com/embed/5ftmr17M-a4

Di sebuah markas di Antartika, sekelompok ilmuwan menemukan makhluk asing yang agresif. Makhluk ini dapat berasimilasi serta mengambil bentuk organisme hidup yang dipilihnya, termasuk manusia. 

Makhluk itu kemudian berubah menjadi salah satu dari ilmuwan tersebut dan memburu nyawa mereka. Film ini sendiri diangkat berdasarkan novel karya John W Campbell Jr pada tahun 1938 dengan judul Who Goes There?

Sempat disepelekan karena dianggap tak akan mampu lebih baik dari film originalnyaThe Thing from Another World (1951), The Thing justru mampu memuaskan para kritikus.

Itulah 7 film horor remake terseram yang harus kamu tonton, berani?

Baca Juga: 5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Menonton Film Horor, Sudah Tahu?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya