Comscore Tracker

7 Film Animasi Universal Pictures untuk Temani Kamu di Hari Lebaran

#IDNTimesHype Kisah yang inspiratif dan menghangatkan hati

Universal Pictures telah merilis banyak film sejak pertama berdiri pada tahun 1912. Meskipun mereka lebih dikenal lewat film-film actionnya seperti Jurassic Park dan Fast & Furious, studio ini pun kerap melahirkan berbagai film animasi yang luar biasa. Dalaml satu dekade terakhir, bahkan animasi garapan mereka tidak kalah seru dari animasi Disney.

Dari sekian banyak film animasi yang mereka ciptakan, berikut ini adalah tujuh film animasi yang bisa kamu nikmati bareng keluarga di hari raya lebaran nanti. Ceritanya yang seru dan menyentuh jadi sajian yang tepat di hari raya yang penuh kehangatan.

1. Ethel & Ernest - 7,8 

https://www.youtube.com/embed/JXDlEw5u8u8

Film ini didasarkan pada memoar grafis dengan judul yang sama oleh Raymond Briggs, menceritakan kehidupan panjang kedua orangtuanya dalam suka dan duka. Meskipun cerita dimulai pada 1920-an saat mereka menikah, kisahnya berakhir pada 70-an saat kematian mereka.

Animasi film yang cerah, alur cerita yang mengharukan, dan perasaan hangat membuat para kritikus terkesan. Film ini bisa jadi tontonan yang hangat bareng keluarga di hari raya.

2. Kubo And The Two Strings - 7.8 

https://www.youtube.com/embed/vex0gPFnBvM

Fantasi aksi yang rilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki Jepang bernama Kubo yang bergabung bersama dengan monyet salju dan kumbang untuk menghentikan rencana jahat para suster dan Raiden the Moon King. Untuk melakukan ini, dia membawa serta alat musik petik ajaib yang disebut shamisen.

Animasi stop-motion mendapat banyak pujian karena visualnya yang indah dan ceritanya yang memikat. Ini membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik dan Efek Visual Terbaik.

3. Coraline - 7.7

https://www.youtube.com/embed/m9bOpeuvNwY

Coraline merupakan genre fantasi gelap berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Neil Gaman, menceritakan tentang seorang gadis bernama Coraline yang menemukan alam semesta alternatif di balik pintu di rumahnya. Namun, sebuah keluarga di semesta itu memiliki niat jahat untuk menjadikannya sebagai tahanan, dan dia harus mencari cara untuk kembali ke dunianya sendiri. Film ini menerima nominasi Fitur Animasi Terbaik di Academy Awards.

Baca Juga: 5 Film Animasi Jepang yang Memberimu Pelajaran Hidup

4. Despicable Me - 7.6

https://www.youtube.com/embed/zzCZ1W_CUoI

Film animasi bergenre komedi ini berfokus pada penjahat super Gru dalam upayanya untuk mencuri bulan. Meskipun tujuannya tinggi, tujuan itu menjadi semakin rumit setelah dia menjadi ayah dari tiga anak perempuan yatim piatu.

Kisah menyenangkan itu penuh dengan humor dan kehidupan. Tentu saja, ini mengarah pada terciptanya waralaba film ini dan juga Minion.

5. How To Train Your Dragon: The Hidden World - 7,5

https://www.youtube.com/embed/naW9U8MiUY0

Film ini merupakan film ketiga dalam waralaba film How To Train Your Dragon. Film ini kisahkan sang protagonis bernama Hiccup yang menyatukan berbagai klan untuk melacak dunia tersembunyi di mana mereka dapat tetap hidup dengan aman. Jika mereka tidak dapat menemukannya, utopia mereka akan dimusnahkan oleh Grimmel jahat yang berharap untuk memburu jenis naga.

Waralaba tersebut berhasil mempertahankan daya tariknya melalui The Hidden World dengan membentuk sebuah cerita yang mempesona, secara visual mengesankan, dan penuh semangat.

6. The Land Before Time - 7.4

https://www.youtube.com/embed/FBaGXDRNnQI

Film petualangan tahun 1988 ini menceritakan tentang seekor dinosaurus bernama Littlefoot yang menjadi yatim piatu setelah ibunya terbunuh akibat melindunginya dari predator. Sebelum meninggal, dia menginstruksikan putranya untuk mencari dinosaurus lain seperti dia, dan bersama dengan teman-temannya, dia memulai perjalanan menuju lembah besar tempat mereka tinggal.

7. 9 - 7.1 

https://www.youtube.com/embed/_qApXdc1WPY

Sutradara Shane Acker memperhatikan bahwa tidak banyak film animasi gelap yang dibuat. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengisi kekosongan ini dengan merilis 9. Kisah fiksi ilmiah pasca-apokaliptik 2009 ini kisahkan stitchpunk seperti boneka kain bernama 9 yang terbangun di dunia di mana manusia telah punah. Orang-orang telah dimusnahkan oleh sekelompok mesin.

9 dan teman-temannya kemudian menyadari bahwa mereka jadi target berikutnya. Geng itu pun berusaha mencari cara agar mereka bisa tetap hidup.

Hari raya Idulfitri hanya tinggal menghitung hari. Namun kita pun harus tetap waspada karena pandemi COVID-19 masih menghantui. Agar kamu tidak bosan jika harus tetap di rumah aja di hari raya, menonton film animasi di atas bisa jadi opsi yang menyenangkan.

Baca Juga: Membekas di Hati, 6 Rekomendasi Film Animasi yang Gak Bikin Bosan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya