Comscore Tracker

Gabung MCU, Ini 6 Film & Serial TV Richard Madden yang Wajib Ditonton

#ANGPOIN Aktor GoT yang kariernya semakin cemerlang, nih!

Marvel Cinematic Universe akan memasuki era baru usai sukses dengan kisah epic Infinity Saga. Satu yang paling dinanti adalah hadirnya The Eternals, film yang akan menghadirkan sisi lain makhluk terkuat di semesta Marvel.

Menariknya lagi, film ini juga akan menghadirkan deretan aktor baru MCU. Salah satunya adalah Richard Madden yang populer berkat aktingnya dalam serial Game of Thrones. Pemilihan dirinya dalam film The Eternals dianggap sangat tepat oleh para fans.

Gak percaya? Kamu bisa lihat kualitas aktingnya dalam enam film dan serial TV yang dibintanginya ini.

1. Bodyguard

https://www.youtube.com/embed/tLfLU6-9lxY

Bodyguard menceritakan kisah fiksi David Budd (Richard Madden), seorang veteran perang yang heroik namun mudah berubah pendirian, yang sekarang bekerja sebagai Specialist Protection Officer for the Royalty and Specialist Protection Kepolisian Metropolitan London.

Ketika dia ditugaskan untuk melindungi Menteri dalam negeri Inggris yang ambisius dan kuat, Julia Montague, yang politiknya mendukung semua yang David benci. Ia kemudian mengalami sebuah dilema antara tugasnya untuk melindungi nyawa sang Menteri dan keyakinannya sendiri.

Memiliki rating IMDB 8,2 serial ini juga membuat Richard Madden dianugerahi aktor terbaik TV series Golden Globes Awards 2019.

2. Medici

https://www.youtube.com/embed/NvKzPZl3Bds

Serial ini berkisah sebuah drama politik keluarga yang berlatar belakang Florence di awal abad ke-15. Cosimo de 'Medici (Richard Madden) secara mendadak menjadi pucuk pimpinan dinasti perbankan yang sangat kaya, ketika ayahnya, Giovanni meninggal tiba-tiba.

Namun Cosimo menyembunyikan sebuah rahasia yang berbahaya, yaitu kematian Giovanni yang misterius. Cosimo dan saudaranya kemudian harus menemukan pembunuhnya untuk melindungi kekayaan dan kekuatan keluarga

3. Oasis

https://www.youtube.com/embed/-yhW4gWaqdg

Oasis merupakan sebuah film televisi bergenre fiksi ilmiah yang mengisahkan Peter Leigh (Richard Madden), seseorang yang diminta untuk melakukan perjalanan ke sebuah planet terpencil, di mana USIC, sebuah perusahaan misterius, sedang membangun koloni manusia permanen di luar bumi yang pertama.

Namun, setibanya di koloni, Leigh menemukan ada serangkaian kecelakaan, yang diakibatkan oleh halusinasi yang dialami beberapa penjelajah sebelumnya. Selain Richard Madden, film ini juga dibintangi aktor Bollywood, Anil Kapoor.

Film ini sangat layak ditonton untuk pecinta film fiksi. IMDB sendiri memberikan rating 8,2.

Baca Juga: Spider-Man Dikabarkan Lepas dari MCU? Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu

4. Cinderella

https://www.youtube.com/embed/20DF6U1HcGQ

Kalian semua pasti sudah tak asing lagi dengan dongeng Cinderella, yang menceritakan kehidupan seorang gadis cantik yang hidup dengan ibu dan saudara tirinya yang kejam. Namun karena hati bersih dan perjuangannya yang tak pantang menyerah, kehidupannya pun berubah.

Kisah ini sendiri diangkat menjadi live-action oleh Disney pada tahun 2015, yang dibintangi oleh Lily James sebagai Cinderella. Richard Madden sendiri tampil sebagai sang pangeran yang akan menjadi pasangan bahagia Cinderella.

5. The Take

https://www.youtube.com/embed/qnWzc1MW_9M

Bergenre crime, mengisahkan Michael Mason (Richard Madden), seorang pencuri yang mencuri sebuah tas di Paris. Sialnya, hal itu menjadi awal malapetaka karena tas yang dicuri dan dibuangnya itu berisi bom dan menewaskan empat orang.

Ia pun kemudian menjadi tersangka utama aksi teroris oleh kepolisian Prancis. Namun di balik itu semua tersimpan sebuah misteri sebenarnya yang akan diungkap oleh seorang agent CIA yang diperankan Idris Elba.

Sang pencuri dan sang agen CIA kemudian bekerja sama untuk mengungkap siapa sebenarnya dalang di balik aksi teroris tersebut.

6. Game of Thrones

https://www.youtube.com/embed/wBtkdje5OfY

Game of Thrones merupakan sebuah serial epic yang mendunia sejak dimulai pada tahun 2011. Perseteruan tujuh keluarga untuk meraih kekuasaan yang dipenuhi intrik, politik dan cerita yang luas biasa ini telah usai di musim ke-8 pada tahun 2019 ini.

Richard Madden sendiri berperan sebagai Rob Stark, salah satu ksatria hebat dari keluarga Stark. Ia sendiri hanya bermain dalam 21 episode selama tiga musim. Meski begitu, serial ini menjadi batu loncatan bagi kariernya yang semakin cemerlang.

Itulah deretan film dan serial TV terbaik yang dibintangi oleh Richard Madden. Dengan prestasi dan kemampuan aktingnya di atas, menurutmu dia cocok masuk menjadi aktor Marvel Cinematic Universe?

Baca Juga: 5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya