Comscore Tracker

5 Film Thriller Korea Terbaik yang Penuh Aksi dan Misteri, Kudu Nonton

Dibintangi aktor-aktor top Korea,nih!

Dalam satu dekade terakhir film-film Korea mampu unjuk gigi di pentas dunia. Film-film karya sutradara Negeri Ginseng tersebut mampu melahirkan cerita-cerita yang unik, bahkan berbuah penghargaan tertinggi Piala Oscar. Yang paling fenomenal tentunya film bergenre thriller, Parasite, yang didapuk menjadi Film Terbaik Oscar.

Namun masih banyak juga film thriller Korea lainnya yang tidak kalah seru dan memiliki plot cerita yang sangat menarik dan seru. Apa saja? Ini deretan filmnya.

1. The Man From Nowhere (2010)  

https://www.youtube.com/embed/38rPoGSr19U

Alur film ini memiliki cerita yang sama dengan film laga pada umumnya, di mana seorang mantan agen rahasia dipaksa kembali beraksi demi menyelamatkan orang yang disayangi. Dalam film ini kisahkan seorang pria yang mengelola tempat pegadaian bernama Cha Tae Sik (Won Bin).

Dia adalah sosok yang sangat tertutup kepada orang lain, dan hanya berbicara dengan seorang anak kecil bernama So Mi (Kim Sae Ron). Anak itu merupakan tetangganya yang sering ditinggal ibunya, yang bekerja sebagai pekerja seks komerisal. Suatu hari tragedi muncul saat mafia narkoba menculik So Mi akibat ulah ibunya.

Tak tinggal diam, Cha Tae Sik pun bertindak demi menyelamakan anak tersebut dengan mengorbankan segalanya, termasuk masa lalunya yang mulai terungkap.

2. The Housemaid (2010)

https://www.youtube.com/embed/GnZBRWCI1o8

Sebelum adanya drama bertema pelakor dan perselingkuhan yang sangat hits, The World of Marriage, Korea lebih dulu dihebohkan dengan film The Housemaid, yang dirilis pada 2010 lalu.  Berkisah tentang seorang pengasuh muda bernama Eun-Yi yang bekerja pada sebuah keluarga kaya raya.

Mereka adalah Hoon, yang merupakan pebisnis besar dan istrinya yang sedang mengandung, Hae Ra. Skandal muncul saat Hoon berselingkuh dengan pengasuh di rumahnya, Eun-Yi karena ia tidak bisa memenuhi hasrat seksualnya dari sang istri. Namun film ini tidak akan berfokus pada dramanya, melainkan sisi thriller yang cukup mengerikan.

Yaitu upaya para wanita di dalam keluarga tersebut untuk menyingkirkan Eun-Yi dan bayi hasil perselingkuhan dengan majikannya dari rumah tersebut setelah skandal itu diketahui mereka.

Baca Juga: Jadi Pilot Masa Depan, 7 Fakta Space Sweepers Film Baru Song Joong Ki

3. The Yellow Sea (2010) 

https://www.youtube.com/embed/CT8Gn4s6Ty8

Ini merupakan film thriller yang penuh dengan kekerasan dan darah. Bercerita tentang seorang supir taksi sederhana yang disewa untuk melakukan perjalanan dari Cina ke Korea Selatan untuk membunuh seorang profesor. Namun keadaan yang tidak terduga justru terjadi, target berbalik dan sang supir taksi harus melarikan diri untuk menyelamatkan hidupnya.

4. The Age Of Shadows (2016)

https://www.youtube.com/embed/zoYsQcGV4b4

Film ini merupakan karya dari sutradara Jee-woon Kim, yang merupakan salah satu dari tiga sutradara top Korea Selatan saat ini selain Chan-wook Park dan Bong Joon Ho. Film ini menjadi salah satu film thriller terbaiknya yang menceritakan sekelompok pejuang perlawanan Korea yang melakukan pembalasan kepada pemerintah Jepang, yang telah menindas mereka.

Film ini bersetting tahun 1920an, di mana para pejuang Korea menyelundupkan bahan peledak untuk menghancurkan fasilitas yang dikendalikan oleh pasukan Jepang. Film ini sendiri dibintangi aktor-aktor top seperti  Kang-ho Song, Byung-hun Lee dan Yoo Gong. 

5. The Wailing (2016) 

https://www.youtube.com/embed/tvngo6wNR3U

Film ini merupakan genre horor thriller yang menceritakan sebuah penyakit aneh mematikan dan mengerikan, yang menyebar setelah orang asing datang ke sebuah desa terpencil. Seorang polisi kemudian ditugaskan untuk memecahkan misteri tersebut, tidak hamya demi menyelamatkan warga dewasa, tetapi anaknya juga.

Pada prosesnya ia dihadapkan dengan berbagai kejadian aneh. Menjadi mengerikan karena film ini dibalut dengan visual yang sangat apik dengan warna yang kelam.

Itulah lima film Korea bergenre thriller terbaik dalam satu dekade terakhir yang layak banget untuk kamu tonton. Diwarnai plot cerita yang apik dan menegangkan, film-film tersebut tidak kalah keren dari film Hollywood.

Baca Juga: Baru Sekali Dengar, 8 Lagu Korea Rilis Tahun 2020 Ini Susah Dilupain

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya