Comscore Tracker

5 Superhero DC yang Gagal Tayang di TV Series Part 2, Sayang Banget! 

Ada yang sudah produksi episode pilot, lho!

Selain lima karakter yang telah diungkapkan pada bagian pertama artikel ini, masih ada beberapa karakter superhero DC lainnya yang gagal diproduksi untuk layar televisi. Meski demikian beberapa karakter sudah diperkenalkan sekilas dalam Arrowverse dan serial  DC lainnya.

Bahkan bukan tidak mungkin jika serial TV mereka bakal dibuat di masa mendatang. Berikut ini lima karakter superhero DC lainnya yang tidak jadi diproduksi di TV series.

1. Aquaman (The CW) 

5 Superhero DC yang Gagal Tayang di TV Series Part 2, Sayang Banget! screenrant.com

Saat serial Smallville masih berjalan, The CW hampir saja merilis drama superhero kedua mereka, Aquaman. Justin Hartley, yang muncul sebagai Green Arrow dalam Smallville, direncanakan akan perankan karakter utama, Arthur Curry. Serialmya sendiri tidak akan menjadi spin-off dari Smallville, melainkan standalone.

Ceritanya akan berfokus pada kisah original Arthur sebagai Prince of Atlantis. Meski menjadi serial yang sangat dinantikan pada tahun 2006-2007, The CW akhirnya memutuskan tidak melanjutkan serial ini.

Meski begitu, episode pilotnya sempat dirilis di iTunes dan menjadi salah satu episode yang paling banyak dibeli sepanjang masa.

2. Deadman (The CW) 

5 Superhero DC yang Gagal Tayang di TV Series Part 2, Sayang Banget! dccomics.com

Setelah Smallville selesai pada tahun 2011, The CW ingin terus melanjutkan drama superhero di studio mereka. Salah satu karakter yang direncanakan adalah Deadman. Karakter ini bernama Boston Brand, seorang jagoan sirkus yang mati dibunuh. Namun setelahnya ia justru memiliki kamampuan untuk menempati tubuh orang lain, sambil membantu tubuh inangnya menyelesaikan masalah kehidupannya.

Direncanakan akan disutradarai oleh Eric Kripke, serial ini gagal terwujud, bahkan tak pernah
masuk dalam tahap pengembangan. Padahal saat itu serial ini tampak menjanjikan.

Baca Juga: 5 Kejadiann Gila yang Terjadi di Universe Injustice DC Comic, Epik!

3. The Spectre (FOX) 

5 Superhero DC yang Gagal Tayang di TV Series Part 2, Sayang Banget! nerdist.com

Sebelum FOX menayangkan Gotham, mereka pernah berencana untuk mengangkat kisah karakter DC, The Spectre pada tahun 2011. Mereka bahkan telah membuat skrip komitmen serial ini yand ditulis oleh Brandon Camp, penulis serial John Doe.

Serial ini akan berfokus pada kisah Jim Corrigan, seorang mantan polisi yang mendapatkan sebuah kekuatan luar biasa setelah ia mati dibunuh kriminal. Setelah dibangkitkan kembali, ia menuntut balas dan memburu para kriminal tersebut. Sayangnya serial ini tak pernah sampai ke dapur produksi.

Meski begitu, sosok The Spectre pernah muncul dalam serial NBC, Constantine dan pada cross-over Arrowverse Crisis on Infinity Earth.

4. Raven (The CW)  

5 Superhero DC yang Gagal Tayang di TV Series Part 2, Sayang Banget! screenrant.com

Sebelum menjadi bagian dari serial Titans, Raven pernah direncanakan untuk memiliki kisahnya sendiri dalam bentuk serial TV. Pada tahun 2010 eksekutif produser Diego Guiterez direncanakan menjadi penulis skrip dari karakter bernama Rachel Roth ini.

Serialnya sendiri akan berfokus pada sosok Raven, yang menggunakan kekuatannya untuk melawan kejahatan, di sisi lain ia pun harus bertarung untuk melawan sisi gelap dari dirinya sendiri. Sayangya serial ini pun gagal masuk dalam dapur produksi.

5. The Flash (The WB) 

5 Superhero DC yang Gagal Tayang di TV Series Part 2, Sayang Banget! screenrant.com

Sebelum diangkat ke layar kaca oleh The CW, The Flash awalnya akan diambil oleh WBTV dengan plot cerita yang berbeda. Belum jelas Speedster mana yang akan diangkat dalam serial versi WBTV tersebut.

Namun plotnya akan berkisah tentang seorang anak muda yang baru lulus kuliah dari Gotham City dan mampu untuk berlari ke masa depan dan masa lalu. Serial ini bakal mengambil cerita dari series komik, The Time Tunel dengan konsep time travel.

Sayangnya proyek ini tak pernah terwujud hingga 10 tahun kemudian akhirnya The CW mengangkat kisah ini ke layar kaca dengan karakter Barry Allen.

Itulah lima karakter DC yang gagal diproduksi ke layar televisi part kedua. Cukup disayangkan, namun dalam beberapa tahun tidak mustahil jika proyek-proyek tersebut akan dihidupkan kembali.

Baca Juga: 6 TV Series Paling Seru yang Diadaptasi dari Komik, Sudah Tau? 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya