Comscore Tracker

7 Film Animasi DC Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDB, Epik Banget!

Sudah nonton?

Soal film bertema superhero, Marvel Cinematic Universe memang layak disebut yang terbaik dalam satu dekade terakhir. Namun untuk film animasi superhero, tidak bisa dipungkiri jika DC lebih baik.

Setiap tahunnya, DC selalu mampu menghadirkan cerita-cerita yang epik dalam seri animasinya. Berikut ini adalah tujuh animasi superhero DC terbaik sepanjang masa berdasarkan rating dari IMDB.

1. Batman: Mask Of The Phantasm (1993) - 7.8

https://www.youtube.com/embed/86RkglA5nMI

Film ini menjadi awal cerita DC Animated Universe (DCAU), di mana merupakan kisah original seorang pembunuh berdarah dingin bernama Phantasm . Namun justru Batman yang dituduh melakukan pembunuhan misterius.

Dalam film ini penonton disuguhi adegan kilas balik di mana mereka melihat seperti apa jadinya kehidupan Batman jika dia bukan superhero. Tak hanya itu, di sini juga menghadirkan Joker, yang selalu menjadi musuh abadi Batman.

2. Batman Beyond: Return Of The Joker (2000) - 7.8

https://www.youtube.com/embed/jTSlHYxAnEs

Jika Mask Of The Phantasm bersetting waktu pada masa lalu, Return Of The Joker akan terkait dengan apa yang terjadi di masa depan. Film ini pun berfokus pada dinamika antara Batman dan musuh bebuyutannya, Joker selama 80 tahun.

Dalam film ini Joker secara misterius kembali menjadi teror setelah dinyatakan meninggal bertahun-tahun sebelumnya. Di sisi lain juga menampilkan tragedi yang telah dihadapi Batman. Sehingga ia harus menghadapi sang Prince of Crime sendirian.

3. Justice League Dark: Apokolips War (2020) - 7.9

https://www.youtube.com/embed/tnCkn5xD2jg

Film ini merupakan sekuel dari Justice League Dark (2017), kelompok superhero dengan kekuatan supernatural bersama-sama melawan penguasa Apokalips, Darkseid, yang melakukan invasi besar-besaran di galaksi, termasuk bumi.

Namun sebelum itu terjadi, Superman memberikan inisiatif untuk menyerang Darkseid lebih dulu. Sayangnya hal itu diketahui oleh Darkseid, sehingga menimbulkan peperangan besar.

Baca Juga: Sayang Banget, 5 Superhero DC Ini Gagal Diangkat ke Layar Lebar

4. Batman: Under The Red Hood (2010) - 8.0

https://www.youtube.com/embed/A2c9MsP3OVs

Film ini kisahkan sosok vigilante misterius yang memberikan teror baru bagi Gotham dengan nama Red Hood. Berbeda dari Batman, Red Hood tidak memiliki kode etik dalam menghapus kejahatan di kota Gotham. Ia tidak segan untuk membunuh para penjahat.

Hal ini pun menjadi ujian bagi Batman untuk menghadapi sang vigilante, di sisi lain Joker juga muncul untuk menghadapi Batman.

5. Batman: The Dark Knight Returns, Part 1 (2012) - 8.0

https://www.youtube.com/embed/0osGZGwFNkk

Ini adalah adaptasi dari karya klasik favorit Frank Miller dengan judul yang sama. Jika Batman Year One adalah tentang Batman yang belum berpengalaman bagaimana menjadi The Crusader untuk pertama kalinya. Maka The Dark Knight Returns berkisah tentang Batman yang kembali beraksi setelah 10 tahun menghilang dengan gaya yang lebih gelap. Di dalam kisah ini Batman digambarkan sudah berusia 55 tahun.

6. Justice League: The Flashpoint Paradox (2013) - 8.1

https://www.youtube.com/embed/UJrhK5xJZxM

Ini adalah kisah tentang The Flashpoint Paradox, sebuah peristiwa di mana Flash menyelamatkan ibunya dari Reverse-Flash dengan kembali ke masa lalu. Namun, aksinya itu mengakibatkan timeline menjadi benar-benar kacau dan berubah menjadi lebih buruk.

Dalam film ini kita disajikan berbagai kemungkinan yang terjadi saat para pahlawan DC menjadi sosok yang  berbeda dari seharusnya.

7. Batman: The Dark Knight Returns, Part 2 (2013) - 8.4

https://www.youtube.com/embed/MUyQlvdbANQ

The Dark Night Returns Part 2 merupakan kisah yang paling epik. Lanjutan dari bagian pertama, di sini Batman melakukan segala cara demi menegakan keadilan di kota Gotham. Ia bahkan berhadapan langsung dalam pertarungan mematikan melawan Joker.

Namun yang paling epik adalah saat ia pun harus berhadapan juga dengan Superman, yang diutus oleh pemerintah karena Batman dinilai sudah di luar kontrol.

Itulah tujuh film animasi DC terbaik sepanjang masa yang gak boleh dilewatkan kamu yang sangat menyukai film superhero. Dijamin epik banget.

Baca Juga: Pecinta Superhero? Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Serial DC Titans

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya