Comscore Tracker

6 Film Animasi Dreamworks dengan Rating Tertinggi, Wajib Nonton!

Sudah nonton semua?

Selain Disney Pixar, salah satu studio animasi Hollywood paling dikenal dan terbesar adalah Dreamworks Animation. Sepanjang keberadaannya mereka telah sukses melahirkan banyak sekali film-film animasi berkualitas dan ikonik.

Dari sekian banyak, berikut ini adalah enam film animasi produksi Dreamworks dengan rating tertinggi IMDB. Siapa saja? Yuk simak!

1. Rise of The Guardians - 7,3

https://www.youtube.com/embed/aPLiBxhoug0

Film ini menceritakan sekelompok penjaga harapan yang harus kembali bersatu untuk melawan roh kejahatan yang dikenal sebagai Pitch. Mereka bersatu untuk menjaga harapan, keyakinan dan imajinasi anak-anak di seluruh dunia yang akan direbut oleh Pitch.

Film ini sendiri diisi oleh aktor-aktor top seperti Chris Pine, Jude Law, Isla Fisher dan Hugh Jackman sebagai pengisi suaranya. 

2. The Curse of the Were-Rabbit - 7,4

https://www.youtube.com/embed/BXYNHHj4KDw

Bertema petualangan, animasi ini menceritakan seorang bernama Wallace dan seekor anjing setianya, Gromit untuk memecahkan sebuah misteri di balik sabotase taman yang terjadi di desa mereka, yang mengancam festival penanaman sayuran terbesar tahunan.

Diwarnai tingkah lucu karakternya, film ini dijamin sangat menghibur.

3. Kung Fu Panda - 7,5

https://www.youtube.com/embed/siLm9q4WIjI

Berkisah tentang Po, seekor Panda gendut, lucu dan terobsesi dengan kung fu, tiba-tiba kehidupannya berubah ketika dia terpilih untuk menjadi seorang Dragon Warrior, dan harus menghadapi kejahatan Tai Lung yang mengancam.

Ditemani teman-temannya yang tak kalah lucu, perjalanan Po untuk melindungi negeri Tiongkok dijamin sangat menghibur. Kesuksesan film ini sendiri melahirkan sebuah triloginya sendiri, namun sekuel yang pertama inilah yang memiliki rating tertinggi.

Baca Juga: 6 Film Animasi Stop-Motion Keren Buatan Laika Studio

4. How To Train Your Dragon 2 - 7,8

https://www.youtube.com/embed/2BP38770KNo

Film ini merupakan film kedua dari trilogi How To Train Your Dragon yang pertama kali rilis pada tahun 2010. Pada sekuel keduanya ini, film ini menceritakan keadaan lima tahun setelah bersatunya bangsa viking dan para naga berkat Hiccup dan Toothless.

Ketika Hiccup dan Toothless menemukan gua es yang menjadi rumah bagi ratusan naga liar baru dan Penunggang Naga yang misterius, kedua sahabat itu kemudian harus menghadapi pertempuran kembali melawan mereka untuk menjadi perdamaian.

5. Shrek - 7,8

https://www.youtube.com/embed/CwXOrWvPBPk

Sejak dirilis pada tahun 2001, Shrek menjadi karakter paling populer yang pernah diciptakan oleh Dreamworks. Film ini menceritakan seorang Ogre hijau buruk rupa yang diberikan perintah untuk menyelamatkan seorang putri bernama Fiona oleh pemiliki rawa, Farquadd, yang berisi makhluk-makhluk dongeng.

Tak hanya berisi petualangan seru, film ini juga menceritakan kisah romansa layaknya Beauty and The Beast yang sangat menarik.

6. How To Train Your Dragon - 8,1

https://www.youtube.com/embed/2AKsAxrhqgM

Film animasi Dreamworks dengan rating tertinggi dipegang oleh How To Train Your Dragon pertama yang rilis pada tahun 2010. Film ini kisahkan seorang anak muda Viking yang bercita-cita menjadi pemburu naga, di masa dua jenis makhluk hidup itu saling bertempur satu sama lain.

Dalam usahanya, ia kemudian justru bersahabat dengan seekor naga bernama Toothless. Bersama, keduanya kemudian menghadirkan sebuah hal yang baru, yaitu kedamaian di antara naga dan kaum viking.

Film ini sendiri sukses masuk nominasi dua penghargaan Oscar dan memiliki triloginya yang sama suksesnya.

Itulah enam film produksi Dreamworks yang memiliki rating tertinggi dan layak untuk kamu tonton.

Baca Juga: 5 Film Animasi 3D Pixar Terbaik Sepanjang Masa, Favorit Semua!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya