Comscore Tracker

Penuh Haru, 7 Film Bertema Keluarga untuk Ditonton di Hari Lebaran

Bikin hubungan keluarga makin erat, deh!

Lebaran merupakan hari raya besar umat Muslim yang selalu terasa sangat spesial dan dinanti. Alasannya tentu karena menjadi waktu berkumpulnya keluarga besar. Selain bersilaturahmi, liburan bersama juga menjadi aktivitas yang selalu mewarnai waktu lebaran.

Namun tahun ini akan terasa berbeda akibat pandemik COVID-19. Namun kamu gak perlu khawatir. Kalian bisa menonton bareng keluarga film-film berikut ini yang dijamin bikin banjir air mata. Apa saja? Yuk simak!

1. Gifted 

https://www.youtube.com/embed/tI01wBXGHUs

Film ini berkisah tentang Frank, seorang lelaki yang berjuang untuk membesarkan keponakannya, Mary, yang genius dengan cara yang normal. Film ini akan mengaduk emosi kita karena menyajikan konflik keluarga yang retak, dimana sang nenek ingin merbebut hak asuhnya demi sebuah ambisi yang membuat Ibu dari Mary meninggal dunia.

Dengan kepolosan Mary dan hidup Frank yang sederhana, aksi keduanya dijamin membuat penonton nangis bombay.

2. Wonder 

https://www.youtube.com/embed/Ob7fPOzbmzE

Diangkat berdasarkan New York Times bestseller, film ini menceritakan kisah Agustus Pullman yang sangat menginspirasi dan mengharukan. Dia adalah seorang bocah lelaki yang terlahir dengan perbedaan di wajahnya dan berupaya masuk sekolah dasar umum untuk pertama kalinya.

Perjalanan ia dan keluarganya di tempat baru, teman baru dan upayanya mendapatkan penerimaan dan kasih sayang dari sekitarnya akan membuat hati penontonnya tergetar haru.

3. The Fundamentals of Caring 

https://www.youtube.com/embed/BSXn-lIs4Y0

Kehilangan seorang anak tentu saja merupakan kesedihan yang sangat mendalam. Itulah yang dirasakan oleh Ben (Paul Rudd), sehingga membuat hidupnya cukup berantakan. Namun suatu hari cara pandangnya terhadap kehidupan berubah setelah menjadi seorang pengasuh seorang remaja dengan kebutuhan khusus.

Baca Juga: 6 Film Perdana Artis Hollywood Ini Bikin Gemas Maksimal

4. We Bought a Zoo

https://www.youtube.com/embed/Krh1koDU2uE

Tidak bisa dipungkiri jika peran seorang istri dan ibu adalah pilar dalam keluarga. Apa jadinya jika kemudian sang istri sekaligus ibu dari anak-anak meninggal dunia.Apa rasanya menjadi seorang ayah dan suami dengan kondisi tersebut?

Hal inilah yang dialami Benjamin Mee (Matt Demon) dalam film ini. Ia kemudian pindah rumah dan membeli sebuah kebun binatang bersama kedua anaknya ke pinggiran kota. Diwarnai drama sulitnya menjalin ikatan dengan anak, film ini begitu menyentuh perasaan.

5. The Judge 

https://www.youtube.com/embed/ZBvK6ni97W8

Film ini kisahkan seorang pengacara kota besar Hank Palmer (Robert Downey Jr) yang terpaksa kembali ke rumah masa kecilnya, di mana ayahnya, hakim kota, diduga melakukan pembunuhan. Hank pulang untuk menemukan kebenaran dan pada prosesnya ia mencoba untuk terhubung kembali dengan keluarganya yang terasing.

6. My Sister's Keeper 

https://www.youtube.com/embed/KGEDVTiI6E4

Anna Fitzgerald adalah seorang anak yang terlahir dari hasil rekayasa genetika kedua orangtuanya. Namun kehadirannya di dunia ini hanya diharapkan untuk menjadi penyelamat kakaknya, yang mengalami penyakit langka Acute Promyelocytic Leukimia (APL). Merasa tidak adil dan beresiko juga untuk dirinya, Anna kemudian menuntut orang tuanya.

Dilema seorang ibu yang sangat mencintai anaknya, anak yang berharap perhatian dari ibunya, serta upaya bertahan hidup yang inspiratif mewarnai film yang dipenuhi haru ini.

7. The Blind Side

https://www.youtube.com/embed/gvqj_Tk_kuM

Film ini merupakan kisah nyata dari keluarga Leigh Anne Tuohy yang mengadopsi seorang anak berdarah Afrika-Amerika, Michael Oher. Ia adalah seorang tunawisma dan memiliki trauma masa lalu dan kerap alami perundungan.

Namun dengan dukungan dan cinta dari keluarga asuhnya, Michael mampu bertransformasi menjadi atlet American Football yang berprestasi. Lewat film ini kita diajarkan jika cinta tak selalu tentang satu darah atau perbedaan warna kulit.

Itulah tujuh film bertema keluarga yang kudu kamu tonton saat lebaran. Dijamin rasa kasih sayang di antara keluarga kalian bakal semakin era, deh!

Baca Juga: 5 Film Franchise Horor yang Layak Dapatkan Sekuelnya, Setuju? 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya