Comscore Tracker

5 Film dan Serial Period Terbaik Anya Taylor yang Gak Boleh Dilewatkan

#IDNTimesHype Aktris muda yang lagi hits nih

Dalam satu dekade terakhir, Anya Taylor-Joy menjadi aktris muda paling bersinar dan menarik perhatian banyak orang. Kemampuan aktingnya patut diacungi dua jempol lewat film dan serial TV yang ia bintangi. Pada usia 24 tahun, ia telah bekerja di beberapa film dan serial yang sangat dipuji karena keamampuan aktingnya terus meningkat.

Bahkan ketika dia berada dalam film yang tidak mendapat ulasan bagus, penampilannya masih tetap dipuji. Berkat rilis serial Netflix baru yang dia bintangi, popularitas Taylor-Joy kini semakin meningkat hebat. Uniknya, kariernya pun kerap diwarnai dengan berakting dalam serial dan film period, yang sangat aestetik. Berikut ini lima film dan serial bertema period yang kudu ditonton.

1. The Witch (2015)

https://www.youtube.com/embed/iQXmlf3Sefg

Disutradarai oleh Robert Eggers, The Witch adalah film horor supernatural dengan latar belakang pada tahun 1630-an yang membuat penonton merinding. Taylor-Joy berperan sebagai Thomasin, seorang gadis yang harus menyaksikan adik kecilnya menghilang saat sedang mengasuhnya.

Ketika terungkap, adiknya itu ternyata diculik oleh seorang penyihir jahat. Sebuah awal tragedi yang membuat keluarga tersebut hancur oleh kekuatan hitam.

2. Peaky Blinders (2013)   

https://www.youtube.com/embed/oVzVdvGIC7U

Ini merupakan salah satu serial yang telah menerima pujian luar biasa dari para kritikus sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 2013. Berlatar di Inggris, ceritanya mengikuti kisah perjalanan keluarga kriminal Shelby setelah peristiwa Perang Dunia Pertama. Tidak hanya berisi kriminalitas, serial ini pun menampilkan banyak intrik politik, drama keluarga dan kisah historis kala itu.

Serial ini pun dibintangi oleh aktor-aktor top seperti Cillian Murphy, Tom Hardy, Sophie Rundle dan Sam Claflin. Anya Taylor-Joy sendiri bergabung pada musim kelima, memerankan Gina Grey, istri Michael Grey (Finn Cole), yang berasal dari Amerika.

Baca Juga: Selain 'Queen of Gambits', 5 Potret Anya Taylor-Joy di Berbagai Film

3. Emma (2020)

https://www.youtube.com/embed/qsOwj0PR5Sk

Emma merupakan novel karya Jane Austin yang telah banyak diadaptasi ke berbagai bentuk, mulai dari drama teater, layar kaca hingga layar lebar. Paling baru datang awal tahun ini dengan debut sutradara Autumn de Wilde.

Versi ini menampilkan Anya Taylor-Joy sebagai pemeran utama Emma Woodhouse, seorang wanita Inggris tahun 1800-an yang cenderung mencampuri kehidupan romantis teman-temannya.

4. The Miniaturist    

https://www.youtube.com/embed/Qjirz044BTU

Miniseri ini didasarkan pada novel tahun 2014 dengan judul yang sama.Tayang di BBC One, The Miniaturist berfokus pada kisah Petronella Oortman (Taylor-Joy). Dia tinggal bersama suami barunya, saudagar kaya raya, dan keluarganya tetapi menerima sambutan yang dingin.

Kehidupan barunya itu menuntun dirinya kepada banyak misteri. Yang menjadi fokus utama adalah ketika dia menyewa miniaturis misterius untuk melengkapi rumah bonekanya. Anehnya, hal itu menjadi pertanda nasibnya sendiri.

5. The Queen's Gambit (2020)  

https://www.youtube.com/embed/CDrieqwSdgI

Ini merupakan salah satu serial original Netflix paling populer saat ini, bahkan beberapa kritikus menyebut The Queen's Gambit sebagai hal terbaik yang dirilis di televisi pada tahun 2020. Berdasarkan novel yang ditulis oleh Walter Tevis pada tahun 1983, serial ini menceritakan jalan hidup seorang gadis yatim piatu yang menjadi prodigy catur, Beth Harmon (Anya Taylor-Joy).

Tidak hanya menggambarkan perjalanan kariernya sebagai pecatur fenomenal sejak kecil, serial ini juga mengeksplorasi kehidupan personalnya, yang dipenuhi tragedi, traumatis dan caranya memandang dunia dengan berbeda dari umummnya. Semakin menarik, serial ini pun mengangkat isu sosial lainnya seperti kesetaraan perempuan dan politik dunia.

Lewat lima film dan serialnya yang bertema period di atas, banyak kritikus yang menilai sang aktris sebagai calon bintang baru di masa depan. Kualitas akting yang luar biasa dan plot cerita period yang epik, membuat deretan cinema di atas gak boleh kamu lewatkan.

Baca Juga: 10 Inspirasi Makeup ala Anya Taylor-Joy, Pemain The Queen's Gambit

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya