Comscore Tracker

5 Film DC Extended Universe yang Bakal Diproduksi, Gak Sabar Nunggu!

Ada karakter favoritmu?

Selain Marvel, DC menjadi salah satu rumah terbesar lahirnya film-film bergenre superhero yang kita kenal saat ini. Karakter-karakter ikonik seperti Superman dan Batman menjadi yang paling populer. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, DC Extended Universe pun mulai mengembangkan karakter-karakternya dengan hadirkan film-film solo superhero lainnya seperti Wonder Woman, Aquaman dan Shazam.

Tak berhenti di sana, DC pun telah merencanakan untuk memproduksi beberapa film baru untuk beberapa tahun ke depan. Hal ini tentunya menjadi hal yang paling dinanti oleh fans film superhero buatan DC. Apa saja itu? Yuk, disimak!

1. Joker

5 Film DC Extended Universe yang Bakal Diproduksi, Gak Sabar Nunggu!slashgear.com

Dalam beberapa tahun terakhir, film bergenre superhero mulai mengembangkan sisi lain dari karakter-karakter yang mereka miliki. Salah satunya adalah dengan mengeksplorasi karaktervillain atau anti-hero seperti Suicide Squad miliki DC ataupun Deadpool dan Venom dari Marvel.

Untuk pertama kalinya, DC pun bakal memproduksi film solo sosok villain terpopuler mereka ke layar lebar, Joker. Dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Joker bakal dirilis pada 4 Oktober 2019. Film ini sendiri bakal berlatar tahun 1980-an yang menceritakan latar belakang kehidupan Joker dari awal hingga dirinya bertransformasi menjadi sosok villain di kota Gotham.

2. Birds of Prey

5 Film DC Extended Universe yang Bakal Diproduksi, Gak Sabar Nunggu!screenrant.com

Meski film Suicide Squad yang dirilis pada tahun 2016 tidak terlalu sukses, Margot Robbie mampu menampilkan peran Harley Quinn dengan sangat ciamik. Kabar pun mulai berkembang jika ia bakal memiliki film solonya berjudul Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn).

Sebuah teaser berdurasi 19 detik pun telah dirilis jauh-jauh hari yang lalu dimana menampilkan Harley Queen dengan kostum yang berbeda. Tak hanya itu, dalam video tersebut juga terdapat sosok Black Canary (Jurnee Smollet-Bell), Huntress (Mary Elizabeth Winstead), Cassandra Cain (Ella Jay Basco), Black Mask (Ewan McGregor), dan Chris Messina sebagai Victor Zsasz.

Birds of Prey sendiri merupakan kelompok vigilante perempuan yang beroperasi menumpas kejahatan di luar Gotham, yang tidak terjangkau oleh Batman. Kabarnya film ini dipersiapkan untuk rilis di tahun 2020.

Baca Juga: 10 Super Villains DC yang Sama dengan Tipe Kepribadian MBTI Kamu

3. The Batman

5 Film DC Extended Universe yang Bakal Diproduksi, Gak Sabar Nunggu!digitalspy.com

Tak bisa dipungkiri jika Batman merupakan karakter paling sukses dan populer yang dimiliki oleh DC. Apalagi ketika hadir dalam trilogy karya Christopher Nolan yang diperakan oleh Christian Bale. Sayangnya, Batman versi Ben Affleck dalam Justice League kemarin tidak memperlihatkan tajinya.

Meski begitu, hal tersebut tak membuat Warner Bros berhenti untuk membuat film solo Batman terbaru. Kali ini WB bakal memproduksi dengan judul The Batman yang disutradarai oleh Matt Reeves. Batman dalam versi kali ini akan berbeda dimana mengambil setting tahun 90-an yang menampilkan ia sebagai sosok detektif yang hebat.

Tak ayal aktor yang lebih muda pun akan memerakan sosok Bruce Wayne tersebut. Robert Pattinson yang dikenal lewat Twilight digadang-gadang menjadi kandidat terkuat perankan sosok Batman kali ini.

4. The Suicide Squad

5 Film DC Extended Universe yang Bakal Diproduksi, Gak Sabar Nunggu!dailysuperheroes.com

Film Suicide Squad yang dirilis pada tahun 2016 memang mendapatkan pemasukan yang besar bagi DC, namun film ini mendapatkan banyak kritikan dan dianggap gagal. Masa-masa buruk DC bahkan berlanjut dengan buruknya juga cerita yang diusung film Justice League. Akan tetapi mereka berhasil kembali menggeliat usai sukses dengan film solo Aquaman dan Shazam.

Kini mereka pun siap kembali menuai hasil yang lebih baik dengan reboot Suicide Squad yang kali ini bakal disutradari oleh James Gunn, yang juga merupakan sutradara The Guardian of Galaxy. Film kumpulan villian DC tersebut kali ini akan menampilkan sesuatu yang lebih fresh dan kabarnya akan berjudul The Suicide Squad.

Belum ada rilis resmi siapa saja aktor dan karakter yang bakal muncul dalam film ini. Namun film ini direncanakan untuk rilis di bulan Agustus 2021.

5. Wonder Woman 1984

5 Film DC Extended Universe yang Bakal Diproduksi, Gak Sabar Nunggu!cbr.com

Jika ada satu hal yang membuat DC mengungguli Marvel adalah sosok Wonder Woman yang menjadi film hero perempuan pertama di layar lebar. Dirilis pada tahun 2017 lalu, Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot mampu meraup kesuksesan besar. Hal ini pun membuat DC dan Warner Bros langsung bergerak cepat dengan membuat sekuel keduanya, Wonder Woman 1984.

Produksi film Wonder Woman sendiri kabarnya telah selesai dikerjakan sejak Juni lalu. Namun jadwal rilis yang tadinya disiapkan untuk November 2019 akan mengalami kemunduran hingga musim panas 2020. DC sendiri belum merilis plot resmi cerita film ini, namun sebuah bocoran menyebutkan jika kisah kali akan memunculkan Cheetah sebagai karaktervillain.

Itulah lima film DC yang bakal segera siap kembali hadir ke layar lebar. Siapa yang paling kamu nanti kisahnya?

Baca Juga: 6 Film DC yang Akan Saingi Film Marvel di Masa Mendatang

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You