Comscore Tracker

5 Film Drama Terbaik di 2021 yang Bikin Hidup Termotivasi, Kudu Nonton

Bikin hidupmu penuh warna lagi #IDNTimesHype

Tahun 2021 masih diselimuti pandemik COVID-19 dan tidak banyak film yang bisa diputar di bioskop-bioskop. Meski demikian, layanan streaming berbayar kini hadir menjadi alternatif yang tidak kalah seru dan menarik. Dari berbagai film yang sudah dirilis di tahun 2021 ini, terdapat beberapa drama inspiratif dan menarik yang gak boleh dilewatkan.

Plot cerita yang mereka sajikan begitu penuh motivasi dan inspirasi, sesuatu yang sangat kita butuhkan di tengah kehidupan yang tak menentu ini. Apa saja mereka? Ini ulasannya.

1. Land 

https://www.youtube.com/embed/sOw20FDNnHA

Film ini kisahkan seorang pengacara bernama Edee, setelah suatu peristiwa yang tak terduga, mendapati dirinya tidak dapat tetap terhubung dengan dunia yang pernah dia kenal dan dalam menghadapi ketidakpastian itu, ia pergi ke alam liar yang berbahaya, dan hampir saja membuatnya tewas.

Namun seorang pemburu lokal berhasil menyelamatkan hidupnya, yang membuat Edee pun menemukan cara untuk hidup kembali

2. The White Tiger 

https://www.youtube.com/embed/35jJNyFuYKQ

The White Tiger disutradarai oleh Ramin Bahrani, berdasarkan novel 2008 karya Aravind Adiga. Bercerita tentang Balram, yang berubah dari anak miskin menjadi seorang pengusaha. Dalam prosesnya, ia pun mencoba untuk terus maju dengan menjadi sopir untuk putra seorang tuan tanah kaya yang menguasai desanya saat masih kecil.

Film ini sendiri mengangkat isu-isu sosial yang kerap terjadi di India mulai dari kelas masyarakat hingga kemiskinan. Adarsh Gorav berperan sebagai Ramin, dengan Priyanka Chopra Jonas dan Rajkummar Rao sebagai peran pendukung. Naskah Ramin Bahrani mendapatkan nominasi Academy Award untuk Skenario Adaptasi Terbaik.

3. The Dig 

https://www.youtube.com/embed/JZQz0rkNajo

Novel John Preston tahun 2007 adalah sumber cerita dari The Dig karya Simon Stone. Dalam film tersebut, Carey Mulligan berperan sebagai seorang wanita yang memiliki gundukan kuburan di tanahnya yang menarik minat seorang arkeolog yang diperankan oleh Ralph Fiennes. Ini akan menjadi awal penggalian Sutton Hoo yang penting secara historis pada tahun 1938

Ellie Wood mendapatkan hak atas novel tersebut pada tahun 2006, setahun sebelum dirilis. Baru pada tahun 2018 film tersebut mulai diproduksi. Nicole Kidman awalnya terikat dalam film ini, namun kemudian Carey Mulligan mengambil alih perannya.

Baca Juga: Move On dari Drama Mikir Keras, Ini 6 Drama yang Akan Tayang Bulan Mei

4. Palmer 

https://www.youtube.com/embed/8jVuOheTNGQ

Palmer adalah film original Apple TV yang disutradarai oleh Fisher Stevens. Justin Timberlake berperan sebagai Palmer, yang baru kembali memasuki masyarakat setelah 12 tahun penjara. Dia kemudian tinggal bersama neneknya dan akhirnya menjadi wali Sam, seorang anak laki-laki yang tinggal bersebelahan dengan neneknya.

Dalam prosesnya, Sam menjadi sosok anak kecil yang mengubah sudut pandang Palmer memandang kehidupan.

5. The Mauritanian 

https://www.youtube.com/embed/7tmxxzZXLEM

The Mauritanian menceritakan kisah nyata Mohamedou Ould Slahi, seorang pria yang dipenjara di Teluk Guantanamo tanpa bukti atau tuduhan apapun. Kasusnya ditangani oleh pengacara pembela Nancy Hollander, yang menemukan berapa banyak ketidakadilan yang telah dilakukan terhadap Slahi. Slahi akhirnya menulis sebuah buku tentang pengalamannya, yang menjadi dasar film tersebut.

Tahar Rahim dan Jodie Foster masing-masing berperan sebagai Slahi dan Hollander. Keduanya menerima sambutan hangat atas penampilan mereka. Shailene Woodley, Benedict Cumberbatch, dan Zachary Levi ikut membintangi film tersebut.

Deretan film drama terbaru di atas gak boleh kamu lewatkan karena nilai-nilai hidup yang disajikan. Inspirasi yang terkandung di dalamnya begitu menggugah dan akan membuat semangat hidupmu meningkat di tengah pandemik yang tak menentu ini. Yuk nonton!

Baca Juga: 8 Drama dan Film Horor Korea di SMA ini Bikin Mikir Dua Kali

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya