Comscore Tracker

5 Film Drama yang Punya Unsur Ngeri, Gak Kalah dari Genre Horor!

Ratingnya tinggi, lho! #HypeIDN

Sensasi kengerian dan ketegangan tidak selalu terikat dengan film-film horor dan misteri. Ide-ide yang dihadirkan film bergenre drama pun tidak sedikit bisa menghadirkan kengerian dengan cara yang lebih berbeda. Bahkan lebih baik karena didukung oleh plot cerita yang sangat menarik dan penampilan luar biasa dari  para pemainnya.

Jika kamu gak percaya, lima film drama ini wajib kamu tonton dan dijamin akan menghadirkan teror-teror yang tidak kalah mengerikan dari horor.

1. American History X (1998) - 8,5

https://www.youtube.com/embed/JsPW6Fj3BUI

Film ini menceritakan kisah seorang mantan Neo-Nazi bernama Derek Vineyard (Edward Norton), yang kemarahannya membuatnya dijebloskan ke penjara karena kasus pembunuhan. Setelah keluar dari penjara, ia menemukan adiknya mengikuti jalan yang sama seperti dirinya.

Paham jalannya itu keliru, ia mengerahkan seluruh energinya untuk memperbaiki keluarganya yang hancur sambil mencoba menjauhkan adiknya, Danny dari kelompok Neo-Nazi. Film ini sangat menarik dan gelap yang menggambarkan tentang betapa rentannya manusia terhadap kebencian dan prasangka dan betapa tidak ada gunanya itu.

2. The Hunt (2012) - 8,3

https://www.youtube.com/embed/ieLIOBkMgAQ

Dalam film ini Mads Mikkelsen berperan sebagai Lucas, guru taman kanak-kanak yang dituduh melakukan pelecehan anak di sebuah komunitas pedesaan Denmark. Ia sendiri merupakan sosok penyendiri yang sedang berjuang untuk hak asuh putranya. Film ini menggambarkan bagaimana sebuah tuduhan palsu bisa menghadirkan paranoia dan desas-desus jahat di masyarakat.

Bahkan membuat sosok yang tidak bersalah mendapatkan teror-teror mengerikan dan berbahaya.

3. Custody (2017) - 7,5

https://www.youtube.com/embed/UaSst0b_0i8

Film ini merupakan sebuah drama thriller perebutan hak asuh anak antara orangtua yang telah bercerai. Antoine Besson adalah seorang ayah yang bertanggung jawab, baik dan dihormati oleh orang-orang di sekitarnya. Ia mengajukan agar anak lelakinya yang telah berusia 11 tahun bisa tinggal dengannya.

Namun apa yang tampak di mata anak dan mantan istrinya, Antoine adalah sosok yang berbeda. Di masa lalu, ia kerap memukul mantan istri di depan anak-anaknya dan selalu menghadirkan suasana yang mencekam di rumahnya. Dan hal itu tampaknya tidak berubah saat mereka sedang berebut hak asuh, Antoine masih ingin membuat mantan istrinya terus tersiksa.

Baca Juga: Ada 'Parasite', Simak 6 Film Populer Park So Dam yang Comeback Drama 

4. Son Of Saul (2015) - 7,5

https://www.youtube.com/embed/PSabBa9IWYs

Berlatar di Auschwitz menjelang akhir Perang Dunia Kedua di Eropa, film ini mengisahkan Sonderkommando, unit kerja paksa yang terdiri dari para tahanan kamp pemusnahan ciptaan Nazi, saat mereka mencoba memberikan pemakaman Yahudi yang layak kepada seorang bocah lelaki yang terbunuh.

Apa yang dilakukan mereka saat itu adalah pelanggaran yang bisa mengancam nyawa. Lewat film ini kita disajikan ketegangan kondisi peperangan dan kekejaman peristiwa sejarah Holocaust. Film ini sendiri sukses membawa pulang Piala Oscar sebagai Film Asing  Terbaik.

5. Enduring Love (2004) - 6,4

https://www.youtube.com/embed/EXiNVFmv0UU

Film bergenre drama misteri ini mengisahkan dua orang asing yang menjadi dekat dengan cara yang aneh setelah sama-sama menyaksikan kecelekaan balon udara yang traumatis. Joe (Daniel Craig), seorang Professor ilmu pengetahuan, bahkan sangat terguncang dan rapuh secara emosional setelah peristiwa tersebut.

Di sisi lain, Jed (Rhys Ifans) justru terobsesi kepada Joe yang membantunya menyelamatkan anak laki-laki dalam insiden tersebut. Penampilan Jed yang misterius dan mencurigakan menjadikannya sosok penguntit yang mengerikan.

Penuh ketegangan dan kengerian yang tak kalah dari film-film horor, deretan drama di atas lebih menarik karena memiliki plot cerita yang seru, dramatis dan plot twist yang mengejutkan. Sehingga sangat layak untuk masuk dalam watch list-mu.

Baca Juga: 5 Fakta Chemical Hearts, Film Drama yang Siap Bikin Air Matamu Menetes

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya