Comscore Tracker

5 Film Horor Tahun 2020 dengan Rating Terseram Versi Rotten Tomatoes

Awas bikin jantung copot, lho!

2020 menjadi tahun  yang tidak menyenangkan untuk pecinta film. Kita tidak bisa pergi ke bioskop untuk menyaksikan film-film dengan kualitas tinggi dikarenakan pandemik COVID-19. Meski demikian layanan streaming dan video-on-demand kini menjadi solusi yang gak kalah menarik.

Sepanjang tahun ini, horor menjadi salah satu yang menarik perhatian dengan hadirnya film-film seperti The Invisible Man dan Sputnik, yang memiliki plot cerita unik namun sangat menegangkan. Masih banyak lagi film horor yang rilis tahun 2020 dengan kisah lebih mengerikan. Berikut ini lima di antaranya yang memiliki rating tertinggi versi Rotten Tomatoes.

1. Swallow - 89 persen  

https://www.youtube.com/embed/auVZKcxV7XQ

Bergenre horor psikologis yang meresahkan, Swallow dibintangi Haley Bennett sebagai Hunter Conrad, seorang wanita yang terobsesi dengan mengonsumsi benda-benda yang tidak bisa dimakan. Hunter baru-baru ini menikah dan tinggal di rumah yang indah bersama suaminya yang kaya di sungai Hudson.

Hunter merasa tertahan oleh kehidupan barunya ini, dan hal-hal berubah secara psikis ketika dia tahu dia hamil. Kisah yang menyiksa namun menarik ini menunjukkan kualitas akting yang luar biasa dari Haley Bennet.

2. Relic - 91 persen  

https://www.youtube.com/embed/XWhZDQkq0bw

Film ini berpusat pada tiga generasi wanita yang disatukan oleh penurunan fisik dan mental dari ibunya. Edna (Robyn Nevin), berjuang dengan sebuah penyakit yang tampaknya demensia, memaksa putri dan cucunya (Emily Mortimer dan Bella Heathcote) untuk mengunjunginya.

Namun apa yang ia derita tersebut nyatanya mengandung kekuatan supranatural yang mengerikan, dan telah menghantui keluarga tersebut sejak lama. Dan kini sosok jahat itu datang kembali dan menghantui tiga wanita itu.

Baca Juga: 5 Film Horor yang Digarap Sutradara Peraih Oscar, Wajib Nonton!

3. La Llorona - 97 persen 

https://www.youtube.com/embed/dylgnwNKoYc

La Llorona, juga dikenal sebagai Wailing Woman, adalah karakter dalam mitos Amerika Hispanik yang suka menenggelamkan anak-anaknya sendiri dan menghabiskan keabadian dengan berduka atas kehilangan mereka. Dia adalah subjek dari banyak film, yang terbaru adalah film ini yang disutradari oleh Jayro Bustamante.

Film ini berkisah tentang mantan diktator yang menghindari hukuman penjara karena perannya dalam genosida suka Maya selama 1980-an. Setelah seorang pekerja rumah tangga baru bernama Alma datang untuk membantu lelaki tua itu, kejadian supernatural mulai mengganggunya.

4. Extra Ordinary - 98 persen 

https://www.youtube.com/embed/x1TvL5ZL6Sc

Ini adalah film Irlandia yang disutradarai oleh Mike Ahern dan Enda Loughman. Will Forte berperan sebagai bintang rock gagal Christian Winter, yang menumbalkan seorang perawan kepada Setan demi mengembalikan ketenaran kariernya.

Ketika Winter menargetkan seorang gadis remaja, ayah sang korban merekrut seorang wanita indigo untuk membantunya. Dengan campuran humor aneh dan okultisme, Extra Ordinary menampilkan kisah klasik Ghostbusters yang sangat lucu dan horor unik.

5. Host - 100 persen  

https://www.youtube.com/embed/SNlKbqHqGcY

Host adalah film horor social distancing yang kejadiannya berlangsung selama pertemuan Zoom selama satu jam. Alih-alih hanya mengobrol satu sama lain, sekelompok teman memutuskan untuk mengadakan pemanggilan arwah yang berubah dari konyol menjadi peristiwa horor berdarah.

Setelah salah satu teman berpura-pura melakukan kontak dengan mantan teman sekolah yang bunuh diri, media yang mereka gunakan memperingatkan bahwa lelucon itu kemungkinan besar akan memanggil setan. Satu demi satu, Zoomers menjadi sasaran roh pembunuh.

Deretan horor dengan rating paling tinggi di atas menjadi jaminan mutu untuk kamu para pecinta horor. Tidak hanya  kisah penampakan hantu yang mencekam, tetapi juga hadirkan plot cerita lainnya yang unik dan sangat mengerikan. Berani nonton?

Baca Juga: 7 Film dan Serial Horor Asia yang Jangan Ditonton Sendiri, Serem!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya