Comscore Tracker

5 Film Horor Tentang Buaya Pembunuh yang Bikin Adrenalin Terpacu

Ada buaya yang berukuran raksasa, lho! #IDNTimesHype

Sejak film Jaws yang mengisahkan hiu pemangsa manusia populer pada era 90-an, tema hewan pembunuh lainnya pun mulai bermunculan. Salah satu yang cukup populer adalah buaya pembunuh.

Hewan reptil ini memberikan pengalaman yang lebih menegangkan karena sangat agresif dan mematikan. Nah, berikut ini lima film tentang buaya pembunuh yang dijamin bikin kamu merinding.

1. Black Water (2007)

https://www.youtube.com/embed/8yBWq-75DX0

Berdasarkan kisah nyata, Black Water menceritakan tentang tiga orang yang terjebak di rawa besar Australia yang dipenuhi dengan buaya. Mereka adalah seorang perempuan hamil, pacarnya, dan saudara perempuannya melakukan tur perahu ke rawa bakau. Mereka kemudian diteror oleh buaya pembunuh. 

2. Rogue (2007)

https://www.youtube.com/embed/a5wbVAkBZIM

Tidak jauh berbeda dengan plot cerita Black Water, film ini mengisahkan tentang sekelompok turis di Australia yang terdampar di hutan belantara. Hal mengerikan muncul ketika mereka jadi buruan seekor buaya berukuran besar. Tidak hanya itu, buaya pembunuh ini pun lebih cerdas daripada lainnya. Hal ini menciptakan ketegangan yang begitu intens sepanjang film. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Menegangkan tentang Hiu Pembunuh yang Penuh Teror

3. Primeval (2007)

https://www.youtube.com/embed/ROyPaVUALMk

Film ini menceritakan seorang reporter veteran Tim Manfrey (Dominic Purcell) yang mendapatkan tugas perjalanan ke negara Burundi di Afrika untuk. Ia harus menemukan dan merekam buaya terbesar di dunia untuk digarap menjadi film.

Dijuluki "Gustave" oleh penduduk desa, buaya itu dirumorkan telah memakan ratusan manusia selama bertahun-tahun. Namun masalah semakin rumit ketika dia pun harus berurusan dengan seorang panglima perang Afrika yang haus darah. 

4. Crawl (2019)

https://www.youtube.com/embed/H6MLJG0RdDE

Ketika badai besar melanda kota Florida, seorang anak bernama Haley mengabaikan perintah evakuasi demi mencari ayahnya yang hilang, Dave. Setelah menemukannya sedang terluka parah di basement rumah mereka, keduanya terjebak oleh air banjir. Namun ancaman terbesar bukanlah bencana alam itu, melainkan sekelompok buaya pembunuh yang memasuki kota akibat badai dan banjir tersebut

5. Crocodile (2000)

https://www.youtube.com/embed/fR_6m1Hp0nA

Film ini menceritakan sekelompok mahasiswa yang sedang berlibur di sebuah rumah perahu. Mereka menjadi buruan buaya pembunuh usai mencuri salah satu telurnya. Yang menegangkan adalah buaya ini menguntit satu per satu mahasiswa tersebut sebelum menyerang mereka.

Meskipun dengan efek CGI seadanya, film ini dinilai sukses memberikan ketegangan yang disukai pecinta horor. Bahkan film ini memiliki sekuel yang berjudulCrocodile 2: Death Swamp (2002).

Buaya merupakan hewan pembunuh berdarah dingin yang memangsa korbannya dengan penuh hati-hati. Dalam realitasnya, bahkan didapati beberapa kasus mereka memangsa manusia. Lewat deretan film di atas, kita dibawa mengalami pengalaman menegangkan tersebut yang bikin adrenalin berdegup kencang.

Baca Juga: 7 Film Anime yang Visualnya Tak Kalah Indah dari Film Ghibli

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya